Dayinta POV
"Terima kasih Pak!" Seruku senang, lalu menjabat tangan Pak Wisnu yang terulur.
"Sama-sama Mbak Dayi."
Ini hari pertamaku masuk kerja, dan dengan bermurah hati, Pak Wisnu memperbolehkanku tidak bekerja hari ini saat beliau tahu aku belum memiliki tempat tinggal dan baru tiba di Bali semalam.
Yeah, aku gak punya waktu untuk cari tempat tinggal, dan gak mungkin juga aku stay terus di hotel.
Gosh!
Aku kembali ke hotel untuk merapihkan barang-barangku, setelah itu aku rebahan santai, cari info kost-kostan via Google dan Twitter. Saat asik mencari, aku teringat sesuatu.
Astaga... bego banget aku! Punya temen di Bali kok gak dimanfaatin?? Langsung saja aku membuka aplikasi chat, mencari kontak temanku.
Me:
Woy! Tolongin dongSaskara Aditya:
Apaan dah lu?
Tiba-tibaMe:
Gue di Bali tauSaskara Aditya:
Wiw, ngapain?Me:
Cariin kostan dong!Saskara Aditya:
Kostan buat apaan?Me:
Ya buat tinggal lah
CombroSaskara Aditya:
Tinggal lo?Me:
Iye!Saskara Aditya:
Entar deh
Gue tanya cewek gue dulu
Dia banyak tau soalnya
Deket kampus mau?Me:
Mana mana lah
Kalo bisa yang murahSaskara Aditya:
Oke, buat kapanMe:
Malem iniSaskara Aditya:
Sinting lu!!Me:
SeriusanSaskara Aditya:
Lo seriusan lagi di Bali?
Balik gue kerja ketemu deh!Me:
Okeee
Di mana?Saskara Aditya:
Lo di mana?
Nanti gue samperin ajaAku langsung mengirimkan lokasi terikiniku pada Saka, dan ia hanya membalas dengan emoji jempol.
Seharian kugunakan untuk mencari kostan secara online, biar kalau sama Saka nanti gak dapet, aku udah punya pegangan gitu mau cari kemana, dan biar aku gak lama juga nginep di hotelnya, aku cuma pesen buat 2 malem soalnya. Hehehehe!
***
Aku turun ke lobby saat Saka mengabari kalau ia sudah sampai di hotel, dan begitu bertemu, aku agak pangling, sumpah dia jadi lebih bersih, gak jerawatan lagi, lebih terawat gitu laah dibanding jaman SMA dulu dan entah berapa tahun lamanya aku gak ketemu dia.
"Kenapa lu geleng-geleng?" Tanya Saka ketika aku menghampirinya.
"Beda lo sekarang!!"
"Iya lah, gue kan bermutasi."
"Anjirrr! Personel x-men lu?"
"Hahah makan yuk? Belom makan kan lo?"
"Yok!" Kuterima ajakan itu karena gak tahu kenapa mendadak pengin ngobrol banyak sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Melakoni Melankoli
Художественная прозаCerita tentang anak-anak manusia yang hidup berdampingan dengan pesakitannya masing-masing.