13 : Kr

2.2K 579 237
                                    

"Can i call you baby?"

"Ogah!"

"Can you be my friend?"

"Najis ah sama lu"

Jaemin tertawa. "Mau napa, Jun. Gak punya temen ini gue" kekeh Jaemin dan merangkul Renjun.

"Temenan aja sama monyet" jawab Renjun ketus.

"Ya, lu monyetnya"

"JAEMIN ANJING LO!" teriak Renjun dan menabok punggung Jaemin secara brutal.

Seungmin menghela nafasnya jengah. "Elah, pacaran mulu anjing. Kasian yang jones kayak yang baca" komentar Seungmin.

"Tinggal aja kuy, Min" ajak Soobin yang sontak mengundang kedua nya menoleh.

"Min siapa nih?" tanya Jaemin.

"Seungmin bego! Lo kan sama Renjun" jengah Soobin dan menjitak kepala Jaemin.

Renjun melepas rangkulan Jaemin, kemudian ia memutar badanya untuk menghadap ke Soobin.

"Coba lo baca. Lo jago kimia kan?" tanya Renjun.

Soobin berhenti jalan diikuti keduanya. Dilanjut menerima kertas yang Renjun kasih. Soobin mulai membaca dari awal, memastikan bahwa ia benar-benar paham apa yang penulis maksudkan.

[ 17 Kr ]
cari hasil akhirnya,
kalian bakal nemuin
teman kalian.

"Lah?" respon Jaemin setelah membaca isi clue tersebut.

"OMAIGAT!" jerit Seungmin ketika seekor kecoa merambat kakinya.

"ANJIR COPET ANJIRR!"

"INI KECOA TOLOL!"

"YA SAMA!"

"WOY AH! GUE JIJIK ASUK!"

Renjun memutar kedua bola matanya jengah. Sudah pusing, kini harus bersama kedua temannya yang sibuk mengusir kecoa. Ingin rasanya tenggelam saja.

"Sepuluh?" tanya Soobin dan menatap Renjun dengan pandangan ragu.

"Lu cepet bener anjir ngitungnya!" pekik Jaemin setengah heran. Setengahnya lagi bangga punya teman pinter.

Renjun berdiri disamping Soobin. "Gimana bisa ketemu sepuluh?" tanya nya masih bingung.

"Gini, Kr itu nama atomnya Krypton. Konfigurasi elektronya dua, delapan, tujuh. Elektron valensinya tujuh, golongan tujuh A. Dan, ini periode tiga" jelas Soobin sembari menunjuk clue.

"Aku yang anak ips nyimak"

"Tapi kenapa lu bilangnya sepuluh?" tanya Seungmin yang memang masih bingung.

Soobin menghela nafasnya. Agak tak yakin dengan opini nya sekarang. "Sebenarnya, sepuluh itu gabungan elektron valensi ditambah periode. Gue ngawur aja sebenarnya" jawab Soobin dan nyengir tanpa dosa.

Renjun mengangguk. "Tujuh ditambah tiga? Sepuluh? Yang tanggal lahirnya sepuluh siapa?" tanya Renjun dan menatap ketiganya.

Dan jawaban yang didapat hanya gelengan.

"Aduh bajing, kalo gak ada yang tau gimana coba?" sambung Renjun frustasi.

"Baejin mungkin? Gue pernah nanya, tapi lupa" jawab Seungmin sembari mengingat-ingat.

"Ayo dah, cari Baejin. Gue yakin kita gak jauh"

🌙🌙🌙

"APAINI MISKAH?!"

[1/2] troepen, 00 linersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang