||The easy part of life is finding someone to love.
The hard part is finding someone to love you back.||
☆ UNEXPECTED LOVE ☆
[Arthur POV]
Sehabis perform, gue bersama anggota Shipper Sunーdi tambah anak ilang si Willy lagi di Cafe milik Alvaro. Tempat ini cocok banget buat tongkrongan anak-anak muda kayak gue gini. Yang dateng juga kebanyakan anak sekolahan sama anak kuliahan. Masa muda tuh emang waktu yang paling pas buat main-main sambil memperluas relasi.
Asli. Acara tadi rame banget. Seru. Pecah parah. Di mulai pembukaan band dari anak kampus itu sendiri, ada yang traditional dance, breakdance, robotic, sexy dance, stand up comedy, drama musical, sing cover, dance cover, banyak dah pokoknya, nggak bisa satu-persatu gue sebut. Perform Shipper Sun tadi juga nggak kalah ajib, keren.
Gue dateng juga ngelaksanain tugas gue. Ngeabadiin foto Shipper Sun pas lagi perform. Ini kali pertama buat Kevan performーbisa dibilang debutnya Kevan. Yaaa gue akuin tuh anak codot jago juga ternyata. Vibesnya dapet banget. Penjiwaannya juga kek udah nyatu.
Kehadiran Willy yang gue pikir bakal ngebantu gue justru yang ada malah nyusahin gue. Itu anak curut malah asik ngecengin anak kuliahan disana. Kan beraq. Mana nggak ngajak pula. Asik sendiri, sibuk sendiri. Pas seneng aja nggak inget temen, giliran susah aja larinya ke temen, dasar teman.
Banyak yang tau juga sama Shipper Sun. Buktinya waktu mereka tampil, teriakkan histeris nggak bisa dielakkan. Apalagi Gio. Busehhh, banyak banget anak cewek yang neriakkin si Gio. Gue sampe nggak nyangka fansnya banyak juga. Emang udah garis takdir yang goodlooking itu selalu gampang nyuri perhatian.
"Lo lo pada boleh mesen apa aja sepuasnya. Hari ini Al yang traktir. Hehehe. Iya kan mamen?" Gio merangkul Alvaro yang duduk disebelahnya seraya meminta persetujuan dari Alvaro. Alvaro hanya memutar bola matanya maklum dan senyum asimetris.
"Iya deh. Boleh. Sekali kali." Kata Alvaro tanpa masalah. Gio hanya terkekeh geli. Entah apanya lucu yang bikin Gio cengengesan daritadi. Heran ya. Orang ganteng mau ngapain juga tetep ganteng. Biarpun lagi cengar-cengir nggak jelas tetep aja ganteng. Kayaknya kalo lagi nahan berak juga keliatan ganteng.
"Ar. Bentar deh." Ibu jari Willy mengusap lembut sudut bibir gue secara tiba-tiba bikin gue agak kaget. Nggak sengaja mata gue menyorot ke arah Gio. Gio yang tadinya cengengesan jadi masang tampang tablo ngeliat gue sama Willy. Ini juga kenapa gue auto nyuri-nyuri pandang ke Gio sih astaganaga.
"Apaansih." Gue tepis tangan Willy menjauh dari wajah gue. Gue usap-usap bibir gue yang diusap Willy tadi. Jibang.
Willy mendengus pelan. "Ada merah-merah tadi di bibir lo. Gue kira darah atau apa. Ternyata saos." Gue berdecih pelan sambil ngebuang muka. Willy yang biasanya suka jail terus tiba-tiba perlakuannya kayak gitu terkadang ngebuat gue bergidik ngeri. Radarnya nggak jelas. Mungkin kalo gue cewek bisa banget itu bikin baper.
"Wuilah. Kalo mau ngumbar kemesraan jangan disini dong. Kasian mata jones jadi ternistai." Celetuk Dimmy sambil cengengesan. Dan yang lainnya pun juga terpancing ikut terkekeh. Apaansi. Biji. Yang ada gue yang di nistain mulu sama Willy.
"Iya jones. Udah ngenes tambah lemes. Loneliness. Hahaha." Sambung Gio dengan tawanya yang ngakak. Gio ganteng ganteng juga rada-rada yeuh. Ngegesrek otaknya. Dikit-dikit tawa, dikit-dikit tawa, perasaan nggak ada yang lucu. Tapi mau gimana pun tetep ganteng sih.
Apasih. Ganteng ganteng mulu dari tadi ah.
Ya emang ganteng. Mau gimana?
"Menunjukkan diri lo banget ya Gi. Ngenes, miris, ironis, tragis." Timpal Alvaro ngebuat Gio mendelik horor ke arahnya. Tuh. Melotot kek Suzana aja ganteng. Enak ya jadi orang ganteng. Ngapain be ganteng. Napas doang ae ganteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected Love
RandomKejar apa yang harus di kejar. Pertahankan apa yang pantas di pertahankan. Dan tinggalkan apa yang harus ditinggalkan. Hatimu tau kapan saatnya.