Feli berjalan angkuh melewati teman-teman sekelasnya yang tengah menunggu jemputan di pinggir jalan dan memandangnya aneh saat melihat Dika yang mengenakan setelan jas kantoran menjemputnya.
"Sore, Om!" Feli melambaikan tangannya.
Dika tersenyum manis kala melihat wajah Feli yang kusam. Dia mengusap kepala Feli, "Gimana hari ini sekolahnya?"
"Yah kayak biasanya sih, nggak seru-seru amat. Eh ada ndeng! Gua dapet nilai delapan puluh pas ulangan harian sejarah. Gila! Baru kali ini gua dapat nilai bagus pas sejarah, Om!" Feli bercerita dengan semangat.
"Nyai Feli yang terbaik!"
Dika membukakan pintu mobil untuk Feli dan menyuruh Feli masuk. Setelah Feli masuk, Dika ikut menyusul sesaat setelah berpamitan dengan teman Feli yang menatapnya penasaran.
Dika menjalankan mobilnya ditemani lagu You Never Know- Blackpink yang berasal dari ponsel Feli.
"Om, gua laper, cari makan kuy!" Feli mengusap perutnya yang terus berbunyi.
"Saya belum ijin Felix, nanti kalau adik kamu marah karena telat anterin kamu pulang gimana?" Dika menatap sekilas Feli lalu kembali fokus ke depan.
Feli mendengus, adiknya itu entah kenapa masih saja tidak suka dengan Dika. Tapi Feli tak peduli, toh yang saling suka bukan Felix, tapi dirinya. Harusnya bila Feli bahagia maka Felix harus ikut bahagia!
Feli menempelkan ponselnya ke telinganya, "Halo! Lix ... Gua pulang telat ... Ih apaan sih lo! Nggosah lebay! ... Sama calon suami mah beda, emang lo? Zomblo! ... Nanti gua bawain bakso deh ... IYA IYA! CEREWET AMAT LO! ... Hm, bye!"
Feli memanyunkan bibirnya dua centi karena kesal dengan adiknya yang tiba-tiba overprotektif.
Dika tertawa pelan, tangan kirinya mengusap kepala Feli, "Udah-udah nggak usah cemberut ... Nanti saya traktir makan."
Feli menatap Dika dengan berbinar, "Serius?"
Dika mengangguk, "Sesuai permintaan Nyai Feli."
~{🕗}~
😧 Lusiana Berisian Jablay
OnlineWOI COK!
Tdi si Naya cht gua, ktnya lo tdi djmput Om"?Ho'oh. Bener, emg Om" kok, mang ngape? ✅✅
WHATTT?
set dah sekarang Om" ya selera lo. Kmrn
aja lo blngnya selera lo yng coolboy gtuOm" gua yg trbaik pokoknya! 😆😍✅✅
Feli tertawa di kasurnya. Pasti Lusi akan memberondong pertanyaan tentang Dika besok pagi.
Feli meletakkan ponselnya begitu saja disampingnya. Tangan Feli terangkat untuk melihat gelang pemberian Sembara alias Dika. Dia tersenyum, "Gua kira gelang ini dari jin. Untung aja kagak jadi gua lepas, ya meskipun nggak bisa dilepas sih ..."
Tak pernah terbayang oleh Feli sendiri, bila dia akan mengalami perjalanan waktu berkat kalung jam yang dia temukan. Lalu dia dipertemukan dengan Sembara di masa awal Majapahit yang ternyata adalah Dika di masa sekarang. Feli merasa sangat senang, ditambah ayahnya yang merestui dia dengan Dika.
Perjalanan waktu bagi Feli adalah sebuah pembelajaran yang tak pernah terlupakan. Masih teringat jelas saat dia menyaksikan sendiri kedatangan pasukan Mongol dan turut serta dalam rencana penggulingan Jayakatwang. Dari perjalanan waktu ini, dia ingin lebih belajar mencintai sejarah bangsanya yang membuatnya belajar banyak hal.
Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidakkan hilang dari kalbuTanahku yang kucintai
Engkau kuhargaiWalaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai di mata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Disanalah ku rasa senangTanahku tak kulupakan
Engkau ku banggakanTak sengaja radio yang dia setel menyanyikan lagu itu yang membuat dia merinding dan mencintai bangsanya.
"Meskipun Korea Selatan emang keren, tapi Indonesia tempat gua lahir lebih berharga dan yang terbaik!" gumam Feli sambil memejamkan matanya.
Dia berharap, semoga kedepannya banyak anak-anak bangsa yang semangat untuk mempelajari sejarah Indonesia. Sejarah yang mengajarkan banyak hal, tentang perjuangan mempertahankan wilayah dari orang asing, pertumpahan darah serta kasih sayang.
Perkara lain selalu tersembunyi dibaliknya.
~{🕗}~
Mohon maaf, untuk cerita Feli, cukup sampai disini ya ....
Buat kalian, mau req cerita apa sama Pit? Eh tpi Pit udh ada rancangan cerita. Klo Pit udh publish jngn lupa BACA YA??!!! Pit maksa!
Ada yng mau aku adain QNA? Kalian mau tanyain apa ke Sembara aka Dika, Feli, Lusi, Bathara, Bima, Felix, terutama author Pit? Kalau ada yg ditanyakan bisa dicantumkan di Kolom KOMENTAR. Sebanyak-banyaknya yakkk!
Maternuwun!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
ILLUSION OF WATCH NECKLACE
Ficción histórica#Rank 1 in Majapahit (18 April 2021) #Rank 1 in Singosari (20 Maret 2021) Ini seri kedua dari Querencia. Felicia Adirata alias Lici itu menatap tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Matanya mengerjap mencoba memahami situasinya. Dilihatnya orang-o...