d e l a p a n

8 11 0
                                    

"Thanks ya kak, udah di jajanin hehe" ucap Jeje saat sudah turun dari motor Jevan.

"Yoi Je" ucap Jevan tanpa melepas helm nya.
"Gue duluan ya buru-buru" lanjutnya.

"Iyaa, hati-hati Kak" balas Jeje.

Dan Jevan pun meninggalkan pekarangan rumah Jeje dengan kecepatan tinggi.

"Buset, dah di suruh hati-hati juga" gumam Jeje saat melihat Jevan yang sudah mulai jauh.

•••

Setelah insiden Jevan memberikan Jeje es krim dan berakhir dengan keduanya jalan-jalan, Jevan terus melakukan aksinya selama 3 bulan belakangan ini dengan memberikan hal-hal random kepada Jeje. Seperti Roti, air mineral saat Jeje berolahraga padahal saat itu Jeje sudah membawa air mineral sendiri, meminjamkan topi saat Jeje tidak membawa topi saat upacara bendera dan Jevan berakhir di hukum di depan karena ketahuan tidak memakai topi dan masih banyak lagi. Jeje akhirnya menyerah dan mengungkapkan kepada teman-temanya bahwa ia BAPER.

Bayangkan kalian jadi Jeje, di kasi perhatian selama 3 bulan lebih apa tidak baper?

"Guys, boleh nggak sih gue baper sama Kak Jevan?" tanya Jeje sambil memandang ke arah depan sambil tersenyum. Kini mereka berempat sedang berada di kantin seperti biasa.

"Boleh-boleh aja sih, Je. Kak Jevan juga keliatan banget suka sama lo" ucap Vanya sambil memakan kentang gorengnya.

"Hati-hati aja, takut nya fakboi" ucap Lily menasehati.

"Bener juga sih, tapi Kak Jevan kayaknya bukan model fakboi, secara gue denger-denger dia belum pernah pacaran" ucap Dara sambil meminum jusnya.

"Aahh gue lupa soal fakta itu" ucap Lily sambil menepuk jidatnya dan membuat Jeje terkekeh.

"Tapi, masa Kak Jevan belum pernah pacaran?" tanya Jeje tak percaya.

"Kalo lo nggak percaya, kenapa ngga tanya langsung sama orang nya?" ucap Dara.

"Nggak deh, ntar di bilang kepo lagi" tolak Jeje sambil melipat tangannya di depan dada.

"Gengsi aja lo gedein, Je" timpal Lily sambil melempari Jeje dengan kentang goreng.

"Membuang buang makanan sama dengan dosa tau, Ly" ucap Jeje.

"Kayak situ nggak pernah aja" balas Lily kesal.

•••

Ting!!

Kak Jevan🦋 : Je, besok kosong ngga?

Entah kenapa Jeje menamai kontak Jevan dengan emoticon kupu-kupu. Saat ditanya ia malah menjawab tidak tahu atau paling tidak ia akan menjawab 'soal nya kupu-kupu lucu' memang Jeje (Jarang Jelas).

"Kosong ngga ya" gumam Jeje sambil berpikir keras.
"Besok minggu, gue mau me time tapi malem nya" lanjutnya.

Kak Jevan🦋

| Je, besok kosong ngga?

| kapan?
|eh maksudnya kisaran jam berapa?

|sore lah, jam 3 an gtu

| oh kosong"
| kenapa?

| jalan yu, ada yang mau gue omongin

|apa? Kenapa ngga sekarang aja?

|penting
| harus ketemu langsung

|oalah, oke deh

| sip

"AAAAAAAAA" teriak Jeje sambil merebahkan badannya di kasur dan memeluk handphone nya.

vanyanjing👊🏽 is calling...

"Apaan nyet" ucap Jeje. Memang tidak patut untuk ditiru guys!

"Lo yang apaan, tereak-tereak kaga jelas. Gue udah mau merem malah melek lagi" ucap Vanya yang terdengar kesal di seberang sana.

"Lo nya aja yang keganggu"
"Bye"

Ucap Jeje sambil mengakhiri telepon nya sepihak.

"Jeje asu" umpat Vanya diseberang sana.

•••
Sunday morning
06.00

Jeje baru saja bangun dari tidurnya, bahkan ia tidak percaya bisa bangun jam segini. Dengan segenap jiwa dan raga yang sudah terkumpul Jeje keluar kamar nya tanpa mandi ataupun mencuci wajahnya.

"MAMA!!!" teriak Jeje saat menuruni tangga terakhir.

"Kamu kenapa sih, Je" ucap Gina (re : mamanya Jeje) yang berada di dapur.

"Mama bangga nggak aku bisa bangun jam segini?" tanya Jeje sambil mengambil gelas hendak minum air.

"Nggak" balas Gina.
"Belom mandi aja bangga, giliran liburr aja bangunnya pagi eh pas masuk sekolah bangun nya siang mulu" cibir Gina tapi saat hendak menoleh ke belakang dimana tadi tempat Jeje mengambil air, ternyata disana sudah tidak ada Jeje.

"JEJE, SINI KAMU!!" teriak Gina frustasi dengan kelakuan anaknya.

"Nyesel gue bangun jam segini" ucap Jeje di balik pintu kamarnya.
"Malah diceramahin sama Mama" lanjutnya lalu mengambil handphone dan menscrool sosmed.

Tiba-tiba...

vanyanjing👊🏽 is calling...

"Vanya kayaknya sasaeng gue deh" ucap Jeje lalu mengangkat telepon dari Vanya.

"Lo pasti udah bangun kan" cerocos Vanya saat telepon sudah tersambung.

"Kenapa?" tanya Jeje dengan nada malas.

"Lampu kamar lo nyala, kesambet apaan lo bangun jam segini?" tanya Vanya.

"Lo mau apa? cepetan, gue mau streaming nih" ucap Jeje kesal.

"Iyeeee"
"Woi, Je joging yuk. Olahraga kek sekali sekali" ajak Vanya.

"Apa? Apa? Apa, Nya? Seorang Roseanne Jaelita olahraga? Jo-joging? Lo nggak salah ngajak kan?" ucap Jeje seolah tak terima dengan ajakan Vanya.

"Kagak, ayo olahraga. Lo kan olahraga nya cuman pas di sekolah doang" ejek Vanya.

"Gamau, mager" balas Jeje.

"Kalo nggak gue cari nih ke rumah lo, jangan lupa rumah gue di depan rumah lo" ancam Vanya.

"Kalo lo mau ribet dengerin keluh kesah gue nanti pas joging sih oke aja" ucap Jeje.

"Ngga jadi, kesel gue sama lo" ucap Vanya.

"Nah gitu dong, bye" final Jeje dan menutup telponnya sepihak.

"Kebiasaan si Jeje" ucap Vanya di seberang sana sambil memandang layar handphone nya yang sudah menghitam.

Hai...
Aku cuma mau bilang
Kalo ada kesamaan tempat, nama tokoh atau kejadian itu cuma kebetulan ya guys. Cerita ini pure pemikiran aku(≧▽≦)

See you(ง ˙o˙)ว...

I Love you, butTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang