keesokan harinya, sesuai dengan dugaan gue sebelumnya. gue kena flu. ga terlalu parah sih, tapi bener-bener bikin gue ga mood buat sekolah banget.
tapi karna gue masih harus ngebalikin jaket sanha dan kelas pun masih diabsen, gue terpaksa berangkat sekolah pake masker dan sedia obat.
mama udah ngelarang gue buat berangkat sekolah hari ini. katanya dia bakalan bikinin gue surat ijin. tapi gue gamau. setaun ini gue udah ijin sakit 3 kali. gamau nambahin lagi ah.
lagian disekolah juga mungkin gabakalan ada pelajaran. orang tinggal nungguin nilai keluar aja kok. jadi mungkin gue bakalan stay diuks ditemenin sama ryujin.
"kamu udah bawa obat kamu?" tanya papa waktu mobil udah berenti tepat didepan gedung sekolah.
"iya pa udah."
"kalo ada apa-apa langsung telfon papa. jangan nunggu pingsan dulu baru sekolah yang ngabari." katanya lagi.
gue pun cuma nyengir aja dan ngangguk. terus papa nyium puncak kepala gue dan ngebiarin gue keluar dari dalem mobil.
gue pun buru-buru masuk kedalem sekolah dan jalan ke kelasnya sanha. seperti biasa, dia udah stay dibangkunya dengan sebuah buku novel ditangannya.
"san!" panggil gue sembari masuk.
sanha dongakin kepalanya dan senyum waktu ngeliatin gue. "pagi y/n. eoh? lo ngapain pake masker? sakit ya?" tanyanya sambil nutup novel yang dia baca.
"biasalah kena flu. nih gue balikin jaket lo. semalem habis gue cuci terus gue keringin pake hair-dryer 3 jam haha."
gue nyerahin jaket kuningnya balik dan dia pun nerima dengan senyuman manis yang bener-bener keliatan imut. sumpah ya kenapa si dia bisa baby face gini. cutie aaaaa.
"gomawo, udah repot-repot nyuciin."
"eyy harusnya gue yang bilang makasih. kalo gitu gue kekelas dulu ya san, bye bye." gue ngelambaiin tangan sambil keluar dari kelasnya sanha.
eh tapi tanpa sengaja malah papasan sama soobin. dia baru aja berangkat dan mau masuk kekelasnya. tapi gajadi waktu ngeliat gue keluar dari kelasnya sanha.
"hai bin." sapa gue singkat sambil jalan ngedeket kearahnya.
"habis ngapelin sanha?" tanyanya to the point. rasanya pen gue tampol aja kalo nyampe.
"ngga. cuma balikin jaketnya aja." jawab gue jujur.
"ngapain jaketnya ada di lo?"
"kemarin gue ga sengaja papasan sama dia diperumahan. terus dia anter gue pulang, tapi dia nyuruh gue pake jaketnya." jelas gue lagi.
terus tiba-tiba aja tangan soobin terulur buat megang dahi gue. "ck, lo sakit. kenapa masih maksain sekolah sih?"
gue cuma diem aja ngedenger pertanyaannya barusan. bingung mau jawab apa. yakali gue mau jawab harus balikin jaket sanha. yang ada murka nanti dia.
"ayo, gue anter ke uks seka—"
"soobin hyung! soobin hyung!"
belum selesai soobin ngomong, tiba-tiba aja kai lari ngehampiri sambil manggil-manggil soobin layaknya anak kecil. gue naikin sebelah alis gue ngeliatin dia.
"soo- bin hyung.. gue perlu bantuan- lo.. hahhh.." katanya masih sambil ngos-ngosan.
"ada apa?"
"gue gabisa nemuin hp gue! plis prasaan tadi masih gue bawa deh. mana gue atur ke mode pesawat lagi." keluh kai dengan muka pusingnya.
soobin ngehela nafas panjang dengernya. terus dia beralih ngeliatin gue. "lo ke uks sama ryujin aja ya. gue mau bantuin kai."
"lah? gabisa yang lain aja gitu yang bantuin dia?" tanya gue protes.
"makin banyak yang nyari makin cepet ketemunya. gue bakalan bantu sama yang lain, ok? maaf ya." soobin ngelus rambut gue pelan sebelum langsung pergi gitu aja ninggalin gue.
lagi dan lagi...
sahabatnya lebih penting dari gue.
• • •
"lo yakin gamau pulang aja? lagian disini udah ga ngapa-ngapain juga." kata si ryujin nawarin gue.
"ga ah gapapa. lebih enak diuks hehe."
ryujin cuma geleng-gelengin kepalanya aja denger jawaban gue. terus galama kemudian, seseorang tiba-tiba aja ngebuka pintu uks.
gue yang lagi rebahan dikasur pun duduk dengan perlahan dan sandaran ditembok. ternyata itu adalah sanha. dia masuk kedalem ruangan gue dengan senyuman manisnya seperti biasa.
"nah pas banget lo kesini, lo bawa sesuatu?" tanya ryujin. dia kayanya laper. gue suruh kekantin sendirian gamau.
"iya. ini gue bawain susu sama roti masing-masing buat kalian." jawab sanha sambil jalan ngehampiri kita berdua.
"wah gomawo sanha-ssi. tau aja kalo kita lagi laper." kata gue sambil nerima roti isi coklat dan juga susu vanilla dari sanha.
sanha duduk dikursi yang ada disebelah ryujin dan cuma diem aja ngeliatin kita berdua makan. sampe akhirnya gue mutusin buat tanya sesuatu ke dia.
"eh san, lo ada ketemu soobin ga sebelum kesini?"
"soobin? ah iya. dia lagi nongkrong dikantin bareng yang lain." jawab sanha.
"oh."
lagi nongkrong toh ternyata. gue kira masih sibuk bantuin kai jadi belum sempet ada waktu buat nyamperin gue di uks. ternyata.
"emang gada akhlak tu anak. pacarnya sakit diuks bukannya disamperin kek." omel ryujin dengan muka kusutnya.
emang dia paling gasuka nih sama soobin. soalnya katanya, soobin ga menjalankan tugasnya sebagai seorang pacar dengan benar. dan katanya lagi, gue pantes dapetin yang lebih baik.
"udahlah gapapa. gue udah seneng ada kalian berdua disini." kata gue sambil ngasih kedua sahabat gue ini senyuman tulus.
gue bersyukur masih punya mereka yang bersedia ada disamping gue dikeadaan apapun tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun.
jadi meskipun gue gapernah bisa mengandalkan soobin, seenggaknya masih ada orang yang bisa ngertiin gue. kaya sekarang ini, justru gue lebih butuh mereka daripada sosok seorang soobin.
"gomawo, udah jadi sahabat baik gue selama ini."
﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌
tinggalin jejak dulu sebelum lanjut, hargai penulis❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐏𝐫𝐢𝐨𝐫𝐢𝐭𝐲 • 𝐒𝐨𝐨𝐛𝐢𝐧
Fanfictionkira-kira, y/n bisa jadi prioritas nomor satu soobin ga ya? atau... gimana nih? ﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌ choi soobin. ketua geng badboy yang dijuluki sweet psycho leader sama geng lain dikota seoul. bukan tanpa sebab. soobin emang selalu terkenal s...