part terakhir

253 28 1
                                    

Alwibot berjalan pelan mengikuti sekelompok geng Rey si tukang bully.

"Ini sasaran kita," ucap Rey menunjuk kearah anak yang duduk di bawah pohon.

Sontak Alwibot berfikir sejenak, nuraninya tak ingin melakukan itu, pasti Tammy akan kecewa padanya.

"Aku gak mau," ucap Alwibot tegas pada Rey.

"Jadi lu mau gua beri tau ke semua orang?"

"Terserah apa yang akan kau lakukan, tapi aku takkan pernah mau melakukan kejahatan."

Akhirnya Rey membeberkan ke seluruh sekolah kalau Alwi sudah meninggal dan yang berada didepan mereka sekarang hanyalah robot ciptaan bernama Alwibot.
Lantas, apa tanggapan mereka setelah mengetahuinya? Anehnya, mereka tampak biasa biasa saja, tak ada raut wajah terkejut sedikitpun.

"Kenapa kalian tak tertejut?" Tanya Rey.

Tiba tiba datang Suheil melangkah pelan kearah Rey.

"Karna kami sudah tau semuanya, ya.. kami tau kalau dia itu bukan Alwi, karena Alwi sudah meninggal akibat seseorang yang suka membully di sekolah ini, rencana ini sengaja kami rancang untuk memberikan pelajaran kepada lu, dan lu pikir kami bener bener takut sama lu? Tidak, kami hanya berpura pura saja, membiarkan orang seperti mu merasa paling hebat, lalu menjatuhkanmu di depan semua orang, dan Alwibot, ia adalah sahabatku pengganti Alwi dulu, lihat, bahkan kakak mu Arnold juga mengetahui nya," jelas Suheil menunjuk ke arah Arnold.

"Kak?"

"Iya, aku hanya ingin memberikan pelajaran kepada adikku," ucap Arnold.

"Ya, dan salah satu alasan aku menciptakan Alwibot hanya untuk ini, apa kau tau gimana rasanya kehilangan seseorang yang kau cintai?" Ucap pak George yang juga berada disana.

Semenjak itu, Rey menyadari kesalahannya,  ia berjanji suatu saat nanti ia akan menyerahkan dirinya ke polisi, karna telah membully Alwi hingga meninggal. Tapi pak George sudah mengikhlaskannya, jadi hukuman itu tak jadi ia lakukan.

Tak ada lagi pembullyan di sekolah, kini Tammy pun mulai dekat dengan Arnold. Semua kembali ke semula.

TAMAT

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 07, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Lelaki hologramTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang