16. kabur

163 32 12
                                    

"Kamu pantas kok"










Happy Reading.

Author Side.

Jam istirahat datang, Minjae sedang berada di kantin berasama teman teman nya.

"Eh gimana gimana? Lo udah putusin Hangyul?" tanya teman perempuan nya, Mina.

"Udah lah, akhirnyaaa"

"Renjun aman?" Jaemin tiba tiba menyaut perbincangan mereka.

Minjae mengangguk, "tenang."

"Ha? Lo jadian sama dia?!"

Minjae memukul lengan teman nya, dan melemparkan tatapan tajam.

Sementara kak Dejun yang sedang bersama teman nya di meja sebelah, menengok kearah gadis itu yang sedang bingung harus apa.

Entahlah, tatapan itu seperti...

Cemburu?

















"Renjuuunnnnn!!!!" teriakan gadis itu sangat kencang, membuat yang mempunyai nama langsung menghampirinya dan membekap mulut nya.

"Suuttt brisik banget sih! Ini perpustakaan sekolah loh"

Gadis itu hanya tertawa pelan, dan menggandeng tangan laki laki itu menuju kursi kosong di perpustakaan.

Minjae duduk di dekat jendela, dan disusul oleh Renjun di sebelah nya.

"Ngapain ngajak ke perpus?"

"Belajar yang pinter! Jangan jadi orang bodoh" Renjun mengusap puncuk kepala gadis itu gemas.

Sang gadis hanya terdiam, dan mukanya sedikit memerah. "Ih lebay, baru diusap gini doang udah merah mukanya".

Minjae memalingkan wajah nya, dan berdiri untuk memilih buku.

Renjun yang melihat itu tertawa. Diikuti gadis nya menuju salah satu lorong perpustakaan.

Bagian sebuah buku yang isi nya adalah karya musik.

Renjun berjalan kearah Minjae.

"Kamu tau lagu Yiruma - River flows in you?"

"Tau, kenapa emang?"

"Lagu itu tentang sungai yang mengalir dalam diri kita, menceritakan kita yang sibuk mencari mimpi di dalam diri kita. Dan kita yang sibuk mencari siapa diri kita ini, lalu menyerah. Jangan berpikir kita bodoh, tak percaya diri dan sebagai nya. Karna sungai akan selalu mengalir dalam diri kita. Kita berhak untuk bahagia dan melihat dunia luas, bukan cuma sibuk akan diri sendiri" panjang gadis itu.

"Jadi njun, kamu pantas bahagia. Jangan pernah berfikir kalo dunia ngga suka kamu, jangan berfikir dunia benci kamu sampai ngga kasih kebahagian" gadis itu menutup bukunya dan menaruh kembali di rak.

"Kalaupun dunia memang ngga bisa, tapi yang menempati nya bisa," Renjun tersenyum. "Kayak aku sekarang"

Minjae menunjukan senyum terbaik nya kepada Renjun.

Dan dibalas senyuman oleh Renjun.

"Balik yuk ke kelas, udah mau bel kayaknya" gadis itu mengangguk.


Lelaki itu berjalan keluar rumah menggunakan jendela besar di kamarnya lagi.

Setelah pulang dari sekolah, ia langsung berganti baju dan pergi.

Unhappy 'Huang Renjun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang