21. Cemburu (?)

1.7K 228 16
                                    

SASKARA

"Kamu tuh ya, bukannya VC sama pacar sendiri, malah telepon aku." Kata gue ke Icha yang lagi senyum-senyum di layar ponsel.

"Males aku, Sak. Eh iya, kamu gak main sama kak Ayi?"

"Dayinta lagi sibuk pacaran."

"Hoh? Kak Ayi punya pacar?" Tanya Icha, gue mengangguk.

"Yaah, terus kamu sendiri dong?"

"Yee, aku kan punya temen kali, emang Dayinta doang?"

"Hehehe iya bener, gimana Ajik Angga? Udah sembuh?"

"Udah mendingan, pas kakinya udah diurut sih oke, tapi aku sama Joe bilang jangan jalan dulu."

Yeah, beberapa hari yang lalu, Jik Angga, penjaga kostan jatuh dari pohon sukun yang ada di pekarangan kostan ini. Waktu itu cuma ada gue dan Joe yang liat, dan kami langsung bawa Ajik ke pondoknya. Gue cerita ke Icha, karena ini anak nelepon mulu, gue bingung bahas apaan, jadi ya udah, segala Jik Angga gue ceritain.

Di layar HP, gue melihat Icha mengangguk.

"Malem minggu nih, kamu pacaran sana sama pacar."

"Kenapa sih gak betah mulu tiap VC? Kamu udah ada cewek baru?"

"Kepo amat sih, Non?"

"Ih, gitu banget kamu Sak. Aku aja cerita semuanya ke kamu."

"Ya kalau ada juga aku pasti cerita, jangan ditanya-tanya mulu, malah bete dengernya."

"Ohh gitu."

"Aku mau main ke kostan Dhamas, kita abis patungan beli kaset PS baru, mau main bareng."

"Yaudah, yaudah! Dah Saka, miss you!" Ujar Icha sok imut.

"Dih, apaan sih lu? Bye!" Gue memutus sambungan ini, lalu ngacir ke kamar mandi, Siap-siap mau pergi.

Sudah mandi, sudah berganti baju, sudah wangi pula. Gue memindahkan dompet, rokok dan korek ke tas pinggang yang akan gue kenakan, gak lupa juga powerbank untuk jaga-jaga. Meskipun gue tahu gak ada juga sih yang nyari tau kabar gue.

Setelah rapi, gue mengecek kembali kondisi kostan. Air sudah mati, gue juga sengaja menyalakan lampu utama, karena tahu bakal pulang malem dan males aja pas pulang kamar gelap. AC udah mati, TV kabelnya udah dicabut. Mantap lah!

Mengunci pintu kamar, gue berjalan santai, sempet nengok ke bawah juga buat liat situasi, dan hati gue agak sedikit perih... ada Dayinta di bawah, dijemput sama pacarnya, si Bos yang gue lupa namanya siapa.

Gue sengaja diam, gak langsung turun, gak siap aja kalau ketemu Dayinta di parkiran. Hati gue yang gak siap kayaknya.

Doh, kok gue lebay amat?

Memastikan Dayinta dan pacarnya sudah pergi, baru lah gue turun, menuju motor gue yang terparkir di teras kamarnya Joe. Heheh, gue sengaja parkir di situ, biar gak keujanan, sayang abisnya, baru gue cuci.

Mengendarai motor, gue menikmati jalanan Bali yang lumayan ramai petang ini, menyusuri jalanan yang sudah sangat gue hafal. Karena pakai motor dan gampang selap-selip, gue sampai di salah satu resto cepat saji. Gak enak euy, kalau gak bawa apa-apa ke kostan Dhamas, kan dia udah hosting, masa gue sebagai tamu cuma bawa diri?

Makanan siap, gue melanjutkan perjalanan menuju kostan Dhamas yang jalanan ya kecil banget. Asli dah, ini buat masuk motor aja mepet parah.

"Woy Sak!" Gue tersenyum, Si Dhamas ada di warung dekat kostannya.

"Ngapain lo? Bareng gak?"

"Beli rokok, dah lo duluan aja, kamar gue gak dikunci kok!"

"Oke!"

Melakoni MelankoliTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang