XXI

335 30 2
                                    

WARNING!!! TYPO(s), AU, OOC, OC, Abal-abal.

All Bangtan's member belong to Bang Shin Hyuk PD-nim.
.
Other Cast © Hankook-ie
.
Conciliate © Hankook-ie
.
Enjoy the story(:
.
»»●●««
.

Semua masalah psikologis, sekecil apapun itu membutuhkan perhatian yang besar pada tahap awal. Masalah yang tidak ditangani sejak dini akan berpeluang menjadi lebih sulit diatasi di masa depan. Dalam kasus yang dialami Joe-A, dia berpotensi untuk mengalami PTSD (post traumaticstress disorder) dan Taehyung tengah berusaha keras untuk mencegah hal itu terjadi.

Sejak awal, Taehyung berkonsultasi dengan psikiater ternama untuk mengetahui cara terbaik dalam menangani mental Joe-A di masa-masa kritisnya. Taehyung tidak serta merta memboyong Joe-A ke psikiater untuk mengobati traumanya, Taehyung tidak ingin Joe merasa tidak nyaman. Maka dari itu, secara perlahan dan dibawah saran dari psikiater, Taehyung yang merupakan keluarga terdekat Joe saat ini berusaha memberikan rasa aman, menjadi pendengar yang baik itu membangkitkan rasa percaya diri Joe, dan menunjukkan dengan jelas bahwa Taehyung akan memberikan segala bentuk dukungan pada istrinya agar Joe dapat bangkit.

Hasilnya, dalam 21 hari terakhir setelah kejadian, kondisi Joe berangsur-angsur membaik. Mimpi buruknya terkadang masih muncul, tapi dalam intensitas yang rendah. Joe tidak lagi cemas jika ditinggalkan sendirian di rumah pada siang hari, juga sudah lebih berani untuk pergi ke luar rumah di sekitaran komplek, dan yang paling baik dari semuanya adalah munculnya keberanian Joe untuk bercakap dengan laki-laki selain Kim Taehyung.

Itu adalah sebuah kemajuan pesat. Taehyung sangat bersyukur ketika dia melihat Joe mampu tersenyum dan menjawab ramah tukang kebun rumah sebelah yang menawarkan Joe sebutir apel tanpa gemetar dan keringat dingin atau ketika Joe tersenyum dan mengucapkan terimakasih pada dokter residen  yang telah memeriksa keadaan tubuhnya dalam pemeriksaan rutin. 

Peluang Joe untuk pulih terlihat amat besar, Joe sudah bekerja keras untuk kesembuhan mentalnya dan Taehyung bangga dengan itu. Langkah untuk kembali memutuskan percaya dengan orang lain setelah disakiti begitu dalam adalah salah satu langkah paling sulit, dan Joe sedang berusaha untuk meneruskan langkahnya. Taehyung yakin Joe kesulitan, tapi tekad kuat perempuan ini wajib diacungi jempol. Yang pasti Taehyung bangga sekali.

Siang ini Taehyung pulang lebih cepat dari kantor untuk makan siang. Kebetulan dia tidak mengambil satu kasuspun di pekerjaan sampingannya sebagai agen sejak kejadian itu, jadi Taehyung memiliki banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama Pinky nya. Berbekal 2 kotak bento dari restoran Jepang favorite Joe-A, Taehyung melangkahkan kaki ke dalam rumahnya dengan senyum kotak yang bersinar-sinar.

Dengan mudah dia mendapati Joe-A yang tengah membereskan bertumpuk-tumpuk buku meja tamu ruang keluarga. 

"Guru kamu baru pulang?"

Joe mengangguk, "Mau jemput anaknya dari TK."

Untuk menghindari ketertinggalan pelajarann, Taehyung menghadirkan guru les private di rumah. Joe sudah tingkat akhir, kasihan jika harus meninggalkan pelajaran terlalu lama karena proses pemulihan. Taehyung langsung mengiyakan tanpa basa-basi ketika Joe meminta dihadirkan beberapa guru les. Apapun jika membuat Joe lebih  baik akan Taehyung kabulkan.

"Yaudah ayo makan. Aku belikan bento yang kamu suka itu. Tadi agak ngantri, lama karena jam makan siang. Maaf ya, jadinya aku telat sampai rumah," jelas Taehyung sembari duduk di sebelah Joe, kemudian membantu Joe menyingkirkan buku-buku di atas meja guna menyediakan tempat untuk makan siang mereka. 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 28, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[M] Conciliate .KthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang