clue : [3x²4y⁴1z¹5a²3b¹ + 4y³2x²2z²]
"KOK BARU KEPIKIRAN SIANJIR!"
Sunwoo yang sedang rebahan dipaha Chani langsung terlonjak kaget. "Apaan si asuk! Ngagetin cogan aja!" respon Sunwoo sungut dan menggeplak kepala Bomin.
"Buluk gitu kok"
"LAPANGAN LUAS JIN, GASS!"
Hyunjin memutar kedua bola matanya. "Sayangnya disini gak ada lapangan, Sun" jawab Hyunjin dan lebih memilih melamun.
"Oiya"
Jeno beringsut mendekat ke Bomin. "Ketemu?" tanya Jeno dijawab anggukan Bomin.
"Ini bukan matematika."
Dahi Hyunjin mengernyit. "Terus?"
"Lo tau keyboard hape nokia?" tanya Bomin dan menatap keempat temannya.
"Tau lah. Itu hape jaman gue main uler" jawab Sunwoo dilanjut mengupil.
"Lah iya. Jaman gue sms'an sama doi" timpal Chani dan tertawa bersama Sunwoo.
"Sumpah, itumah alay banget"
"Jadi, ini cuma perkiraan gue aja. Jawabannya Hwang + Lee" ucap Bomin mantap.
"Yang punya marga Hwang siapa?" tanya Chani dan menatap teman-temannya secara bergantian.
Hyunjin sontak mengangkat tangan kananya. "Aku bunda! Mama aku Sumatra, ayah aku turunan Korea Selatan, bunda!" jawab Hyunjin antusias.
"Bunda, bunda, gundulmu" cibir Sunwoo.
Bomin mengangguk, menyetujui. "Oke, mungkin ini Hyunjin. Dan kalo Lee, itu si Felix mamanya Korsel bukan?" tanya Bomin.
Jeno mengangguk. "Felix sama Haechan punya marga Lee. Gue juga" jawab Jeno dan menghela nafasnya.
"Kemungkinan, diantara lu bertiga, salah satu jadi clue. Tapi gue bingung, caranya nentuin gimana anjrit" papar Bomin pusing. Masih menggenggam kertas usang tersebut.
"Tinggal tambah aja gitu, ngasal aja. Ntar yang mendekati itu jawabannya. Gak usah dibuat pusing" usul Chani.
Bomin mulai menghitung deretan angka tersebut. Hingga hasil akhirnya, membuat dirinya kembali pusing.
"Hasil?"
"24"
Hyunjin beralih menatap Jeno. "Lo tanggal 24 kan?" tanyanya.
Jeno menggeleng. "Nope. Gue 23"
"Yaudah, berarti Jeno" final Sunwoo.
Jeno mengerutkan dahinya, bingung. "Maksudnya apaan sianjir?! Sumpah gue bingung" tanya Jeno meminta penjelasan.
"Opini gue aja. Sesuai clue yang lo kasih, yang katanya matematika, itu bukan matematika—"
"Iya tau" sela Jeno memotong ucapan Bomin.
"Dengerin dulu anying!"
"Ini sebenarnya keyboard hape jadul, ketik aja kalo gak percaya. Gue udah gambar tadi, dan hasilnya marga Hwang + Lee"
"Kenapa? Gue juga gak tau. Tapi kemungkinan, si pemilik kedua marga ini, jadi pemeran utamanya? Bisa aja, tapi gue belum sepenuhnya yakin" lanjut Bomin menjelaskan tentang opininya.
"Gue setuju. Tapi, disini bukan siapa yang jadi pemeran utama. Lo tau kan, kalo gak semuanya main cast itu baik? Gue rasa, ini clue yang merujuk kalo kalian itu,"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1/2] troepen, 00 liners
ФанфикSERIES 1 "Apa benar, kalau batu di duain jadi gunung kembar?" @2O2ON.