Happy reading^^
"Maaf ya ibu-ibu, saya tinggal sebentar" gue lari ke dalem.
"Aduh," Jaehyun berdiri sambil megangin pinggangnya.
"Ya ampun mas, kamu ngapain sih??" Gue bantu dia benerin figuranya.
"Aku tuh mau gantung ini, tapi malah kepleset" - Jaehyun.
"Astaga, iya udah duduk sini dulu" gue dudukin dia di sofa.
"Kenapa, Joan??" Bu Ratna sama Bu Eka masuk.
"Gak papa, bu ini tadi suami jatoh pas mau masang figura" gue nyengir.
"Ya ampun, kok bisa?? Dipanggilin tukang urut aja itu takut ada yang keseleo," - Bu Eka.
"Mau mas?" Gue liatin Jaehyun.
"Boleh deh, tapi emang di sini ada?" - Jaehyun.
"Ada itu di belakang komplek, saya kenal kok sama orangnya kalo mau nanti saya panggilin sekalian pulang" - Bu Eka.
"Makasih banyak ya, bu jadi ngerepotin" gue senyum.
"Ah gak kok, oh iya ini tadi belanjaannya tukang sayurnya masih di depan nungguin uang" Bu Eka ngasih plastik ke gue.
"Astaga saya lupa!" Gue lari ke depan buat bayar sayur terus balik lagi.
"Iya udah kalo gitu saya pulang dulu ya sekalian manggil tukang urut," - Bu Eka.
"Makasih ya, bu lain kali mampir lagi kesini" gue nganter Bu Ratna sama Bu Eka ke depan.
"Sama-sama," - Bu Ratna.
"Sayang, itu figura gimana?" - Jaehyun.
"Aduh itu nanti aja, mas yang penting pinggang kamu sembuh dulu."
"Kamu mau masak apa?" - Jaehyun.
"Tumis sawi hijau tahu putih mau, mas? Aku beli ayam juga sih, tapi masih bingung mau diapain itu ayam."
"Ayamnya nanti siang aja, kamu masak sawinya aja dulu" - Jaehyun.
"Oke," gue bawa belanjaan tadi ke dapur buat gue cuci bersih.
Bahan yang gak dipake gue masukin kulkas semua. Di depan gue sekarang ada 1 ikat sawi putih sama 1 buah tahu putih ukuran besar yang gue potong dadu.
Terus gue nyiapin 1/4 buah bawang bombay, 4 buah bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 buah cabe ijo gede, 2 buah cabe merah, 3 buah cabe rawit sama 1 buah tomat.
Gue juga nyiapin 1sdt garam, 2sdt gula pasir, 1/4sdt kaldu jamur, 1sdt saos tiram, 1sdt maizena yang gue larutin ke dalam 1sdm air, minyak sama air secukupnya.
Pertama, siapin tahu yang udah gue potong tadi sawi yang udah gue cuci terus potong. Kedua, gue iris bawang bombay, bawang merah, bawang putih, cabe ijo gede, cabe merah, cabe rawit sama tomatnya.
Ketiga, tumis dulu bawang putihnya sampe harum baru masukin bawang merahnya. Kalo udah masukin bumbu iris yang lainnya. Keempat, masukin tahu sama saos tiramnya terus diaduk sampe rata baru masukin airnya.
Kelima, kasih air biar empuk terus masukin gula, garam sama kaldu jamurnya, aduk sampe rata. Terakhir, masukin larutan maizena tadi terus masak sampe dia mengental. Sajiin deh.
Karna cuma berdua, menu pendampingnya gue cuma tambahin sambel teri pedes aja. Begitu semua mateng, gue balik ke ruang tamu buat nemenin Jaehyun urut. Tadi tukang urutnya dateng pas gue lagi masak.
"Loh kok udah selesai?"
"Udah, kata bapaknya tadi cuma keseleo biasa aja" -Jaehyun.
"Terus bapaknya mana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating - Jung Jaehyun
FanfictionUdah gue bilang kan, itu kating demen sama lo! - Hendery Gak! Gue gak mau pacaran sama dia! - Joanna