❁ཻུ۪۪┊beban baru

1.3K 255 12
                                    

"emang lo beneran sering sakit hati ya pacaran sama gue?" tanya soobin disaat kita lagi jalan bareng menyusuri trotoar kota seoul dimalam hari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"emang lo beneran sering sakit hati ya pacaran sama gue?" tanya soobin disaat kita lagi jalan bareng menyusuri trotoar kota seoul dimalam hari.

entah kenapa tiba-tiba aja soobin ngajak gue buat jalan. katanya dia lagi banyak pikiran dan sumpek dirumah, jadi dia pengen nyari angin. tapi dia gamau cerita apa yang terjadi dirumahnya.

padahal biasanya dia selalu cerita ke gue dan minta saran terbaik kira-kira dia harus gimana. tapi gatau kenapa kali ini ngga. dia lebih milih buat nutupin masalahnya.

"bukannya sakit hati bin, cuma gue kaya kecewa aja kadang. contohnya kemarin waktu mau ke timezone, lo tiba-tiba aja gabisa karna harus bantuin taehyun. padahal gue udah berharap banget kita bisa main bareng." jelas gue biar dia gasalah paham.

"oh.. tapi gue emang harus selalu ada buat mereka. mereka yang udah ada disisi gue waktu gue hancur gara-gara kematian mama waktu itu. dan gue bener-bener pengen balas budi sama mereka." sahut soobin dengan suara pelan.

ya, guys.

mama soobin emang udah meninggal sekitar 3 tahun yang lalu karna sakit. dan denger-denger sih, soobin katanya gabisa nerima kematian mamanya dan stress. tapi dia berhasil bangkit lagi karna dukungan dari temen se-gengnya.

sebetulnya gue itu salut banget sama pertemanan mereka semua. mereka saling dukung dan bantu satu sama lain dengan tulus. jadi ga heran aja kalo soobin pasti selalu ngedahuluin temen-temennya.

kira-kira mungkin cuma gue aja yang terlalu berlebihan kali ya? mungkin gue aja yang terlalu pengen banget dapet perhatian soobin. tapi kalo dipikir-pikir itu emang hal yang wajar. sebagai seorang cewek yang berstatus sebagai pacarnya.

kan, jadi bikin overthinking emang.

"iya bin gue paham. jangan dimasukin hati omongan ryujin kemarin ya. gue gamasalah kok selama lo masih ngeluangin waktu buat gue." kata gue berusaha ngehibur dia.

dia nolehin kepalanya dan ngeliatin gue dengan senyuman simpulnya. dia keliatan ganteng banget tau sekarang. tumben banget dia pake topi. biasanya gapernah.

"gomawo. gue kadang ngerasa gapantes dapetin lo y/n-ah..." lirihnya pelan.

gue berenti jalan dan dia pun otomatis ikutan berenti. terus gue megang kedua lengannya dan maksa dia buat ngeliatin kedua mata gue dengan serius.

"bin, kita berdua sama-sama pantes. jadi jangan ngerasa insecure. dari lo gue belajar banyak hal. dan karna lo juga gue jadi ga penakut kaya dulu lagi. gomawo."

soobin ngeliatin gue dengan sorot mata yang belum pernah gue liat sebelumnya. antara terharu dan juga sedih. tatapan matanya kaya gambarin sebuah beban yang berat gitu gatau kenapa.

tapi gue harap ini cuma perasaan gue aja. semoga apapun yang terjadi dirumahnya bukan masalah yang serius.

galama kemudian, seulas senyuman pun balik lagi terukir diwajah sempurna soobin. ngebuat kedua dimples dipipinya muncul. aaa gemoi.

"arrasseo. ayo, lo mau jajan apa? gue traktir malem ini."

• • •

[author pov]

setelah jalan-jalan dan nganterin y/n pulang kerumah dengan selamat, soobin balik kerumahnya dengan perasaan hati dan juga pikiran yang lebih ringan.

dia sengaja pulang larut karna ngira kalo papanya bakalan udah tidur. tapi dia salah besar. papanya masih terjaga dan beliau langsung nyegat soobin diruang tengah.

"kenapa pulang telat banget kamu?" tanya papa nya dengan ekspresi wajah yang serius.

soobin rasanya udah kaya pengen langsung lari kekamarnya, nutup pintu dan tidur. baru aja dia nge-refresh pikiran, masa iya ini papanya bakalan bikin dia stress lagi.

"ya sekali-kali jalan sama y/n mumpung besok libur." jawab soobin seadanya.

dia jalan gitu aja dengan maksud mau langsung kekamarnya. tapi omongan papanya terpaksa bikin langkah kakinya terhenti dianak tangga ke 4.

"kamu harus pikirin ini baik-baik bin. ini keinginan mama kamu. dia yang pengen kamu kuliah diuniversitas yang sama kaya dia dijepang." kata papanya sambil balik badan dan ngeliatin soobin dengan kedua tangan yang bersedekap didepan dada.

"tapi soobin gamau ninggalin y/n dan juga temen-temen yang lain, pa. soobin mau disini."

"kamu janji sama mama bakalan jadi anak yang baik dan penurut. kamu udah ngelanggar satu janji kamu dengan sering bikin ulah disekolah. apa kamu mau ngelanggar satu janji lagi dengan nolak permintaan terakhir mama ini?"

pertanyaan papanya barusan bener-bener bikin hati soobin kerasa sakit banget. rasanya seolah-olah ada pisau tajem yang nusuk jantungnya.

kematian mamanya emang bener-bener ngebawa pengaruh buruk buat soobin. dia terlalu sayang sama mamanya sampe garela kalo harus ditinggal secepet itu.

sebagai pelampiasan, soobin mulai sering berbuat ulah. bahkan ditahun pertamanya masuk sma. sejak saat itulah dia dikenal sebagai badboy sejati gyeondu high school.

"kenapa sih papa baru ngasih tau aku sekarang? kenapa ga daridulu aja waktu aku masih kelas 10 atau 11?!" tanya soobin dengan nada ngebentak.

dia ga bermaksud kasar sama papanya. tapi ngebayangin harus pisah sama temen-temennya dan juga y/n bener-bener bikin dia marah.

"karna dulu kamu masih gabisa diajak serius. sekarang kamu udah dewasa, kamu udah bisa nentuin keputusan kamu dengan bijak. makanya, papa kasih tau kamu sekarang." jawab papanya dengan nada suara yang begitu tenang.

nafas soobin mulai ga teratur karna saking emosinya dia sekarang. tanpa ngejawab omongan papanya tadi, dia langsung aja lari keatas dan ngunci dirinya sendiri didalem kamar.

rasanya dia pen teriak aja dan banting semua yang ada dikamarnya saat itu juga. tapi ga. dia udah terlalu capek buat ngelakuin itu.

akhirnya, yang dia lakuin cuma jalan lesu kearah laci yang ada disamping kasurnya. dia duduk diatas kasurnya dan langsung ngebuka laci paling bawah.

dia ngeluarin 2 botol warna putih dengan isi obat pil berbeda. satu obat penenang, dan satu lagi obat tidur. masing-masing dia minum satu butir cuma dengan satu tegukan air yang ada didalem gelas diatas meja nakas.

kepalanya kerasa berdenyut hebat setelahnya. tapi dia suka sensasinya. sakit, tapi bisa bikin dia tenang.

akhirnya, tanpa nunggu waktu lama, badan soobin pun ambruk diatas kasur. matanya perlahan ketutup. dan jiwanya mulai pergi kealam mimpi dimana dia bisa lepas dari semua beban hidupnya.

be strong soobin:)

﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌
tinggalin jejak dulu sebelum lanjut, hargai penulis❤

nb: kelakuan soobin diakhir scene bukan untuk ditiru ya temen-temen:)

[✓] 𝐏𝐫𝐢𝐨𝐫𝐢𝐭𝐲 • 𝐒𝐨𝐨𝐛𝐢𝐧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang