Prilly pov.
Hari yang menyenangkan sekaligus hari yang menyedihkan untuk ku. Dimana hari ini aku terakhir kali nya tidur di kamar yang sejak aku kecil ku tempati. Karna mulai saat ini aku akan pindah ke negara yang di kenal orang dengan klakson nya yang berisik, ya aku akan kuliah di india di kota aligarh. Banyak yang bertanya kenapa harus di india dengan negara yang terkenal dengan kotor dan jorok. Aku memilih di india karna selain biaya hidup dan pendidikan yang murah, aligarh muslim university adalah kampus terbaik di india. Aku bukan dari keluarga kalangan orang kaya tapi aku memiliki keinginan yang tinggi untuk kuliah di luar negri."Nak sudah berkemas nya" mama datang ke kamar ku.
"Sudah mah besok subuh aku tinggal berangkat ke bandara"
"Jaga diri jaga kesehatan disana ya sayang. Mama pasti kangen banget sama kamu" mama memeluk ku karna sebenar nya mama begitu berat melepasku untuk kuliah di negara orang
"Iya mah pasti mama doakan aku ya suapaya aku lulus dengan cepat dan mendapat nilai terbaik" aku membalas pelukan mama
"Yaudah sudah malam sekarang kamu tidur ya udah malem nanti subuh harus bangun" mama beranjak pergi keluar kamar ku dan tak lupa mematikan lampu kamar ku.
Aku merebahkan tubuhku memejamkan mata sambil merasakan kamar ku yang untuk terakhir kali nya.
***
Selamat datang di india.. ah bahagia nya diriku bisa menginjakan kaki di disini. Ah aku bahkan sudah mendapat teman baru nama nya nala kita berkenalan tadi di pesawat dia duduk di samping bangku ku ternyata dia juga salahsatu mahasiswa baru juga di AMU (aligarh muslim university). Ternyata ada sekitar 15 orang mahasiswa baru yang akan kuliah di AMU. Kini kami sedang berkumpul di bandara.
"Hai semua kenalin nama aku winda dan ini kak rifky kita panitia mahasiswa baru AMU. Sekarang kita kehotel dulu ya buat naro barang barang kalian istirahat setelah itu nanti sore kita berkumpul lagi di bascame mahasiswa AMU dari indonesia untuk perkenalan" tutur kak winda
Kami langsung masuk ke dalam bis menuju hotel. Selama di perjalanan aku bisa merasakan nama nya klakson yang tiada henti nya. Aku selama ini cuma bisa melihat dari youtube karna sebelum aku ke india aku sudah mencari tau tentang budaya, kehidupan di sini.
Setelah menempuh perjalanan cukup lama sekitar 4 jam dari new delhi ke aligarh kami akhir nya sampai di hotel. Dan senang nya aku bisa satu kamar dengan nala
"Huuaaaa capek bangett" aku merebahkan badan ku di tempat tidur
"Sama pril gila badan gua kaya mau patah"
"Eh iya btw lo ngambil jurusan apa" tanya ku karna
"Hukum pril. Lo ambil jurusan apa"
"Ilmu politik"
"Wahh kerenn tapi kita ga bisa satu kelas dong ya" ucap nala lesu
"Gapapa nanti kan kita bisa sering ketemu. Kita juga bisa minta di cariin kost'an bareng sama kakak panitia disini"
Ah ya kami disini ngekost tadi nya aku ingin di asrama tapi setelah mencari tau aku lebih baik di kost'an. Dan untung nya kakak panitia nya disini berbaik hati mencarikan kost'an untuk setiap mahasiswa baru.
***
Sore ini kami berkumpul di bascame mahasiswa indonesia yang kuliah di AMU. Tadi kita sudah saling berkenalan dengan teman seangkatan dengan kakak kelas. Karna kata nya biar tidak tertukar sama mahasiswa dari negara thailand,vietnam dan juga malaysia. Maklum lah muka asia sama semua. Hahahaha
Untung lah kakak tingkat kami baik semua mereka memberi tau bagaimana pembelajaran disini , kultur budaya nya seperti apa dan makanan nya karna banyak sekali perbedaan dengan indonesia. Agak sedikit kaget sih tapi kata nya kami akan terbiasa.
Kita semua sedang duduk sambil bercanda tidak ada jarak di antara kita semua. Ga ada nama nya senior dan junior semua sama kita adalah keluarga karna di negara orang seperti ini mereka adalah keluarga kita mereka yang akan menolong kita.
"Pril udah nemu kost'an yang cocok" tanya kak nayla dia adalah senior ku dia mengambil jurusan yang sama dengan ku.
"Udah kak aku bareng di tempat kakak aja" ya tadi kami sempat di ajak keliling untuk melihat kost'an yang akan kami tempati. Karna besok kita semua akan di ajak jalan2 keliling kampus AMU. Kenapa aku memilih di tempat kak nayla karna disana suasana nya lebih nyaman rooftop nya juga luas bisa buat menjemur dan untuk bersantai.. bangunan tiga lantai , aku di lantai paling atas dan ada dapur kamar mandi, kamar tidur ruang tamu mini. Sederhana tapi nyaman. Oh iya karna kost'an nya cuma 1 yang kosong akhir nya aku pisah dengan nala tapi dia dapat kost'an di depan gedung kost'an ku.
"Yee akhir nya samping kost'an gue ada isi nya" ucap kak nayla senang
"Iya kak nanti bantuin aku ya kak kalo aku ada perlu dan gatau sesuatu"
"Pasti. Lo ketok aja pintu kamar gw pasti gw bantuin. Lagian udah masuk grup mahasiswa indo kan ? Kalo perlu apa2 tinggal bilang aja kita semua pasti bantu"
"Nay cwo lo mana" aku menoleh ke belakang saat mendengar seseorang bertanya ke kak nayla. Dia tersenyum saat melihat aku begitu pun aku. Ahh manis sekali pria ini.
"Gatau deh kaya nya keluar tadi beli minuman kali" ucap kak nayla. Ah ya kak nayla ini pacar nya adalah kak kevin , dia ketua panitia disini.
"Dari mana aja sih li baru dateng" tanya kak nayla
"Sorry gw ngurus berkas mahasiswa baru maka nya baru kesini" cwo itu duduk di kursi kosong samping kak nayla yang berada di depan ku.
"Ah ya kenalin nih nama nya prilly , dan pril kenalin ini nama nya ali dia wakil ketua panitia nya disini" kami saling menjabat tangan saling melempar senyum
"Ali "
"Prilly kak"
"Udah dapet kost'an pril " tanya kak ali
"Udah kok kak aku ngekost di samping kak nayla kebetulan ada yang kosong"
"Alhamdullah kalo sudah dapat"
Setelah itu kita saling bercerita lebih tepat nya aku mendengarkan cerita mereka karna aku ingin tau lebih dalam lagi tentang india. Aku tak ingin buta akan india dan mengakibatkan sesuatu yang tida di inginkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta di aligarh india
Romancekenalin aku prilly baru lulus SMA aku gadis periang dan ceria hari ini aku di kabarkan lulus di salah satu universitas di india yaitu di aligarh muslim university. dan disini juga aku bertemu pendamping hidup ku , kekasih hati ku , imam ku.