Cast
.
Park Chanyeol
.
Byun Baekhyun
.
.
Hargailah karya orang lain, Don't Be A Sider!.
.
Happy Reading!
.Awan terasa sangat cerah, tapi tidak dengan hati gadis yang tengah susah payah mencari pekerjaan. Tidak diterima memang sangat menyakitkan batin serta hati, tapi ia tidak kenal lelah dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari pekerjaan.
"Dimana lagi ya?"
Gadis itu sudah terlihat sangat lelah dan ia beristirahat sejenak dibawah teduhnya pohon ditaman. Membuatnya terlelap seketika karena angin yang begitu sejuk.
"Astaga! Ahh.. aku ketiduran, jam berapa ini?"
Ia melihat ponselnya, ia mempunyai ponsel. Namun ponselnya benar-benar ponsel bekas, seperti layar ponselnya yang sudah pecah namun tetap ia pakai dan jaga.
"Aku harus berusaha, ini masih jam 2 siang." gadis itu berdiri dan menyemangati dirinya sendiri sembari menatap langit seolah melihat ibunya diatas sana.
Gadis yang malang.
Setelah lama berjalan, ia tidak sengaja melihat ada kertas terjatuh di jalanan dan mengambil lalu membacanya.
Dicari Maid! Jika anda membutuhkan pekerjaan silahkan datang ke alamat ini!
Disana terlihat alamatnya dan gadis itu segera datang kesana sembari membawa kertas tadi.
Dengan semangat ia berjalan sampai tidak sengaja menabrak seseorang dijalanan. Lalu membungkuk minta maaf.
Dan setelahnya ia akhirnya sampai dengan nafas yang tidak teratur.
"Maaf nona, anda mencari siapa?" tanya salah satu wanita tua didalam rumah besar itu.
"S-saya ingin melamar pekerjaan."
"Masuklah, nona." ujar wanita tua itu.
Mereka masuk ke dalam rumah besar itu, yang bisa disebut sebagai mansion terbesar yang baru pertama kali ia lihat.
"Nona, saya akan memanggil Nyonya besar dulu."
"Ah, iya."
Gadis itu menatap kagum semua dekorasi di dalam mansion itu. Dan tanpa sadar bahwa pemilik mansionnya sudah datang.
"Selamat datang."
"Ahh terima kasih, Nyonya." ucapnya membungkuk.
"Namamu siapa, sayang? Apa kau benar-benar membutuhkan pekerjaan?" benar-benar halus dan sopan.
"Nama saya Byun Baekhyun dan saya benar-benar membutuhkan pekerjaan. Saya mohon terima saya!"
"Apa kau sudah tau kau akan menjadi apa jika melamar pekerjaan disini? Apa kau sudah yakin, sayang?"
"Saya akan menjadi maid disini dan saya benar-benar bersedia! Jadi saya mohon terima saya." harap Baekhyun.
Wanita paruh baya itu tersenyum lembut.
"Saya terima. Jika kau mau, kau boleh bekerja disini sekarang juga."
"Tentu akan saya lakukan!" ucapnya sembari membungkuk dan menahan air mata, usahanya tidak sia-sia ternyata.
"Terima kasih, Nyonya."
"Sama-sama, Baekhyun. Dia belum pulang, kau pergilah ke dapur dulu. Jung Ahjumma akan mengantarkanmu kekamarmu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Wildest Dream
Short StoryPekerjaan adalah hal yang paling susah untuk dicari, sama seperti Byun Baekhyun yang tidak tidak mau diterima karena hanya lulusan SMA saja. Ia berhenti sekolah karena ibunya tidak bisa membiayainya lagi, ibunya juga sudah sakit dan akhirnya meningg...