Q : Mau nanya lagi dong ... Banyak yang rancu nih kamu!
A : APA APA APAQ : santay ajalah, kamu siap nggak ditanya?
A : ayo tanya aja nggak perlu mukadimah dulu. SIBOOOOK WOI!Q : kalau misalnya pemenang nggak punya ATM, m-banking, atau sejenisnya gimana dong, masa hadiahnya hangus?
A : jelas tidak, moms. Ngapain hangus kan duitnya kaga dibakar. Canda, bakar.
Tenang aja ya nggak usah gundah gulana karena hadiah bisa berbentuk ovo atau pulsa.Q : tema-nya beneran harus spring? Aku kan pengennya musim durian, rambutan, hujan.
A : iya harus spring, itu syaratnya. Cuma satu doang kok tema-nya, nggak belibet. Nih ya kalau nggak percaya coba cek book 'Calling System' atau 'Job Call', disitu temanya lebih berat😉Q : satu cerita min & max berapa words?
A : jika kamu sudah baca QnA sebelumnya dengan benar, pasti tau. Nih ku kasih tau lagi, min 1000 words, dan untuk max secapekmu aja lah, kalau kamu sanggup menulis oneshot 1.000.000 words juga gapapa, gas keun.Q : oh jadi max-nya tanpa batas gitu ya? Terus ngirimnya dalam bentuk apa? Hard- copy?
A : kok kamu 🌌meresahkan🌌 sekali ya, moms :)
Dikirim dalam bentuk MICROSOFT WORD ya, bukan pdf apalagi jpg.Q : Oh gitu. Eh, tapi aku bisanya ngirim pdf nih. Aku nggak bisa ngirim format ms.word
A : Ms word itu format mentahan sebelum kamu merubahnya jadi bentuk pdf😭 tolong pakai ms.word aja ya, soalnya kalo pake pdf dan karyamu kami publish, jadinya nggak berantakan. Kalo masih belum paham, buka akun instagram = tteamorosie di highlight #teamokontes, di situ ada keterangannya.Q : kalau aku mau nyertaiin gambar buat pemanis cerita, kirim ke mana?
A : oh iya, bener! Kalau kamu menyertakan gambar, foto Yasin, kulkas lima pintu, tanah lima hektar, bisa kirim lewat email ⏩ buddiesclub88@gmail.comQ : kak, kalau misalnya aku mau ganti nama Rosé jadi Romlah, Raisa, Raina, Rachel, Rina, Renata, Rangurus, boleh gak? Kan depannya tetep R tuh.
A : Sayangnya, tidak boleh. Kalau kayak gitu jatuhnya jadi OC. Kalau pakai Chaeyoung, Rosé, Roséanne, Rossy, Rosy, Rosie, Rosi, Roje, Mawar, itu masih kami maklumi :)Q : masa gak boleh sih? Kan face claim-nya udah pakai Rosé!
A : banyak mau ya kamu, moms. Sherlok cepetan, kita gelut sekarang!
Canda gelut.Q : Ini kalian cara nilainya gimana sih buat nentuin pemenangnya? Dari segi alur kah? Atau kerapihan dalam segi penulisannya?
A : duh belum ikutan sudah tanya begini, itu rahasia ya moms, tenang aja penilaiannya akan se-objektif mungkin. Tapi tetap inget kamu harus mengikuti semua persyaratan dengan benar, semangat!Q : kakkkk aku mau ikutan tapi lagi sibuk banget sama tugas-tugas online, belum lagi dikit lagi UAS
A : terhitung sekarang masih pertengahan november, kamu punya waktu sekitar dua bulanan lebih nih buat mencari wangsit ide buat ceritamu, santai aja, say. Urusi kehidupan rl mu dulu, oke😉Q : hah dua bulan? Emang terakhir kirim karyanya kapan, Kak?
A : wow ada oknum 🌌meresahkan🌌 pt 2.
Sayang, cintaku, manisku, ayo baca QnA sebelumnya dulu yuk sebelum bertanya 👌Q : kak, aku kalau nulis tuh idenya suka bercabang gitu, kadang kalau lagi nulis satu karya pasti melahirkan karya lain juga
A : kamu tak perlu resah aku sedang berusaha ~ ok skip.
Mau tau sesuatu gak? Sini aku bisikin.
Jadi satu akun boleh banget ngirim lebih dari satu oneshot loh.Q : berarti mau ngirim 5 karya boleh?
A : Kirim selusin pun boleh, kalo sanggup. Nggak ada batas jumlah karya kok, sahabat.Q : ih masa kata temenku, cuma para anggota kepenulisan teamorosie doang yang ikut kontes ini, emangnya bener, Kak?
A : AMPUNNN TEMENMU TAU DARIMANA HEY! JANGAN MAEN-MAEN 🐍🐍🐍
Darah High Mumbul dibuka untuk umum, semua boleh ikut, yang tua yang muda, bahkan makhluk astral sekalipun boleh, canda mas astral :)Q : kak kalau crackship gitu boleh nggak? Aku mau pasangin Rosé sama Lee Kwang Soo, hehe.
A : wow sangat 🌌impressive🌌
Boleh banget gaiz, sama siapapun boleh, kamu mau pasangin sama bapakmu juga boleh banget :)Q : Siap Qaqa, siap sayang. Oh ya! Kan katanya dapet E-Sertifikat kalo karyanya dipublish, berarti ada dong karya yang dikirim tapi nggak dipublish?
A : Ada. Karya yang dipublish berarti tanda karya kamu masuk kriteria penilaian.Q : Terus yang dipublish itu berarti pemenangnya dong?
A : No, no. Setelah dipublish, karyanya bakal dikerucutkan lagi untuk memilih pemenangnya.Q : Kalo semisal udah kirim karya ke gform boleh upload ke wattpad sendiri nggak?
A : Loh kenapa harus diupload ulang di wattpad sendiri? Kan sudah diupload di teamorosieQ : berarti kalo nggak dipublish di teamorosie karena nggak masuk kriteria, boleh di upload ke wattpad sendiri?
A : iyo boleh, kamu mau kirim ke penerbit, dicetak, dibukukan, sekarepmu dewe.Q : format ms word nya gimana?
A : oh ya bener, sampai lupa soal ini.
Formatnya :
Username :
Judul :
Genre :
Isi cerita :Q : KAK LINK NYA GAADA DI BIOOOO
A : iya nih sepertinya wattpad lagi ngajak gelut. Tapi jangan panik tenang saja, kalian bisa submit gfrom lewat instagram!Q : loh lewat dm?
A : bukannnn, sekarang cus menuju http://instagram.com/tteamorosie
Di bio nya ada link buat submit karyamuJadi, sudah terjawab semua kan kebingungan kalian? 😊 Ditunggu partisipasinya yaaaa, cuss ikutan!
ps. Cerita tidak boleh mengandung SARA, konten eksplisit diperbolehkan selama dibutuhkan dalam cerita.
KAMU SEDANG MEMBACA
DARAH HIGH MUMBUL
FanfictionKontes kepenulisan FF oneshot teamorosie untuk umum.