kasus 2

8.4K 1.2K 47
                                    

Jung Jaehyun mengetuk ngetuk jari telunjuknya di meja kerjanya,
menandakan kalau dia sedang tidak sabar.

Di depannya, ada Lee Hangyul junior sekaligus bawahannya menunduk tanpa berani beranjak dari tempatnya.

"Kapten, saya sungguh sungguh tidak tahu siapa gadis itu.
Dia memakai hoodie coklat celana jeans, selain itu saya tidak terlalu memperhatikan."

"Lalu kenapa dia bisa ada di TKP, dan lebih anehnya lagi gadis itu tahu keberadaan nona Kwon dan mayat yg sudah membusuk di tandon air itu."

"Dan apa kau tahu Hangyul-ah , Mayat yg ada di tandon itu adalah kakak dari nona Kwon yg kabur sejak 2th lalu".

Mata sipit itu melebar mendengarnya,
bagaimana bisa kebetulan seperti itu- fikirnya.

"sudahlah, kita juga benar benar tidak ada petunjuk siapa gadis yg memberi tahu mu itu. Tidak ada CCTV di sana."

Jaehyun menggeleng pasrah.

****

Hari beranjak malam, Jaehyun sudah di basement apartemen nya.
Polisi tampan itu terlalu sering lembur, 

kling~

ada pesan masuk di Handphone nya,
dari Jeno, junior nya di divisi cyber
saat membuka pesannya Mata Jaehyun langsung antusias.
Dengan segera dia menelepon balik Jeno

"Jeno-ya, kau dapatkan Rekaman CCTV nya?"

"tentu saja Hyung, aku mendapatkannya dari CCTV sebelah jembatan. Tidak terlalu jelas tapi mungkin hyung bisa mengira ngira seperti apa wajahnya"

"akan ku kirimkan ke email mu Hyung."

"oke, Gomawo Jeno-ya"

setelah itu dia langsung mengecek email nya, ada pesan yg dikirim Jeno.

dan benar ada gambar seorang gadis berjalan dari TKP ke arah jalan raya menunggu bis, perawakannya cukup jelas tapi wajahnya tidak terlalu kelihatan.

"wajahnya tidak terlalu kelihatan, dan lagi rambutnya ditutupi hoodie.
tckk...!!"

Jaehyun mendecak kesal,
tangannya sembari merogoh saku dalam jas nya terlihat mencari sesuatu.
"aisshh... Rokok ku habis"

Akhirnya mau tak mau dia harus berjalan  keluar, ke arah mini market seberang untuk membeli sebungkus rokok.

begitu memasuki minimarket
Polisi tampan itu langsung menuju kasir,
"aku mau Lucky Strike 2"

Jaehyun tidak terlalu memandang ke arah kasir, dia malah memandang keluar jendela yg tembus pandang melihat pemandangan kota.

Namun sesaat dari pantulan Jendela terlihat samar hoodie coklat dan postur tubuh yg persis  terlihat,
dia langsung berbalik memandang ke arah Kasir yg sedang mencocokkan harga.

"semuanya 10ribu won, apa ada lagi"

Lisa yg menjadi kasir mini market itu hanya memandang Jaehyun bertanya tanya,
"maaf tuan, apa ada sesuatu yg salah?"

"Dimana anda berada saat pukul 1 siang sampai sore?"
Jaehyun langsung to the point bertanya.

"Hah?"
Apa apaan orang ini?-batin Lisa

"anda mendengarnya nona,tolong jangan buang waktu. "

"tentu saja aku bekerja, hey Tuan kenapa kau tidak sopan sekali.
meskipun aku hanya kasir bisakah kau bertanya secara baik baik. "

"dasar menyebalkan,"~ 'untung tampan' yg ini Lisa ucapkan dalam hati.

"kalau begitu bisa anda perlihatkan rekaman CCTV toko saat siang hari yg memperlihatkan anda bekerja?",
Polisi itu masih tetap ngotot.

What?? The Ghost??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang