Chap 18

367 37 2
                                    

Happy reading^^

"Berdua gimana maksud lo, bang? Kan lo hari ini di rumah."

"Kata siapa? Gue tadi lupa bilang sama lo kalo hari ini gue ditugasin sama papa buat jagain restoran sampe tutup, jadi lo makan berdua aja" - Bang Ten.

"Iya udah kita makan di restoran aja kalo gitu, gue bisa masak di resto nanti."

"Eh jangan!" - Bang Ten.

"Kenapa jangan??"

"Y-ya lo kan tau dapur restoran itu bukan dapur pribadi kalo lo masak di sana, yang ada pesenan pelanggan bakal keganggu nanti" - Bang Ten.

"Bener juga gue setuju, kita makan di rumah aja" - Jaehyun.

"Iya udah, tapi lo nanti pulang kan kalo resto udah tutup?"

"Iya," - Bang Ten.

"Awas kalo boong!"

"Pesenan kayak biasa dua," - Doyoung.

"Lah kok lo yang bawa?" - Jaehyun.

"Yang punya cafe lagi layanin pesenan yang lain," - Doyoung.

"Oh, thanks" -Jaehyun.

"Iya udah minum dulu," -Doyoung.

At 5:00 PM

"Mau masak apa kali ini?" Jaehyun gulung lengan bajunya sambil berdiri di samping gue.

"Gue mau masak ayam jamur saus teriyaki."

"Gimana cara masaknya?" - Jaehyun.

"Liat aja nanti," gue senyum.

"Itu ada apa aja?" - Jaehyun.

"Di sini gue punya 1/4kg ayam fillet, jamur kancing gue pake sedikit aja, 1/2 bawang bombay, 2 siung bawang putih, paprika, 1 ruas jahe yang udah gue geprek."

"Terus ini apa?" - Jaehyun.

"Ini 1 sdm saus tiram, 1sdm kecap asin, 2sdm kecap manis, 1sdm gula palem, kaldu bubuk, merica, air secukupnya, terakhir gue punya 2sdt maizena."

"Ini ayamnya diapain?" - Jaehyun.

"Tolong potong ayamnya ya, jangan lupa dikasih perasan jeruk nipis sama garam terus diemin dulu di situ selama 15 menit."

"Oke," - Jaehyun.

"Nah sekarang gue mau campur kecap manis, kecap asin sama saos tiram terus gue aduk sampe rata."

"Terus gue ngapain?" -Jaehyun.

"Tumis bawang putih, bawang bombay, jahe sama cabe sampe harum ya."

"Oke,"Jaehyun masukin bahan yang gue sebutin tadi terus dia tumis sampe harum.

"Udah harum, kita masukin ayamnya tadi terus oseng sampe keluar kaldunya."

"Kalo udah gimana?" - Jaehyun.

"Kalo udah tambahin jamur sama saos yang tadi gue bikin, masukin juga kaldu bubuk, gula palem sama sisa potongan bawang bombay."

"Oke, terus?" - Jaehyun.

"Terakhir masukin maizena yang udah diencerin terus diaduk sampe mengental," gue senyum.

"Wah, wanginya udah berasa!" Jaehyun senyum.

"Nasinya juga udah mateng," gue pindahin nasinya ke mangkok.

"Pas banget," - Jaehyun.

"Ini juga wangi banget," gue naroh mangkok lauknya di meja.

Kating - Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang