18. Versi Sungchan

336 49 3
                                    

Sudut pandangan Jung Sungchan

Hari ini pulang cepet, kata anak-anak sih ada rapat buat pemilihan kandidat osis, yah semoga aja gw kepilih salah satunya.

Selagi nunggu Giselle yang lagi beresin buku, gw milih buat nunggu didekat pintu biar sekalian lihat kak Jaehyun udah turun apa belum.

Sesekali gw ngelirik kearah kelasnya Hanna, buat mastiin dia baik-baik aja. Ok gw akui gw emang sering merhatiin diam-diam. Hanna mungkin ga sadar tapi Giselle tau semunya.

Oh ya tentang Giselle, kalian jangan salah paham dulu. Disini dia bukan sebagai pengganti Hanna, karena Hanna ga bisa digantikan siapapun. Gila ya, gw gatau udah sedalam apa perasaan gw buat Hanna. Semakin kita jauh, semakin besar perasaan untuknya.

Nah, baru aja dipikirin orangnya udah nongol. Gw liatin dia sambil nahan senyum. Lucu banget sih kalo lagi ngambek gitu jalannya dihentak-hentakin, pipinya makin gembul aja. Gw jadi kepo, dia marah karena apa ya?

Lagi asik liatin dia, eh tiba-tiba orangnya ngeliat. Aduh mampus ketauan ga ya gw lagi senyum lihatin dia? Gw jadi grogi, apalagi waktu dia jalan mendekat terus manggil nama gw, walau cuma setengah. Karena gw gatau harus gimana, gw milih buat masuk lagi kedalam kelas dan mendekat ke mejanya Giselle. Aduh-aduh kok jadi deg-degan.

"Kenapa lu?" Tanya Giselle ke gw.

"Keciduk doi lagi liatin dia."

"Hanna?"

"Iya lah, emang doi gw selain dia siapa?" Kata gw, Giselle malah ketawa, temen macam apa dia ini?

"Tuh orangnya lagi liatin lu." Ujar Giselle ngebuat gw noleh, dan bener aja dia liat gw pake muka sedih cuma sedetik. Bener-bener cuma sedetik karena setelah itu gw liat dia ngobrol sama Jisung, gatau deh bicarain apaan.

Gw masih liatin dia diam-diam. Dan setelah Jisung pergi, dia juga langsung pergi. Agak kecewa sih kenapa gw bisa jadi pengecut kaya tadi, tapi gw belum siap buat ketemu dia dulu. Waktunya belum pas, gw takut semua rencana bakal gagal.

"Woi."

"Anjir ngagetin lu ah."

"Lu sih pake ngelamun, kenapa sih ga samperin aja tadi kasian tau."

"Masih belum waktunya Sel." Kata gw pelan.

"Halah gitu aja terus dari kemarin. Tiap gw tanyain kapan selalu aja bilang sabar. Kalah cepet mampus lu, ngeraung-raung ke gw."

"Jangan doain yang jelek dong, lu mah jadi kawan gitu banget."

"Iya-iya, ayo balik kak Jaehyun udah nunggu kayanya."

"Iya." Gw jalan bareng Giselle keluar kelas, buka hp buat ngechat kak Jaehyun kalo gw harus anterin Giselle pulang dulu.

Sungchan
Kak gw anterin temen gw pulang dulu
Tunggu gw di kafe deket sekolah
Kita ke mall nya bareng

Kak Jaehyun
Ok

***

Gw sama Kak Jaehyun masuk ke salah satu restoran yang sering kita datangin dulu. Iya dulu, sebelum mata kak Jaehyun dibutakan karena pengaruh teman-teman brandalannya.

Gw jadi flashback ke masa dimana orangtua gw ga sesibuk sekarang dan gw yang akrab sama kak Jaehyun. Bahkan gw ingat dulu waktu kita dipisahkan sama bokap, kak Jaehyun lah orang yang paling sedih, bahkan nyokap gw biasa aja. Dan sekarang waktu kita udah bareng lagi kak Jaehyun udah berubah.

Menghela nafas panjang, gw gamau kelihatan sedih.  Gw ngikutin kak Jaehyun yang udah ambil tempat paling pojok, bagus deh setidaknya ga ada yang dengerin pembicaraan kita setelah ini.

GantengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang