“Uhuy! Ayang bebku!”
Uhuk! Lahkan keselek biji salak jadinya, tapi nggak papa demi si ayang beb. Eh nggak, meksudnya tetangga, tetangga ganteng.
“Ck, apaan sih Sasa!”
Ah, akhirnya nongol juga calon laki. Eh liat! Astagfirullah! Kututup mataku walaupun sebenernya pengen ngliat. Aih, gimana nih pengen ngliat, tapi takut dosa, gimana dong?
Masyaallah! Roti sobek! Lah, kan keintip juga walaupun udah dihalangin tangan. Apa jangan-jangan tanganku bolong ya?
“KUA kuy.” Ajakku pada doi.
Namanya bukan doi ya, tapi Reno alfareza.
“Ada-ada aja lo hahaha.”
Ya ampun, duh! Manisnya. Kira-kira emaknya waktu ngidam makan apa ya? Kok bisa semanis itu, pengen makan dia. Eh ntu cewek-cewek ngapain lihat-lihat ayang bebku ini.
Kuambil posisi di depan Reno, menatap tajam ke arah cewek-cewek genit yang lewat di depan rumah Reno. “Jangan ada yang liat!” teriakku.
Masa ia tubuhnya Reno jadi tontonan tu cewek-cewek genit, lagian Reno ngapain keluar rumah cuma pakai celana doang. Aku ROSA ANGELIKA, tidak akan kubirkan Reno jadi bahan cuci mata mereka.
“Huu!”
Sorak mereka semua 'tak ku hiraukan. Beralih menatap Reno. Ups! Kedeketan cuy. Mudur dulu ah. Satu langkah, dua langkah, tiga langkah. Udah pas.
“Ehem ehem, jadi nggak?” tanyaku.
“Kemana?” tanyanya.
Lah, malah balik nanya. Gimana ceritanya coba, pengennya ngasih kode, biar dinikahin. Haha becanda, orang kita masih sekolah.
“Ke ... kemana ya? Hayo kemana?”
“Ada-ada aja haha ...,”
Ini jantung kenapa disko sih, padahal cuma dielus kepala doang. Ya ampun, gimana kalau udah ... ehem ehem.
“Mau ikut gue nggak? Ke rumah Rendi?”
Kuanggukkan kepala dengan semangat, “Mau mau mau!”
***
Disinilah aku berada. Duduk cantik dengan senyum yang selalu kupamerkan pada calon mertua. Tante Renata, mamanya Reno. Ternyata Reno belum mandi, jadi tungguin doi mandi dulu. Heran, padahal belum mandi, tapi ketampanannya udah di atas rata-rata, gimana kalau udah mandi ya? Uh, nggak kebayang manisnya.
“Sasa sama Reno mau kemana?”
Lamunanku buyar saat Tante Renata bertanya.
“Hehe ... nggak tau ma.”
Jangan heran ye, kalau aku panggil mama. Soalnya emang udah kuanggap emak sendiri. Gimana enggak coba, orang dari kecil aku sering tidur sama tante Renata, sama Reno juga. Tapi waktu kecil, sekarang mah kagak, yang ada kita dinikahin kalo tidur bareng, kan berabe.
“Loh, kok nggak tahu?”
“Cuma mau nganu aja kok ma hehe,”
Sendok garpu dari tangan tante Renata jatuh. Seakan ada slow motionnya tante Renata menutup mulut tak percaya. Apa maksudnya coba dengan ekspresi begitu? Dedek ada salah ngomong ya?
“Yuk, Sa.”
Kuarahkan pandangan pada sumber suara. Satu kata yang cocok,
Tampan.
Reno menuruni tangga sambil menyibak rambut poninya. Ya ampun, oppa. Duh! Ni Reno nggak bisa apa pakai formalin gitu, biar ketampanannya nggak terlalu membahana. Deg, deg, jantung goyang dumang lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetanggaku Cogan (SELESAI)
RomanceSasa adalah seorang gadis yang cantik. Memiliki seorang sahabat yang digadang-gadang olehnya menjadi sosok pacar. Yang tidak lain tidak bukan ialah tetangganya. Reno yang tampan dan sangat perhatian membuat Sasa mau tak mau terus bergantung pada lak...