HAPPY READING
•••
Pulang sekolah Rashel dijemput oleh Raga. Padahal ia baru saja mau menelpon Pak Joko untuk menjemputnya. Tapi Raga sudah mengiriminya pesan lebih dulu.
Rashel memasuki mobil kakaknya.
Setelah Rashel duduk dan memakai sabuk pengamannya, Raga pun langsung menancapkan gasnya. Ia berkendara dengan kecepatan rata-rata.
"Abang udah gak sibuk ya, makanya jemput Rashel?"
"Iya, maafin Abang karena kemarin-kemarin gak bisa antar-jemput Kamu,"
"Gak pa-pa, Bang. Kan masih ada Pak Joko yang anter-jemput Rashel. Lagian Abang juga harus fokus kuliah. Dunia Abang gak selalu tentang Rashel, iya kan?"
"Iya. Makasih udah mau ngertiin abang,"
Rashel menganggukkan kepalanya.
"Mau makan dulu gak? Nanti kita mampir ke cafe," tawar Raga.
Rashel langsung menoleh, "Boleh, kebetulan Rashel laper banget,"
Raga pun sedikit menambah kecepatan mobilnya. Tak lama kemudian, keduanya sudah sampai di sebuah cafe yang cukup instagram-able.
Seorang pelayan datang menghampiri mereka dan bersiap mencatat apa yang dipesan oleh pelanggannya.
"Mau makan apa?" tanya Raga.
Rashel tidak menjawab. Ia terlihat masih kebingungan dengan membolak balikkan buku menunya. Matanya berbinar saat melihat sebuah menu yang ia kira cocok untuk mengisi perutnya siang ini.
"Salted Egg Chicken sama Thai Tea," ucap Rashel.
Pelayan itu pun mencatat pesanan Rashel.
"Mas-nya mau pesan apa?" tanya pelayan itu kepada Raga.
"Saya Thai Tea-nya aja, mbak,"
Pelayan itu kembali mencatat.
"Baik, ditunggu 15 menit ya," ucapnya dan berlalu pergi.
*****
"Dek, Kamu udah punya pacar?" tanya Raga tiba-tiba.
Rashel yang sedang memainkan ponselnya pun mendongak, menatap sang kakak.
"Kan Rashel udah bilang, kalo Rashel gak punya pacar," ucapnya.
"Ya siapa tau sekarang udah punya,"
"Emang kenapa Abang nanya gitu? Emangnya Abang sendiri udah punya pacar?"
"Udah," jawab Raga cepat.
Ups dia keceplosan. Raga langsung menutup mulutnya. Pertanyaan yang ia lontarkan kepada Rashel seperti boomerang untuk dirinya sendiri.
Jika Rashel tau pasti cewek itu akan membocorkan hal itu kepada orangtuanya.
Rashel terkejut, sebab ini baru pertama kalinya Kakaknya itu berpacaran.
"Serius Abang udah punya pacar? Siapa? Jadian kapan? Kok Rashel gak dikasih tau sih, Abang tega banget," Itulah pertanyaan beruntun dari Rashel dan kerucutan bibirnya di akhir kalimat.
Raga hanya meringis, sebab ia belum siap jika Rashel memberitahu hal itu kepada kedua orangtuanya.
"Abang baru pacaran 2 minggu, Shel,"
"Pasti cantik ya pacarnya Abang? Kenalin ke Rashel dong!"
"Iya nanti Abang kenalin,"
"Yeyy ketemu calon kakak ipar," seru Rashel.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAGARA [✔]
Teen FictionStart: 10 September 2020 Finish: 14 April 2021 © sofilusiana_