(3) Biasa saja

4.8K 381 41
                                    

Izuku membuka matanya saat mendengar bunyi alarmnya.

Jam menunjukkan pukul 06.30 pagi.
"Waah! Kelas akan mulai setengah jam lagi!", Teriak Izuku heboh.

Izuku langsung bangkit dan berlari mengambil handuknya lalu masuk ke kamar mandi.

Setelah mandi, dia keluar dari kamar menuju dapur.
Ibunya sedang memasak sesuatu.

"Ohayou ne, okasan~", sapa Izuku sambil tersenyum kepada ibunya.

"Ohayou ne, Izu-kun~", balas ibunya.

Izuku lalu duduk di meja makan dan memakan sarapannya.
"Itadakimasu!"

Setelah Izuku selesai sarapan, dia langsung memakai sepatunya dan bersiap berangkat ke sekolah.
"Ittekimasu!", Salam Izuku sebelum pergi.

"Ne, Itterasshai!", Jawab Inko dari dapur.

...

Izuku hampir sampai di gerbang SMA UA saat dia kebetulan bertemu dengan pria tampan berambut setengah merah setengah putih seperti bendera Indonesia.
Todoroki Shoto.

"Ohayou, Todoroki-kun!", Sapa Izuku sambil menyunggingkan senyum malaikatnya seperti biasa.

"Ohayou, Midoriya.", Jawab Shoto dengan wajah datar seperti biasa.

Jujur saja, Izuku sangat mengagumi pria yang sedang berjalan bersamanya ini.
Tenang saja, ini bukan ketertarikan dengan sesama jenis. Ini murni kekaguman kepada orang yang hebat.

Todoroki Shoto itu orang yang baik, hanya saja dia kurang ekspresif.
Makanan favoritnya adalah soba dingin.
Dia juga sangat pintar dan berbakat sampai-sampai bisa masuk UA karena jalur undangan.

Satu lagi kelebihan dari putra Hero nomor 2, ah tidak! Sekarang sudah jadi nomor 1 setelah All Might pensiun. Putra dari Endevor itu sangat tampan! >\\\<

Saat Izuku dan Shoto tengah berbincang, tiba-tiba dari arah belakang terdengar teriakan penuh emosi yang memekakkan telinga.
"DEEKUU!"

"Ka-kacchan..!?", Izuku refleks berbalik setelah mendengar teriakkan dari teman masa kecilnya itu, Bakugou Katsuki.

"Oi Deku! Apa yang sedang kamu lakukan dengan si manusia setengah setengah brengsek ini?", Tanya Katsuki.

"Ah, aku hanya tidak sengaja bertemu Todoroki-kun di depan gerbang. Jadi aku berjalan bersamanya menuju kelas.", Jawab Izuku.

"Ohayou, Bakugou.", Sapa Shoto pada lelaki pemarah yang suka meledak-ledak didepannya ini.

"Apa-apaan kau setengah setengah brengsek! Diam saja kau!", Ujar Katsuki nge-gas.

"Oi, Bakubro!", Panggil pria berambut merah yang juga teman dekat Katsuki itu.

Kirishima dan Kaminari berjalan menghampiri mereka bertiga.

"Ohayou ne, Midobro, Todoroki!", Sapa Kirishima pada Midoriya dan Todoroki.

"Ohayou ne, Kirishima-kun.", Jawab Izuku dengan senyuman manis ala-ala nya itu.

Todoroki hanya menjawab sapaan Kirishima dengan anggukan.

"Ada apa ini bro? Kok kamu sudah ribut pagi-pagi begini?", Tanya Kirishima.

"Mungkin dia lagi pms.", Celetuk Kaminari yang ada disamping Kirishima.

"Apa yang kau katakan muka aneh!?", Ujar Katsuki emosi sambil mengaktifkan quirk ledakannya.

'Teng~ Tong~
Teng~ Tong~

Suara bel sekolah membuyarkan mereka.

"Gawat, kita terlambat!", Teriak mereka.

Our Story (BakuDeku) //Oneshots Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang