DAYINTA
Semakin hari, aku makin deket sama Satria. Asli sih, setelah semakin kenal, ternyata dia anaknya asik. Dan sopan parah, sumpah.
Tapi aku tuh kadang ragu, kepikiran kalau dia tuh Kakak dari cewek yang merebut calon suamiku dulu, bikin aku punya prasangka yang gak baik gitu ke Satria.
Takut dia cuma mau nyakitin aku.
Takut dia deketin cuma buat memastikan aku gak gangguin suami orang. Ah pokoknya banyak deh prasangka yang ada di kepalaku.Lagi mikirin Satria, eh dia panjang umur, baru aja masuk chat darinya.
Pak Satria K:
Hey
Sibuk gak?Me:
Kenapa gitu?Pak Satria K:
Mau ajak jalan
HeheheheheMe:
Kenapa pake hehehehe?Pak Satria K:
Ya biar gak garing aja
Bingung abisnyaMe:
YukPak Satria K:
Yuk apa?Me:
Tadi ngajak apa?Pak Satria K:
Oh iyaa
Yuk
Aku jemput sekarang ya?Me:
Ya jangan laah
Aku belum mandi
Satu jam gimana?Pak Satria K:
Okay!Aku tak membalas pesan tersebut, ku sambungkan ponsel dengan kabel charger sementara aku langsung bergegas ke kamar mandi.
Doooh, ini kan malem minggu, judulnya aku kencan dong yaa? Ulala deeh, akhirnya setelah sekian lama, kencan juga aku.
Mandi, aku bahkan sengaja cukuran, gak ngerti sih buat apa, tapi rasanya pengin mulus sebadan-badan aja akutuh. Biar makin mantap gitu.
Gak tahu dah mantap apaan.
Gak jelas banget Dayinta!!
Setelah mandi, aku keluar kamar, sibuk memilih baju. Mendadak aku merasa kekurangan baju. Aku gak tahu harus pakai baju apa.
Jalan sama Satria bakal santai atau dia bakal ajak aku ke resto fine dining gitu ya? Gak mau salah kostum aku nih.
Atau Satria cuma ngajak ke mall? Standar orang ngabisin waktu, atau ke beach-club?
Adooooh! Pakek baju apa?
Karena terburu-buru oleh waktu dan aku juga belom sempet keringin rambut, jadilah aku memilih blouse berwarna biru muda dan celana jeans dengan warna senada. Setelah itu, aku berdandan sedikit biar mukaku gak pucat. Abis itu, baru deh keringin rambut, catokan itu penting gaiss, apalagi mau kencan begini.
Aku mendengar ketukan di pintu ketika aku sedang mengoleskan lipgloss ke bibirku, segera saja aku membuka pintu, dan Satria ada di sana, senyum mengembang di pipinya.
"Kita cocok banget!" Serunya, dan aku baru sadar, ia memakai polo shirt berwarna biru muda, cocok warnanya sama blouse yang kugunakan.
"Eh iya," Aku sok kaget, padahal dalem hati seneng.
"Mau masuk?" Tawar ku.
"Kamu udah selesai?" Tanyanya.
"Tinggal beberes sama pakai sepatu sih."
"Aku tunggu sini aja." Katanya, menunjuk kursi keramik yang ada di depan kamarku.
"Okay, sebentar yaa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Melakoni Melankoli
Genel KurguCerita tentang anak-anak manusia yang hidup berdampingan dengan pesakitannya masing-masing.