3. Ribut

2.1K 240 2
                                    

Dayinta POV

Dua puluh delapan hari lagi, entah kenapa aku jadi senang menghitung hari. Perjalananku bersama Lintang sebentar lagi akan mencapai tahap baru. Tahap terberat tentu saja, sebab seumur hidup bukan waktu yang sebentar kan?

"Gimana Day? Udah berapa persen persiapan nikah lo?" Tanya Sagita, teman kantorku.

"Yaa 70% laah."

"Kok 70 sih?"

"Ya kan masih ada acara siraman, baru deh hari H."

"Oh iya iya, ngerti gue. Apa lagi yang belom?"

"Undangan sih, udah dapet yang oke, tapi belom cetak, nanti aja minggu depan, soalnya jumlah undangan nambah mulu, pusing gue."

"Hahaha emang gitu, gue aja pas nikah bingung kenapa banyak banget yang dateng. Ya kebanyakan kan emang tamunya ortu, apalagi cowok lo anak tunggal kan?"

Aku mengangguk.

"Emaknya cuma sekali bikin kondangan, pasti pol-polan itu."

"Heu, berasa banget Git, ampe pusing gue, hahaha."

"Tapi enak tau kalo orang tua bantu, lo tau kan cerita si Maya." Gita mulai bergosip. Ya gini lah kegiatan makan siang kami. Awalnya ngobrol masalah sendiri, udah gitu yaa bahas masalah orang. Hehehehe.

"Asli, semuanya nabung sendiri, orang tua semena-mena." Sahut ku.

"Gak kebayang deh, apalagi mertuanya gitu kan, lebih sayang sama menantu satu lagi, kakak iparnya. Sedih sih pasti, mana tinggal bareng orang tua juga, beuh makan ati tuh tiap hari gue rasa."

"Duh, untung mamanya Lintang baik banget sama gue."

"Sama, udah lah, disayang mertua tuh setengah masalah rumah tangga kita kelar. Banyak bet orang yang keluarganya bermasalah gara-gara mertua."

Aku mengangguk. Teman kuliah dan teman SMA-ku yang sudah duluan berkeluarga pun banyak yang mengeluhkan hal itu. Tapi variasi sih. Masalah kadang datang dari mertua, kadang dari pasangan sendiri. Bahkan, ada yang dari tetangga. Pusing banget.

Jam istirahat makan siang berakhir, aku dan Gita keluar dari Pantry, menuju meja masing-masing.

Tak banyak kerjaanku kali ini, beberapa sudah kubereskan karena aku memang gak suka menunda-nunda kerjaan. Lalu, sebuah pesan masuk di ponselku mengalihkan perhatian dari game yang sedang kumainkan di komputer.

Saskara Aditya:
Si Herman tumben banget telefon gue

Me:
Ngapain? Kan gak deket sama doi

Saskara Aditya:
Curhat anjir
Gue kira mau pinjem duit 🤣
Ya karena gak deket
Makanya gue heboh

Me:
Curhat apaan?
Bukannya pas sekolah Herman deketnya sama Usman yak?

Saskara Aditya:
Ya mana gue tau
Iya dia curhat
Ketauan selingkuh sama istrinya

Me:
Anjir
Terus?

Saskara Aditya:
Istrinya kabur, pulang ke rumah ortunya
Herman takut
Istrinya kan anak polisi 🤣

Me:
Udah tau punya mertua galak
Malah selingkuh, bego

Saskara Aditya:
Nah iyaaa
Bego emang

Me:
Terus lo bilang apa?

Melakoni MelankoliTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang