✎ . . . 08

11.4K 2K 358
                                    

Ini weekend, waktunya Jaehyun untuk mengistirahatkan dirinya dari pekerjaan yang menumpuk. Dan Rose? Jaehyun nggak tahu kemana istrinya pergi di akhir pekan begini, dia agak nggak perduli.

Daripada cuma tidur, Jaehyun memutuskan untuk membersihkan kolam renang. Kurang rajin apa sih Jaehyun sebagai suami?

"Tu orang nyari kerjaan sejak zaman joseon sampe akhir zaman kagak dapat-dapat," gerutu Jaehyun sambil jaringin daun-daun yang berguguran di atas air.

Gimana mau cepet dapat kerja sih, orang setiap Rose bilang kalau dia mau ngelamar kerja Jaehyun selalu nggak setuju.

Kayak gini,

"Wangja, gue mau lamar pekerjaan jadi pegawai subway,"

"Nggak, lo bisa merusak selera makan pelanggan," karena itu mereka berdua cekcok dan Jaehyun selalu kalah kalau masalah pukul memukul. Meski begitu Rose bilang nggak jadi melamar kerjaan di sana.

Terus,

"Gue mau ngelamar jadi make up artist ah...," padahal Rose ngomong sama Joohwangie, tapi si Jaehyun nyamber kayak geledek.

"Make up artist? Jangan gila deh yang ada tuh idol jadi badut IT,"

"GUE MAKE UP CANTIK CANTIK AJA TUH?" teriak Rose kesal.

"Huek," Jaehyun berakting seolah dia akan muntah, karena hal itu Rose kesal dan mengunci Jaehyun dari dalam kamarnya.  Jadi Jaehyun tidur di luar dan Rose gak jadi kerja.

Ada lagi,

"Gue mau jadi penari striptis," ucapnya saat baru selesai mandi dan tubuhnya masih dibaluti handuk, seperti biasanya.

Jaehyun yang lagi berkutat dengan laptopnya mendongak, kemudian tertawa terbahak-bahak. "Lo nari bukannya kayak boneka kayu?" tanyanya.

"Gue lentur ya!" seru Rose kesal.

"Sebelum lo beneran mau kerja jadi penari striptis, coba lo praktekin di depan gue!" perintah Jaehyun sambil mengetikkan sesuatu di laptop.

"Nggak mau lah! Malu,"

"Yaudah jangan banyak gaya," jawab Jaehyun sambil tertawa.

Dan yang baru-baru terjadi,

"Gue akui cari kerja susah. Kasih lowongan OG di kantor lo itu ke gue deh," ucap Rose lesu.

"Lowongan udah tutup," jawab Jaehyun santai sambil mengunyah sarapannya.

Rose menggerakkan giginya kesal sambil meremas sendok, "i hate you!".

Kira-kira begitulah garis besarnya.

"Gue isi dugong ah ni kolam, jarang dipakai lagian," gumam Jaehyun sambil mengembalikan jaringnya ke tempat semula.

"Apa si gawang gue taruh sini aja ya," gumam Jaehyun sambil berpikir. Kemudian ia menggeleng, "nanti si dayang marah, jangan deh,".

Jaehyun masuk ke dalam rumahnya, dia mendapati Rose sedang menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan debu.

"Dari mana lo?" tanya Jaehyun.

"Nyairin uang denda lo, pfftt lo udah kena denda 4 kali. Semuanya gara-gara cewek, dasar crocodile," ledek Rose sambil bekerja.

Jaehyun berdecih sambil memutar bola matanya malas, "lo curang. Lo kerja sama sama Hyesoo Noona dan Mingyu," jawabnya.

Memang Rose mendapatkan foto dimana Jaehyun bertemu dengan wanita lain secara diam-diam berkat bantuan Mingyu dan Hyesoo. Rose memberi mereka upah, dan mereka bertiga diuntungkan di sini.

Fake Bride🎀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang