aku bukan alat

180 18 2
                                    

Alwibot berjalan melewati sekelompok geng Rey dengan santay, sontak matanya melirik kearah Rey yang sedang mengganggu anak anak yang lemah. Ia ambil ponsel di saku hoodie kuning miliknya dan membuka apk kamera lalu merekam tindakan yang sedang dilakukan Rey dan kawan kawan.

"Lepaskan mereka! Jangan gunakan kekuasaanmu dengan seenaknya," ucap Alwibot yang sebenarnya ia tak mau ikut campur.

"Lu lagi, lu lagi, urusin saja urusanmu," pekik Rey memiringkan alisnya.

"Gua juga sebenarnya gak mau buang buang tenaga ngurusin lu, tapi anggap aja ini olahraga pagi buatku."

"Cihk, mau apa lo?padahal dulu lu gua gertak dikit langsung kabur, sekarang udah berani ya?"

"Itu karna aku bukan Alwi si lemah itu, tapi aku Alwibot, sangat beda jauh dengan Alwi," batin Alwibot.

"lu tinggal pilih, mau gua kasi rekaman ini ke guru? Mau gua sendiri yang memberimu pelajaran? Atau kau lepaskan anak anak itu?" Ancam Alwibot.

Jelas ancaman Alwibot itu membuat sekelompok geng gentar dan tak punya pilihan lain selain pergi dan mengalah.

Tammy melihat tindakan Alwibot dan menghampirinya dengan wajah seperti tak suka.

"Apa yang kamu lakukan? Alwi gak pernah melakukan hal ini, dia selalu sabar dan mengalah," ucap Tammy.

"Buat apa orang kayak mereka dibiarkan?mereka harus di beri pelajaran, aku hanya melakukan kebenaran," balas Alwibot.

"Tapi aku gak sukak! Adikku alwi tak seperti ini," ketus Tammy.

"Itu adikmu Alwi, tapi aku Alwibot bukan Alwi adikmu! Aku bukan alat yang bisa disuruh suruh semau kalian!" Ucap Alwibot lalu pergi ke ruang kelasnya.

"Kenapa dia begitu berubah? Dia diciptakan ayahku untuk menggantikan posisi Alwi," ucap Tammy sedikit kecewa.

***

Di ruang kelas, tampak Alwibot duduk termenung di kursinya dengan sedikit rasa sesal.

"Apakah aku salah mengatakan hal itu? Aku merasa bersalah, tapi aku tak suka menjadi apa yang mereka inginkan, aku mempunyai keluarga baru, Ayah, Mama, dan kak Tammy," batinnya.

Next.

Lelaki hologramTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang