Halooo semuanyaaa
Gak terasa sampailah kita di penghujung cerita wkkwkwk
Aku mengucapkan banyak terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah mengikuti cerita ini dari awal sampai akhir, vote, juga komen. Pokoknya luvvv u so much💞
Sebelum ada yang bertanya aku mau kasih klarifikasi duluan ya.
"Kak kok gak diceritain nikahnya?"
Jawabannya ialah sengaja emang begitu shay alurnya. Juna-Diana kan udah gak surprise-surprise amat ya karena di Quandary juga udah ketahuan kalau mereka ujungnya berumah tangga. Di cerita Diversity ini cuma fokus pada awal mula mereka ketemu sampai akhirnya memutuskan untuk memulai hidup bersama. Begitu teman-teman😁Pesan moral dari cerita ini apa aja sih?
● Yang kayak Diana bilang dari filosofi bintang bagi Diana, dimana bintang yang terlihat kecil dari bumi padahal aslinya bisa saja lebih besar dari bumi. It teach us to not looking something just by the appearance.
● Perbedaan ada bukan untuk membuat perselisihan. Jadi ketika kita ketemu sama seseorang yang seleranya beda dari kita, pendapatnya beda dari kita, prinsipnya beda dari kita, then it's okay. Jangan paksa orang lain untuk sepaham denganmu ketika kamu sendiri bahkan tak bisa memahami orang lain.
● Gak sefrekuensi bukan berarti gak bisa interaksi. Emang enak sih kalau ngobrol sama orang yang sefrekuensi sama kita. Kayak gak ada habisnya gitu obrolannya. Tapi ngobrol sama seseorang yang beda pemikiran atau pandangan dari kita juga fun kok. Kepribadianku INFJ, dan aku punya temen yang ESTP. Bertolak belakang banget dari aku tapi kita nyambung-nyambung aja. Malah saling melengkapi. Kalau aku lagi baper banget sama sebuah msaah, dia bantu aku ambil tindakan secara rasional. Pun sebaliknya ketika dia debat sama temenku yang lainnya, aku yang bantu nenangin dia. Kita tetep temenan akrab sekalipun kepribadian kita jauh bertolak belakang.
● Ada saatnya berjuang, ada saatnya melepaskan. Gak semua hal harus kita paksa dapatkan, kadang dengan melepaskan kita mendapat ketenangan. Kita harus tahu waktunya kapan harus berjuang, dan kapan harus istirahat.
Oke, segitu aja dari aku. Seperti biasa, ambil sisi baiknya dan cukup jadikan pelajaran sisi buruknya.
Btw, boleh dong share pendapat kalian soal cerita ini. I'll be happy to read that.
Sekali lagi terima kasih untuk semuanya yang sudah setia mengikuti cerita ini🙏
See you on my another story!😘
Much love,
Asty K
16 Sept 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
DIVERSITY [DaMay Sister's Story]
Romance[Complete] Seumur hidup Juna, baru pertama kalinya dia lihat cewek makan roti sama kertas-kertasnya. Dan seumur hidup Diana, baru pertama kali dia bertemu cowok yang komentarin cara duduknya. Sikap mereka saling bertolak belakang, namun seperti haln...