23. Aku-Kamu

42 18 0
                                    

Sesampainya di parkiran tiba tiba ada seseorang yg mencekal pergelangan tangan Alanda. "Pulang bareng gue" ucap orang tersebut dengan nada dingin.

"Gal kan gue udah bilang kalau gue pulang sama Iki" protes Alanda pada Galih yg masih mencekal tangannya.

"Pulang bareng gue" ucap Galih semakin dingin dan dengan tatapan yg sulit di artikan.

Alanda menatap Galih sebentar trus kembali menatap Iki. 'Gue harus buat Vina sama Iki balikan tapi Galih ck ntahlah'

"Yaudah Lan gapapa, lo sama Galih aja" ucap Iki membangunkan lamunan Alanda.

Galih tersenyum miring dan mengangguk lalu menarik Alanda. Namun Alanda dengan cepat menggeleng lalu menepis tangan Galih "Big no! gue tetep pulang bareng Iki. Gal lo jangan rusak acara makan siang gue sam—" hampir Alanda keceplosan tetapi Galih malah mengangguk paham.

"Makan siang? dimana?" Tanya Galih pada Iki.

Saat Iki hendak membuka suara Alanda langsung memotongnya "Gak! Siapa yg makan siang, i-itu maksud gue lo rusak makan siang gue sama.. Bubu ha iya Bubu, Ikan peliharaan gue dirumah" ucap Alanda ngaco.

"Oke, Riz lo bawa Alanda, gue ngikutin kalian dari belakang" ucap Galih lalu berjalan ntah kemana mungkin mengambil motornya.

"Ck ngeselin banget sih tuh anak! Ngerusak aja bisanya" gerutu Alanda. Iki hanya tertawa kecil melihat Alanda yg menggerutu.

*****

"Gimana Gal enak kan? Ini mi ayam langganan gue sama Alanda dari jaman Sd atau Smp ya Lan?" Tanya Iki pada Alanda mencoba mengingat.

"SD Ki, kan kali itu bunda lo yg nraktir gue sama lo kesini karena peringkat gue masih bertahan" sombong Alanda pada Iki dan disitu kesannya Galih seperti menjadi nyamuk dengan posisi duduk Alanda menghadap Galih dan di samping Alanda adalah Iki.

"Heh besar kepala dasar" ucap Iki menoyor kepala Alanda.

"Iki ih, gue aduin bunda loh kalo lo sukak noyor kepala gue" omel Alanda.

"Dih aduan lo"

"Biarin!"

"Kalian berdua pernah pacaran?" Tanya Galih spontan karena melihat kedekatan mereka, bukan hanya sekali tapi sering.

Alanda dan Iki kaget mendengar pertanyaan Galih dan langsung cepat menggeleng bersamaan.

"Pernah ada perasaan mungkin?" Tanya Galih lagi yg membuat Alanda terdiam dan Iki malah tertawa mendengar pertanyaannya.

"Aelah Gal, gue sama Alanda gak pernah ada apa-apa beneran dah, sayang kita juga sebatas sahabat gak lebih, jadi tenang aja gausah cemburu gitu Gal gue sama Alanda deket, dalam kamus gue nih ya gak bakal gue pacaran sama sahabat sendiri" ucap Iki yg membuat Alanda seperti di sayat hatinya.

"Coba deh lo bayangin, sahabat jadi pacar nah sahabat ini tuh gunanya dengerin curhatan kita, trus ada disuka sama duka, dan kalo gue ada apa apa sama pacar gue kan ada sahabat yg bantu ngasih solusi, coba deh kalo sahabat dijadi pacar kan gaada lagi tempat nyari solusi" lanjut Iki.

Galih hanya diam mendengarkan dan ia sadar sesuatu "Lan? Kok diem aja? Lo gak mungkin kan pernah ada perasaan ke Rizky?" Tanya Galih penuh selidik.

Alanda's DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang