❄️ Blush

44 13 3
                                    

" Awwh! "

Bisa-bisanya gue tiba-tiba di gigit, padahal sebelumnya udah di elus-elus loh.

Rasanya gue pengen.. Pengen..

Pengen marah tapi nggak bisa. Apalagi kalo ngeliat mata lucunya. Kalah dah gue.

Gue usap-usap kepalanya. Rambutnya sehalus cotton bud. Alus bener.

Udah lama gue gak main bareng sama kucing gue. Namanya Garong. Dari namanya aja udah cantik. Pasti kelakuannya juga gak kalah cantiknya.

Sambil ngusap, mata gue natap bosan kearah pintu kamar mandi.

Elsan masuk duluan buat mandi. Sedangkan gue jongkok ngelamun di saung bambu yang tepat ada di depannya.

Pintu kamar mandi ini rusak, alhasil gue jadi petugas ronda dadakan.

Gue pun nunggu.

Jam lima lebih tiga puluh.

Lewat tiga puluh lima.

Lampau empat puluh.

NI ORANG KAPAN SELESAINYA SIH?

" Elsan buruan mandinya atau gue tinggalin nih ya?! "
Teriak gue.

Tapi yang kedengeran cuma bunyi scrraaaa keran.

Gue nunduk ngeliat kucing gue yang lagi ngendus-ngendus jempol kaki. Jan tanya kenapa, mungkin jempol kaki gue semerbak ikan asin japuh.

" Meooww.. "

" Weits, mau di gigit lagi? Jangan dong cantik. "

Oh iya, gue sempet comot tempe dari dapur. Gue bagi dua kasih semua ke si Garong. Tempe itu bagus buat pencernaan kucing loh. Ini begitu Garong makan tempe aja ekornya langsung dangdutan.

Sambil denger capluk-caplukan tempe, gue ngeliat awan.

Perlahan awan itu menyublim jadi bayangan kejadian lima belas menit yang lalu.

Perlahan.

Mulai tergambar adegan tadi.

Gue sama Elsan berduaan desek-desekan di pintu kamar mandi, cuma buat bisa masuk duluan.

Beuh.. Gue pikir Elsan bakal cuekin ajakan balapan lari buat masuk kamar mandi duluan.

Pokoknya pas di pintu, gue maju, dia ikut maju. Gue mundur, dia ikut mundur. Coba kalo gue bor tanah juga apa dia ngikut sekalian? Kok malah jadi ngeselin bat gitu.

Alhasil menurut hukum fisika juga:
"ketika ada dorongan antar kedua sisi maka akan terjadi pantulan kearah depan atau belakang."

Dan ya, kita berdua mantul ke depan alias masuk ke dalam.

Barengan.

Terus gue sama Elsan akhirnya jatuh kepleset barengan saling kejedot bibir, eh kagak deng. Boro-boro ada adegan ngedrama ya.

Nggak, GAK GITU.

Begitu kita berdua bertemu di dalam kamar mandi. Mana lampunya mati. Cuma ada cahaya sore hari. Rasanya gue mau ngelus dada aja dan berusaha gak terkejut.

Jadi pas gue dorong dia buat keluar.

Grep!

Elsan tiba-tiba nahan dua tangan gue.

Keliatan serius, dia ngarahin bola matanya pas banget ke mata gue sebelum berkata.

" Gue punya solusi. "

Elsandri FrozenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang