18. Kesalip

1.6K 265 14
                                    

SASKARA

Gue menelan makanan yang ada di mulut. Dah lah, sekalian telen nasib juga. Baru aja gue merasa dapet jalan buat deketin Dayinta karena sekarang status gue single, eh ternyata kesalip bro, dia dideketin duluan sama bosnya.

Kalau dibandingin bos, ya apalah gue yang cuma rakyat jelata ini?

"Dah, udah makan nih minum obat, terus istirahat." Gue seneng banget gue sakit. Emm, gue gak nikmatin sih badan demam pegal-pegal gak jelas. Gue cuma nikmatin dapet perhatian dari Dayinta, disuapin, ditemenin, gitu lah, bikin bahagia.

"Lo balik ke kantor?"

"Kaga, si Satria bikin izin buat gue."

Gue mengangguk, maunya sih tidur tapi bosen tidur terus, dan kalau gue rebahan mulu, yang ada badan makin pegel.

Mencoba bangkit, gue sudah cukup bertenaga untuk beranjak dari kasur, mengambil laptop sebentar lalu balik lagi ke kasur, membungkus kembali badan dengan selimut sementara tangan gue mulai menyalakan laptop.

"Gue kan nyuruh lo tidur Sak, ngapain malah buka laptop?"

"Badan gue sakit Day kalo tiduran terus, gue kudu nyicil kerjaan nih, banyak yang kepending."

"Kan sakit!"

"Asli udah mendingan kok gue."

Dayinta gak menyahut, dia sudah asik dengan ponselnya, jadi yaudah gue juga fokus sama kerjaan. Dan akhirnya, setelah 24 jam lebih didiamkan, gue nyentuh juga HP gue.

Gue tersenyum, menemukan nama Icha ada di deretan orang yang chat nanya kondisi gue, tapi gue memilih gak bales. Dia udah punya pacar baru katanya, dan lagi... kita sekarang cuma teman.

Membalas beberapa chat teman kerja, gue mulai mencocokkan kerjaan gue dengan update yang dikirimkan Dhamas, syukur lah dia mau sedikit meng-handle kerjaan gue, bikinin surat sakit palsu pula biar gue gak usah ribet kemana-mana dan hanya perlu istirahat di kostan.

Entah berapa lama gue di depan laptop, mata gue mulai perih. Memutuskan untuk menyudahi bekerja, gue menoleh ke samping, Dayinta yang dari tadi gak bersuara ternyata sudah asik terlelap dengan ponsel ada di dadanya. Buset dah, ampe tidur aja itu HP gak lepas yee?

Gue mengembalikan laptop ke meja, lalu berjalan ke kamar mandi. Selain buang air, gue juga coba cuci muka, dan sikat gigi. Panas tubuh gue masih cukup tinggi, makanya gue belom berani mandi nih dari kemarin.

Setelah bebersih, gue juga ganti baju, biar gak bau-bau banget. Selesai, baru gue balik ke kasur, rebahan menyamping menghadap Dayinta yang sudah tertidur.

Kenapa sih Day? Susah banget deketin lo? Giliran gue udah gak ada status sama orang, lo malah dideketin orang lain? Kemarin-kemarin, pas lo lagi bermuram durja, pengin banget gue deketin lo, tapi ketahan gue punya pacar. Gosh, gini amat ya nasib gue?

Gue mulai gila kayaknya, ngomong sama isi kepala sendiri.

Ehmm, yaudah lah, jadi temen lo juga gak apa, ikhlas gue kena friendzone dari lo, yang penting kita masih bisa deket ya? Gak tahu deh kalau nanti lo punya pacar terus kita jadi jauh lagi. Jangan kaya dulu ya Day? Masa deket cuma via chat aja? Dan gak pernah ketemu. Kan gue kangen kalau gak liat muka lo yang imut itu. Hehehehe!

Melihat Dayinta yang sudah nyenyak, gue putuskan untuk memejamkan mata juga. Yah, kali aja dia bisa jadi milik gue di mimpi.

Kali aja.

****

"Sak? Saka bangun Sak!" Tubuh gue diguncang sedikit, membuat gue kembali ke alam sadar. Well, ke kahyangan lebih tepatnya karena begitu membuka mata, gue langsung melihat bidadari.

Melakoni MelankoliTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang