11 | Acara Sekolah

21 9 0
                                    

.................................................................
HAI HAI SEMUA !
SEBELUM KALIAN MEMBACA KARYA INI, JANGAN LUPA VOTE YA 😁
KARENA SATU VOTE KALIAN SANGAT BERHARGA UNTUK MENGHARGAI CERITA INI :))
THANK YOU YANG UDAH VOTE ❤
.................................................................

rasa akan muncul dengan sendirinya ketika di pikiranmu hanya dirinya
-rena.

Setelah PTS dilaksanakan, hari ini tidak disangka-sangka olehku bahwa hari ini bertepatan dengan tanggal "Maulid Nabi" untuk agama islam. Karena itulah, untuk yang beragama islam di perbolehkan memakai baju bebas namun bawahhannya harus rok begitu juga dengan yang noni (orang yang mempunyai agama selain agama islam).

Saat sampai di sekolah, aku dan Refa pun menuju ke kelas. Ketika sampai di kelas dan langsung menaruh tas, kami pun seperti biasanya mengambil mukena di loker untuk persiapan Shalat Dhuha. Setelah mengambil mukena, kami pun bergegas pergi menuju ke masjid.

Sehabis Shalat Dhuha, aku dan teman-teman lain melanjutkan rutinitas seperti biasanya yaitu mengaji bersama. Oh iya kalau yang noni itu biasanya berdo'a bersama di ruang keagamaan khusus gitu. Setelah semuanya sudah mengaji dan berdo'a bersama, untuk yang beragama islam di suruh berkumpul di koridor depan sekolah, sedangkan yang noni di kelas untuk belajar keagamaan.

Saat aku dan Refa berada di koridor depan sekolah, aku baru melihat Reno yang sudah memakai koko (karena pada saat Shalat Dhuha tadi, aku tidak melihat Reno).

Sebelum beberapa menit acara yang katanya akan diadakan lomba maulid nabi tersebut dimulai, aku dan Refa bersama teman-teman yang lain hanya berbincang sambil duduk yang rapih (karena tempat posisi duduknya sudah diatur oleh panitia agar terlihat rapih).

Ketika aku sedang berbincang dengan yang lain, tiba-tiba mata aku seperti ingin melihat ke arah lain dan ternyata... mata aku melihat ke arah Reno yang sedang melihat ke arah aku. Karena itu, aku dan Reno sama-sama saling memalingkan muka karena malu.

Beberapa menit setelahnya, acara pun dimulai. Pembukaan tersebut dibuka oleh salah satu anggota OSIS. Setelah beberapa susunan acara telah disampaikan, siswa siswi yang mengikuti lomba pun pergi ke ruangan masing-masing (kecuali yang shalawatan tetap di koridor).

Karena aku mengikuti lomba shalawatan bersama dengan teman sekelasku yang lain, kami pun hanya menunggu giliran sambil menghafalkan teks shalawat kami khawatir lupa. Setelah beberapa shalawat di tampilkan, akhirnya giliran aku dan teman-teman untuk maju ke depan. Saat di depan, kami shalawatan dengan kompak.

Setelah shalawatan di depan semua siswa siswi beserta guru-guru di sekolahku, kami pun kembali duduk di tempat kami sebelum lomba tadi. Ketika aku sudah mendengarkan beberapa shalawat dari kelas lain yang di tampilkan, tiba-tiba Windi yang sedang duduk di sebelahku mencolek tanganku. Karena itu aku pun bertanya

'' Kenapa Windi? ''

'' Itutu liat di sebelah kamu '' kata windi secara bisik-bisik

Karena itu, aku pun langsung liat ke samping. Ternyata, ketika aku melihat ke samping itu adalah Reno. Yang aku bingungkan, kenapa Reno duduk sebaris denganku, padahal ketika aku lihat ke belakang, teman-temannya ada di belakang.

Namun hal itu tidak aku fikirkan.
" mungkin saja dia pengen nontonnya lebih terlihat dan terdengar " ujarku dalam hati
..................................................................................

Setelah semua shalawat sudah di tampilkan, semua siswa siswi pun diperbolehkan istirahat dan segera ganti baju pramuka, karena hari ini adalah hari Jum'at dimana pramuka itu eskul wajib.

Setelah ganti baju pramuka, seluruh siswa siswi pun wajib segera pergi ke lapangan. Setelah beberapa jam digunakan untuk melakukan materi pramuka, akhirnya bel pulang berbunyi.

Ketika di perjalanan menuju pulang ke rumah, Refa pun membicarakan gerak-gerik Reno saat pramuka tadi. Kata Refa, Reno diam-diam lihat kepadaku ketika aku sedang sibuk dengan kegiatan pramuka.

...........................................................
HAI HAI :))

GIMANA NIH CERITANYA SERU GA?

KALAU SERU, JANGAN LUPA BANTU VOTE YA... :)

THANK YOU YANG UDAH VOTE !
...........................................................

KENANGAN ATAU MASA DEPAN [TAMAT✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang