Alayers

390 31 51
                                    

||Jangan jatuh cinta sendirian, itu berat. Kamu nggak akan kuat, ajak aku aja.||







      ✖  UNEXPECTED  LOVE 







[Arthur POV]

"Lo mau langsung balik Ar?" Tanya Willy seraya menyeka keringat di dahinya. Rambutnya yang basah sehabis futsal itu dikibas-kibas kek berasa artis iklan sampo anti ketombe. Nyiprat bangke.

"Nggak tau juga sih. Tapi gabut juga kalo langsung balik." Gue yang lagi nyopot-nyopotin styrofoam di mading bikin gue pengen bersin mulu daritadi. Debunya astaga, udah berapa lama si ini nggak diganti? Ternak debu njer.

"Cabut dulu kemana kek gitu sabi kali ya?" Gue ngangguk setuju sama usulan Willy.

"Boleh lah. Gas."

"Yaudah, lo masih lama nggak? Gue bentar lagi kelar nih."

Gue ngegelengin kepala sambil numpukin kertas mading yang udah kek sampah. "Sans, ini juga udah mau kelar kok."

"Okeh. Ketemu di parkiran sekolah yeh." Gue acungin jempol ke Willy yang langsung cabut lari ke pinggir lapangan.

Rutinitas anak pelajar dari hari senin sampai hari minggu kudu banget dateng ke sekolah mulu apa yak? Ya walaupun minggu cuma ada buat ekstrakurikuler doang, tapi kan bosen aja gila pemandangannya sekolah mulu.

"Win, ini mau dibuangin aja apa mau lo daur ulang?" Tanya gue ke Windy yang baru dateng sambil bawa banyak peralatan. Wah kayaknya mau di rombak abis-abisan nih mading.

"Buang ajalah. Udah jadi sampah itu mah." Kan, bener. Sampah. Lagian berita lama masih aja dipajang. Apalagi ini nih fotonya Kevan, buset, sampah banget.

"Anak mading yang lain pada kemana?" Tanya gue sambil ngebantuin Windy dikit dikit. Gue sebagai anak jurnalis kadang suka dimintain tolong kalo mading mulai ada re-schedule. Padahal gue udah jarang aktif di ekskul, apalagi anak kelas tiga kan emang nggak wajib rajin dateng.

"Lagi pada di kantin noh, lagi nyarap dulu sebelum kerja rodi." Hetdah, udah mau sore gini baru pada sarapan. Bisa-bisanya sarapan pake kesiangan. "Btw, thanks banget ya Ar udah mau bantu. Anjrit dah, gue ngehubungin anak jurnal yang lain lagi pada ngecosplay jadi setan budegh apa gimana? Dimintain tolong aja susah bwangeth! Junior lo tuh kayaknya mesti di tatar ulang deh hidupnya." Dumel Windy yang lagi ngelap papan mading. Gue cuma bisa ketawa formalitas aja nanggepinnya. Serem ih, takut kena semprot gue kalo ngomong yang nggak nggak.

"Yaudahlah, mungkin lagi ada urusan jadi pada nggak bisa. Lagian bahan yang mau dipajang di mading kan juga ada di gue. Tenang aja, selaw." Gue mencoba nenangin Windy yang kayaknya lagi gondok. Keliatan banget mukanya di tekuk sampe mengkerut.

"Ya kesel aja gue. Ini juga, kita kan udah kelas tiga, harusnya yang paling banyak ngehandle beginian anak kelas dua. Ngapa jadi kita mulu sih?! Najis banget pada nggak bisa diandelin."

"Uuuhhhh, takuttttt, ampun senior." Ejek gue yang masih berusaha nyairin emosinya Windy. Windy nyelepet lengan gue pake lap kotor bekas dia ngelap kaca yang udah berdebu banget sampe bikin air di ember jadi item. Anjir.

"Ar!" Gue noleh ke sumber suara manggil nama gueーAjun, setengah berlari dari ujung lapangan indor nyamperin gue. "Lagi ngapain?" Tanya Ajun begitu sampe dan berdiri di depan gue.

"Tumpengan nih." Jawab gue sekenanya, bercanda sih maksudnya. "Ya lo nggak liat ini gue lagi buangin sampah? Lo juga mau gue buang?"

"Ih jangan dong Ar. Eh? Emang lo tega ngebuang gue? Kalo ntar Arthur kangen Ajun gimana? Orang kayak gue mana ada ditempat sampah, kan udah stay di hati lo." Please, Ajun, jangan mancing, please. Ada Windy wey, masalahnya dunia ini bukan milik kita berdua. Huek.

Unexpected LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang