×××
"Kamu masa hari pertama udah telat aja sih," Jungkook menggaruk lehernya yang tidak gatal saat mendengar ucapan itu. Ia merasa malu sebenarnya.
"Maaf, Pak. Saya telat bangun terus pas berangkat jalanan macet. Janji deh nggak akan saya ulangin lagi."
Lawan bicaranya menggeleng pelan lalu menyerahkan buku tipis kecil bertuliskan 'Buku Skor Pelanggaran Siswa' di bagian sampulnya. Jungkook menerimanya dengan senyum segan. Ia kemudian pamit keluar dari ruangan guru piket.
Sekarang waktu istirahat pertama. Setelah tadi pemilihan pengurus kelas selesai wali kelas dipanggil kembali untuk masuk kelas, mereka dibagikan buku skor pelanggaran untuk setahun ke depan. Yang mana Jungkook menjadi murid pertama yang buku pelanggarannya diisi.
Ia ingat betul Kak Taehyung menyuruhnya mengisi buku pelanggaran serta meminta tanda tangan guru piket. Sekarang semuanya sudah ia kerjakan, pemuda itu mendapat lima poin untuk pelanggaran terlambat dihari pertamanya. Poin maksimal adalah 100, selebihnya akan dikeluarkan dari sekolah tanpa rasa sungkan.
"Aku udah ngisi bukunya apa harus lapor Kak Taehyung?" tanyanya bimbang disela-sela ia melangkahkan kakinya menuju ke kelas.
Jungkook berhenti. "Yaudah deh, kasih tau Kak Taehyung aja." gumamnya sebelum akhirnya kebingungan. "Eh? Tapi 'kan aku nggak tau Kak Taehyung sekarang dimana. Aku juga nggak tau kelasnya letaknya dimana, uh."
Opsi kedua mungkin bukan ide bagus. Jungkook lebih memilih tidak menjumpai sosok itu daripada harus memasuki kelas Kak Taehyung. Cari mati itu namanya, bayangkan saja masuk ke kelas kakak kelas? Cukup sekali Jungkook mengalaminya di sekolah menengah pertama. Ia tidak mau disoraki kakak kelas laki-laki lagi. Apalagi kalau sampai pipinya harus dicubiti oleh kakak kelas perempuan. Memalukan.
"Apa aku tanya Kak Jimin aja? Mereka nggak satu kelas sih, tapi mungkin Kak Jimin tau," monolognya lalu meraih ponsel di saku celananya. Jemarinya menari diatas layar mengetikkan sebuah pesan dan tanpa perlu menunggu lama ia mengirimnya.
Baru beberapa detik ia mengirim rupanya sang kakak kelas langsung membaca pesannya. Bahkan ponselnya langsung menunjukkan bahwa sosok yang sedang ia tanyai itu sedang mengetik.
Roomchat
Jungkookie
Kak Jimin tau nggak Kak Taehyung
ada dimana?Kak Jimin😼
kamu tuh ya
pertama kali ngechat duluan
bukannya nanyain kakak malah
nanyain taehyung:'(
KAMU SEDANG MEMBACA
brieven ;taekook
Fanfiction; tentang jungkook yang baru mulai mengenyam bangku sma. boyxboy! on going ~ slowburn ©Vickimham 1st on #vkook (29/02/2022)