16. Patah Hati

1.8K 176 13
                                    

Mencintai seseorang yang belum pasti untuk kita cintanya itu berat. Tapi percayakan engkau pada takdir? Sebab takdir takkan pernah mengkhianati hasilnya.

~vivi restiana~

💮💮💮

Terkadang mencintai seseorang harus butuh perjuangan pengorbanan penantian dan juga pastinya air mata. Didalam fase percintaan, wanitalah yang lebih dominan baper, dan menguras air mata. Jika lelaki biasa saja jalan dengan wanita sana sini tanpa beban, berbeda halnya dengan wanita yang lebih mendalami perasaannya.

Hal ini yang terjadi pada seorang vivi restiana, gadis blasteran sunda jawa ini sedang merasakan hal yang paling pahit dikehidupannya yaitu sakit hati. Mencintai seseorang yang tak mencintainya begitu sakit bahkan amat terasa sakit. Untung saja ada sahabat yang slalu mensupport dan memberikan semangat kepadanya.

Hatinya teriris kala melihat haris, ya lelaki yang beberapa bulan ini menghinggap dihatinya bersama wanita lain jalan beriringan di salah satu mall ternama. Via berusaha menenangkan sahabatnya itu yang sedang hancur.

"sabar vi, semua pasti ada hikmahnya, sekarang haris sama wanita lain, dan itu tandanya si haris gak cocok buat lo. Pasti tuhan udah ngerencanain yang terbaik buat lo" vivi terus menggeleng dan lihatlah, kini wajahnya yang ayu menjadi pucat, badannya yang berisi menjadi kurus, dan matanya yang memancarkan sinar kini tak lagi ada. Yang ada hanya air mata serta kekecewaan yang tersorot dimatanya.

"gue gak mau a, gue gak mau kalau haris ninggalin gue, gue gak sanggup terlalu cinta sama dia"racaunya sambil menggelamkan wajahnya pada bantal. Via berusaha mengelus pundak wanita itu.

"sekarang lo istirahat gue temenin disini, gue nginep disini"katanya. Tak mungkin ia meninggalkan sahabatnya dalam keadaan yang tidak mungkin ditinggalkan.

"lo tidur sama gue ya a, gue ngantuk gue capek"balasnya,via mengangguk mengiyakan ucapan vivi.

¤¤¤

Illy dan ali memutuskan untuk mrnginap dirumah kedua orangtua illy lebih lama dikarenakan kedua orangtua illy terbang ke london seminggu dengan alasan pekerjaan. Dan iapun dengan seneng hati mengiyakan permintaan mama dan papanya, ia dan ali tidak mungkin meninggalkan sagara sendirian dirumah karena bibi belum juga kembali

"tadi gua udah WA mama, iya mama ijinin buat kita besok supir yang bakal anterin pakaian kerja gua sama keperluannya salwa"illu mengangguk dan membenahi lemari pakaiannya.

"yaudah sih gue mau milih pakaian yang engga gue pakai. Jagain tuh anaknya, inget jangan digangguin belum waktunya bangun"peringatnya. Pasalnya ali tipekal orang yang jahil dan tidak mau diam dan menjahili siapa saja yang ada didekatnya.

"iye iye bawel banget sih, gua mending tidur aja lagi mumpung hari minggu "ucap nya. Iapun kembali berbaring disamping sang anak.

Illypun akhirnya berbenah dengan cekatan, ia tidak ingin jika pekerjaan nya belum selesai saat anaknya terbangun.

Hampir satu jam lamanya ia membereskan lemari dan juga kamarnya akhirnya kini selesai.

"huftt akhirnya selesai juga, gada bibi cape juga"gumamnya

Illypun menghampiri anaknya yang sudah terbangun.

"ulululu udah bangun, pintel banget cih bangun tapi ga nangis" baby salwa pun tertawa melihat siapa yang ada dihadapannya. Ya, seorang anak pasti akan merasa senang bila berdekatan dengan ibunya.

"mumpung masih jam segini, kita mandi yuk nanti jalan jalan di kompleks, mama kangen banget sama kompleks ini"illy berusaha mengajak bicara anaknya meskipun hanya dengan respon senyuman dan teriakan teriakan kecil.

Baginya, memiliki seorang malaikat kecil diusianya yang masih muda sangatlah beruntung sekali, meskipun dulu ia menentang dengan terang terangan kehadiran anaknya. Kini ia menyampingkan semua karir dan masa depan nya hanya untuk anak yang sangat ia cintai. Bahkan terkadang ia tidak berangkat kuliah hanya karena ingin merawat anaknya.

Mungkin kini ia dan ali belum saling mencintai, tapi takdir tuhan lebih indah dengan apa yang ada dipikiran manusia. Ekspetasi mungkin memang indah, tetapi realita sangatlah indah jika kita menjalaninya dengan ikhlas.

▪️▪️▪️▪️

Jadi? Kesimpulan kalian untuk part ini apa? Menurut kalian ini udah end apa belum? So? Liat aja nanti di bag selanjutnya.

Semarang, 21 agustus 2020

Promiscuty (END) RevisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang