13. Cewe itu, Giselle

308 45 9
                                    

Sudut pandang Hwang Hanna.

Soal Sungchan, aku beneran ga ngerti dia kenapa. Dia keliatan kaya ngejauhin aku. Mulai Minggu lalu, semenjak kejadian di depan ruang OSIS itu, aku udah tau kalo dia mulai jaga jarak.

Dia juga jadi lebih sering bareng cewe sekelas dia sejak waktu itu. Cantik sih, aku juga ngerasa mereka cocok. Apa karena mereka ada hubungan jadinya Sungchan jauhin aku? Gatau dah, tapi kok rasanya aku kaya ga rela gitu?

Ah padahal baru aja kemarin kita sah temenan, masa udah renggang aja?

Sama kaya waktu itu, rasanya aku udah ga semangat buat sekolah. Selain karena Sungchan, aku juga ga suka dia deket sama cewe itu, kayanya ini rasa iri.

Akhirnya aku memutuskan buat keluar kelas, nyusul Winter dan Ningning ke toilet. Sebenarnya tadi aku udah diajak, tapi aku nolak karena mager. Ya, takut ketemu Sungchan sama cewe itu lagi, soalnya mereka itu deket banget, nempel kaya perangko.

"Hanna! Mau ke kantin ya?"

Aku menoleh ke Jeno yang barusan bicara, terus geleng pelan tanda sebagai jawaban kalau aku ga ke kantin.

Karena mukaku kaya ga semangat gitu, mungkin buat Jeno Jaemin bingung. Soalnya kan aku orangnya heboh gitu. Eh tapi aku udah mulai jadi pendiam dari Minggu lalu sih, kok mereka baru sadar?

"Na lu gapapa?"

"Gapapa." Jawabku atas pertanyaan Jaemin.

"Kok lu lesu banget? Sakit?"

"Gw gapapa kok Jen." Jawabku lagi sambil senyum tipis "udah ya gw mau ke toilet dulu."

Aku lanjut jalan, ya ampun aku baru inget kalo mau ke toilet mesti ngelewatin kelasnya Sungguhan. Duh mampus, gimana kalo mereka lagi mesraan disana?

Eh tunggu, kenapa aku harus panas gini ya? Kan aku ga ada hubungan apa-apa sama Sungchan, kita cuman temen, sekedar temen.

Aku jalan cepat dan betul aja, aku ngeliat mereka lagi duduk berdua didepan kelas sambil sesekali ketawa bareng. Sejujurnya hatiku panas, pengen marah tapi aku ini siapa? Tapi masa iya aku suka sama Sungchan? Gak lah, ga mungkin.

"Hanna!" Aku berharap ini Sungchan yang manggil.

"Iya Chan?" Katakubsemangat sambil membalikkan badan.

"Chan?" Ulang cowo itu "Sungchan maksud lu?"

Gw terkejut ternyata Yangyang yang manggil. Baru inget kalo dia sekelas sama Sungchan, oh iya dia itu sepupunya Ningning waktu itu.

"Gak, kirain tadi Haechan." Kata gw sambil melirik Sungchan yang ga jauh dari kita, dan cukup terkejut karena ternyata dia juga lagi liatin aku. "Kenapa Yang?"

"Eh, anu. Manggil gw Liu aja deh, kalo cuma Yang kesannya kaya gimana gitu hehe."

Aku juga terkekeh pelan, sebenarnya itu usaha biar ga keliatan sedih karena Sungchan aja sih. Ya ampun, Sungchan lagi Sungchan lagi. Maaf ya teman teman.

"Hahaha iya dah, kenapa ya Liu?" Kataku, terus kita ketawa bareng.

"Nah gitu kan keren ehehe." Yangyang terkekeh, maaf Yangyang aku lebih fokus pada Sungchan dan gadis itu dibandingkan senyum manismu, "eh btw itu gw mau nanya, lu liat Ningning ga?"

"Oh Ningning, ini gw mau nyusul dia ke toilet, kenapa?"

"Tolongin gw ya, suruh dia balikin sweater gw, ada perlu. Tadi pagi gw liat dia pake soalnya."

"Oh itu punya lu? Yang warna merah ga sih?" Kataku sambil nginget-nginget rupa sweater yang tadi Ningning pake. Warna merah kebesaran gitu.

"Hooh yang itu, tolongin yak soalnya emak gw udah nyariin dikira gw yang ilangin. Udah gw bilang di pinjem Ningning mak gw ga percaya. Mana dia pinjem udah hampir 2 Minggu lagi." Keluh Yangyang, buat aku inget kejadian dimana Sungchan minjemin sweaternya ke aku.

Sampe sekarang juga aku belum balikin sweaternya, udah hampir seminggu. Bukannya aku gamau balikin tapi aku takut dikacangi lagi kaya waktu itu. Aku juga ngerasa dia udah ga perlu lagi, karena dia udah punya sweater lain yang sering dia pake.

"Oy kok melamun?"

"E-eh ayam ayam, anjir kaget gw!" Kagatku sambil spontan mukul lengan Yangyang.

"Lu sih gw panggil malah diem. Tolongin gw dong."

"Iya iya gw tolongin, dah ya gw ke toilet dulu nyusul mereka."

Yangyang ngangguk "oke, gw tunggu di kelas ya."

"Sip."

***

Laki-laki yang sedari tadi memperhatikan interaksi Hanna - Yangyang dalam diam itu di buat terkejut karena seseorang disebelahnya.

Sungchan mengelus lengannya yang baru aja di pukul "sakit anjir, ngagetin lu!"

"Hehe sorry, lu gw panggil ga nengok." Kata gadis itu tertawa renyah "eh itu ya orangnya?"

"Apanya?"

"Itu." Tunjuk cewek itu pada Hanna yang barusan pergi. "Cewe yang baru-baru ini deket ama lu."

"Kan gw lagi deket ama lu." Jawab Sungchan.

"Iya maksudnya sebelum gw."

Laki-laki itu mengangguk singkat "iya, tapi lu tenang aja gw juga udah jaga jarak sama dia."

"Oh karena saingan lu Jaehyun? Kakak lu sendiri?" Ujar cewek itu meledek.

"Udah gausah di ingetin, males gw." Jawab Sungchan ogah-ogahan. "Oh iya, lu gimana Sel?"

Giselle, cewek yang tadi bicara pada Sungchan itu menoleh dengan wajah bingung. "Maksudnya?"

"Ya itu, lu udah gimana?"

"Ohhh." Jawabnya "ya gitu deh, masih belum jelas." Kata Giselle penuh tekanan sambil melirik Sungchan.

"Hehehe lu nyindir gw?" Kata Sungchan sambil terkekeh pelan "sabar ya Giselle, semua ada waktunya."

"Heuh gitu aja terus, kemarin tetangga gw ada yang meninggal loh karena php-in cewek."

"Jadi lu ngedoain gw mati gitu?"

"Ya kalo lu ngerasa sih gapapa."

Lagi-lagi Sungchan tertawa "sabar ya, kita juga baru deket seminggu."

"Ya emangnya kenapa kalo baru seminggu?"

"Masih belum waktunya." Ujar Sungchan sambil menatap Giselle "tungguin ya."

Giselle tersenyum manis lalu mengangguk "iya dah gw sabar kok nungguin lu terus."

Sungchan terkekeh "makasih." Lalu mengusak rambut gadis itu.


— G A N T E N G —
By : meyjunnn

GantengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang