Sudut Pandang Hwang Hanna
"Hmm, gw balik aja deh ya."
"Jangan."
"Lu juga diam aja dari 10 menit yang lalu." Kataku sambil nunduk, pura-pura liat hp, padahal mah lagi nahan gugup.
"Perhatian banget sih sampe menit juga di itungin."
Aku mendongak kaget, orang di depanku ini malah nyengir. Kampret, bisa-bisanya ni orang.
"Bacot banget."
"Ehehehe."
"Lu kenapa sih? Kemaren-kemaren pendiam banget, jauhin gw, sinisin gw, sekarang berani gombal pake ketawa-ketiwi lagi." Perkataanku yang bikin Sungchan diam. Bener-bener diam sambil ngeliatin aku, di matanya mungkin ada perasaan sedih(?) Duh apaan sih Hanna, ke-geer-an banget kan aku?? Haha.
"Maaf Na."
Aku diam, karena tau Sungchan mau jelasin semuanya.
"Gw minta maaf, ga ada niatan buat jauhin lu kok." Sungchan hela nafas, "ini semua demi kak Jaehyun, dan juga demi lu."
"Gw?"
"Iya, gw ga mau lu di apa-apain, gw ga mau lu sakit hati."
"Ga paham gw."
"Jadi sebenernya kak Jaehyun itu terlibat sama taruhan yang di buat sama gengnya kak Jaehyun. dan lu targetnya."
"Gw jadi target?! Eh bentar, sebenarnya apa hubungan lu sama kak Jaehyun? Lu kok kayanya ada sesuatu sama dia?"
"Kalo menurut lu, hubungan gw sama kak Jaehyun itu apa?"
"Kakak adik mungkin(?)" Aku ngasal aja, soalnya aku ingat dulu ada yang bilang kalo mereka ini emang kakak adik, tapi gatau juga.
Aku terkejut lihat Sungchan ngangguk, "ya bener."
APAAA???
"Hah?! Beneran kaka adik?! Tapi kok keliatannya ga akrab?"
"Panjang ceritanya, lain kali aja gw ceritain."
Aku hela nafas pendek, "huuft oke lanjutin cerita."
"Lu jadi target, makanya kak Jaehyun sempat deketin lu waktu itu, ingat?"
Aku ingat dan ngangguk, "tapi gimana bisa gw jadi targetnya?" Ngeri euy, serem juga aku sampe bisa di jadiin bahan taruhan padahal aku bukan orang yang terkenal-terkenal amat di sekolahan.
Eh tapi kok Sungchan kelihatan salting gitu ya? Apa dia ada hubungannya sama aku yang di jadiin target taruhan? Oh jangan-jangan dia yang sengaja libatin aku?!
"Hm soal itu, nanti di akhir gw jelasin."
"Kenapa? Kenapa ga sekarang? Jangan-jangan lu yang sengaja libatin gw?!"
"Bukan elah, jangan nethink dulu." Sungchan panik, aduh kok lucu ya pas liat dia kelihatan panik gitu ehehe. "Ya pokoknya lu di jadiin target, dan gw ga mau itu terjadi. Jadi gw ngejauhin lu, susun strategi sama Giselle biar targetnya diganti jadi dia."
Giselle?! Cewe yang lagi deket sama Sungchan akhir-akhir ini kan? Kok bisa cewe itu mau gantiin dirinya sebagai target?
"Gw yang ga nangkap atau lu yang jelasinnya belibet ya?"
"Ga, emang lu aja yang bloon."
Anjing.
"KAMBINK LU CHAN."
"Bercandaaa." Sungchan ketawa, "Giselle mau gantiin lu karena dia suka sama kak Jaehyun."
NAH LOH, APASIH MAKSUDNYA INI?! APAKAH PEMBACA JUGA MENGERTI MAKNA DARI PENJELASAN PANGERAN TAMPAN SUNGCHAN INI?
eh tampan?? Hhh.g
"Apasihhh?"
"Gini loh cantikkk."
Cantik-cantik pala mu peang!
"Kak Jaehyun di tugaskan buat deketin cewe yang jadi gebetan gw, nah kebetulan Giselle suka sama kak Jaehyun, jadi Giselle bersedia gw deketin dalam artinya jadi gebetan pura-pura. Giselle juga udah tau semua, dan rencana ini kita yang nyiapin semuanya dari awal."
Wait, kalo tugas kak Jaehyun itu deketin gebetan Sungchan, dan aku sempat jadi targetnya. Berarti aku?! SUNGCHAN ITU????
"Apa yang ada di pikiran lu itu, bener kok Na."
"Eh?"
"Iya, gw suka sama lu."
DEG
"Gw pernah suka sama lu, ah bukan pernah, bahkan sampe sekarang gw masih suka sama lu."
Aku diam ga berkutik, jantung ini rasanya hampir pindah ke punggung, antara kaget, bingung dan senang(?)
"Gw egois, gw ga mau dan ga rela lu jadi milik orang lain walaupun itu kakak kandung gw sendiri. Dan sebagai gantinya gw yang jaga jarak sama lu, walaupun gw juga kadang ga bisa tahan buat ga deket-deket sama lu. Walaupun kita harus jauhan, tapi setidaknya ini ga akan sefatal kalo lu jadian sama kak Jaehyun."
Aku diam masih mencerna semua kata-kata yang Sungchan lontarkan. Otakku rasanya udah kebakar buat cerna ini semua, kok kayanya pembahasan ini berat banget ya?
"Kalo lu belum paham juga, lu di jadiin target karena waktu itu gw lagi deketin lu. Dan alasan gw ngedeketin lu itu karena...." Sungchan narik tangan tanganku tiba-tiba, "gw suka sama lu Hanna."
"L-lu nembak gw?" Aku tau ini pertanyaan aneh, tapi yaudahlah ya, aku kan kepo hkhskhsksh.
Sungchan geleng, loh kok geleng? Terus ngapain ngomong kaya gitu tadi coba astagaa, bikin susah hati dan perasaanku aja!
"Enggak, ini belum waktunya. Semua rencana harus berjalan mulus, kita harus nunggu waktunya kak Jaehyun beneran deketin dan rebut Giselle 'dari gw', kita harus nunggu kesimpulan yang di buat sama kak Taeyong, kita juga harus mastiin kak Jaehyun ga ikutan taruhan apapun lagi setelahnya, dan banyak lagi."
"Lu ga takut gw tolak Chan?" Tanyaku pelan.
"Gw ga mau jadi pengecut lagi. Apapun pilihan lu, apapun jawaban lu, gw bakal terima."
"Kalo sekarang gw bilang gw nolak lu, gimana?"
Sungchan diam cukup lama. "Gapapa, cinta ga harus di paksain kan?" Katanya sambil tersenyum.
"Tapi cinta gw maksa buat bilang kalo gw juga suka sama lu dari lama Chan."
Pupil matanya membesar, "ma-maksudnya?"
Aku tersenyum lebar, lalu melihat jam di hp. "Gapapa, udah mau malem nih gw balik dulu ya Chan, bye."
"Hanna suka sama gw juga?"
— G A N T E N G —
By : meyjunnn
KAMU SEDANG MEMBACA
Ganteng
Fanficft; Sungchan NCT Masalah umum yang sering dialami remaja labil, apalagi kalau bukan soal perasaan suka mereka? "Doi lu noh." "Doi gw pala lu peang." by meyjunnn oct 2020 - april 2021