Hhhh~

794 51 85
                                    

||My heart goes uwu, but my mind goes hilih.||





        ✖ UNEXPECTED LOVE ✖




[Arthur POV]

"Lo tuh kenapa sih akhir-akhir ini balik malem terus? Nyokap suka khawatir tau nggak kalo ngeliat lo belom balik." Gue yang lagi gonta ganti channel tv kini beralih ke Kevan yang lagi menyantap semangkuk mie kuah yang barusan dibuatnya.

Belakangan ini gue sering ngedapetin Kevan balik larut malem terus, kadang pernah sampe nggak pulang ke rumah. Awalnya gue diemin, karena ya wajar anak laki mahㅡ apalagi yang di usianya udah masuk ke fase rebel. Tapi makin lama kok makin nggak tau aturan rumah. Gue juga capek ngebohong mulu ke nyokap, bikin alasan ini itu supaya ini anak nggak kena depak, tapi ujung-ujungnya malah gue yang kena semprot. Udah gitu Kevan nggak pernah ngasih kabar kalo semisal pulang telat apalagi sampe nggak pulang.

"Gue kerja nyet." Ucap Kevan tanpa noleh ke arah orang yang lagi ngajak ngomong, nggak sopan.

"Kerja apaan? Jangan macem-macem deh lo. Lo bikin masalah kan?" Bukannya ngejawab pertanyaan gue, Kevan malah nawarin mienya ke gue, mana tinggal kuahnya doang.

"Gue serius bege. Kalo lo ada masalah atau lo bikin ulah, apa salahnya sih cerita sama gue kalo lo nggak berani bilang ke nyokap? Lagian gue juga nggak bakalan bocor yailah." Kevan noleh ke gue dan natap gue intens, menggelengkan kepalanya pelan dan ngasih mangkok mienya yang udah kosong ke gue. Apa nih? Apa nih?? Maksudnya apa ini weyyy.

"Taro dulu mangkoknya, abis itu tolong sekalian ambilin gue air dingin. Ntar gue ceritain." Ucap Kevan santai tanpa meduliin gue yang mau ngelempar ini mangkok ke kepalanya, biar ubun-ubunnya pecah sekalian. Tapi anehnya gue nurut aja, gue ke dapur, gue taro mangkok kotor ini ke wastafel, dan ngambil sebotol air dingin dari kulkas.

"Nih." Gue lempar botol itu di pangkuan Kevan seraya duduk di sofa sampingnya. "Jadi?" Tagih gue ke Kevan yang katanya mau cerita ke gue.

Kevan minum tuh air sebotol sekali teguk. Ditaronya botol yang udah kosong itu ke meja, lalu Kevan membenarkan posisi duduknya yang tadinya lurus menghadap tv, kini berhadapan sama gue, natap gue dengan tatapan 'Gue cerita apa nggak yah?'

"Lo serius pengen tau?" Tanya Kevan ragu. Gue menaikan sebelah alis gue dengan ekspresi muka songong yang gue buat seolah-olah bilang 'menurut lo!?'

Kevan menghela napasnya panjang. "Jadi, awalnya gue dimintain tolong sama anak mahasiswa buat ngebantu dia bikin project. Tadinya gue nggak mau, tapi berhubung gue kenal sama ini orang dan dia bilang kalo tenaga dan jerih payah gue tuh nggak gratis, jadi ya gue terima deh ajakannya." Cerita Kevan yang sebenernya masih ngefilter di otak gue. Antara paham dan nggak paham sih.

"Maksudnya lo ngebantu dia tapi lo dibayar?" Tanya gue yang dibales anggukan Kevan. "Dibayar berapa?" Gue makin kepo. Masih nggak ngerti aja sih aslinya. Apa Kevan cuma ngarang cerita sama gue?

"Cukuplah buat beli satu unit apart kalo duitnya ditabung." Jawab Kevan santai. Otak gue langsung mikir keras. Harga apartement daerah sini aja bisa sekitaran lima ratus juta...lahhh lumayan anjir. Ini anak beneran lagi ngarang ya?

"Sumpah demi apa?! Jangan ngibul bego. Lo pikir gue bakalan percaya gitu aja? Tai!!" Gue lempar bantal sofa ke Kevan yang langsung mendarat di mukanya. Gue kesel sebenernya sama Kevan kalo lagi diajak ngomong serius, pasti kalo nggak ngibulin gue ya ngerjain gue.

"Gue nggak ngibul nyet. Gue serius. Kan lo sendiri tadi yang pengen tau. Giliran gue udah cerita malah dibilang bo'ong. Kamu tuh maunya apah? Akuh gini salah, akuh gitu salah. Hayuk gelud." Tuh kan, malah di becandain kan.

Unexpected LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang