||Dia ya dia. Kita ya kita. Kalo sejalan, kita gandengan. Kalo beda arah, ya kita salaman aja." Simple but great wisdom.||
☆ UNEXPECTED LOVE ☆
[Kevan POV]
Jadi gini...
>>>>>FLASHBACK ON<<<<<
"Van! Kevan. Sini dah." Panggil kak Leon sekilas mengibaskan tangannya di udara kayak manggil bocah ingusan ke gue. Gue yang lagi asik baca cerita yaoi di watty langsung gue locked ponsel gue, naro benda datar itu di saku celana dan beranjak ngehampirin kak Leon.
"Kenapa kak?" Gue duduk di samping kak Leon setelah mendapat isyarat suruh duduk. Sorot mata gue kini teralihkan pada layar laptop yang ada di pangkuannya.
"Naskah gue mengalami perubahan. Jadi agak sedikit beda sama yang gue bayangin sebelumnya. Ini juga karena Kiky yang tiba-tiba ngebatalin kontraknya sama gue." Jelas kak Leon. Jemarinya dengan lincah menari diatas keybord tersebut. Ngetak ngetik ngetak ngetik dengan serius. Iris matanya sesekali melirik gue.
Gue mengerutkan alis gue bingung. Antara nggak paham sama nggak ngerti maksud dari kak Leon ngasih tau gue soal itu biar apa. "Kiky siapa?"
"Kiky itu temen gue. Temen satu jurusan. Dia juga gue sewa sama kayak lo." Ujar kak Leon yang ambigu itu ngebuat mata gue langsung mendelik ke arahnya. Sewa, sewa, emangnya gue cowok panggilan apa. Bahasanya kan bisa diperhalus jadi 'rekrut', kan lebih enak tuh di dengernya.
"Terus?" Gue masih berusaha mencerna maksud dari kak Leon ngomong ini tuh apa.
"Tapi bedanya, dia pengen bayaran yang lebih tinggi dari lo." Sambung kak Leon ngebuat gue batuk-batuk nggak jelas. Gue berdehem pelan. Bayaran ya? Ya. Ya. Ya.
Sebenernya, beberapa jam yang lalu, gue udah nolak mati-matian ajakannya kak Leon buat ikut andil di project nya ini. Ya gimana ya? Kalo dipikir pake logika yang kadar kewarasannya masih menyentuh seratus persen nih ya, ibaratnya udah gila apa gue terima job beginian. Bisa ancur-lebur-semrawut reputasi gue. Mending iya kalo dari sini bisa ngebuat karir gue makin panjang, kalo sebaliknya gimana? Sepahit-pahitnya kemungkinan paling buruk ya gue jadi nggak punya masa depan. Hiks!
Tapi, diluar dugaan, kak Leon tiba-tiba malah ngajuin tawaran yang nggak sepantesnya untuk gue tolakーkalo diliat dari sudut pandang realitis.
Gimana gue bisa tolak coba, kalo kak Leon bakal beneran ngasih komisi ke gue dengan nominal dua puluh lima juta per adegan. Se-u-wow banget anjing. Gue tau itu nggak banyak, tapi itu juga nggak sedikit buat gue. Gue tau harga itu nggak sebanding sama harga diri gue kalo mengingat soal masa depan, tapi lumayan anjir. Darimana lagi dapetin duit segitu dengan gampang dan instan coba?! Manusia mana yang nggak bakal tergiur?! Abang-abang pasar malem yang sering jualan sempak spiderman juga pasti bakal mao一asalkan nggak disuruh ngepet, dan jadi tumbal buat proyek.
"Emang berapa?" Gue penasaran dong.
"Lima puluh juta." Ucap kak Leon datar berbanding terbalik sama ekspresi gue yang kelewat lebay.
"Sinting! Seriusan? Itu duit apa duit? Gue juga mau kali kak Le." Gue mengerjap mata nggak percaya. Percaya nggak percaya emang. Gue juga sempet mikir, kak Leon dapet tuh duit darimana. Ngepet tiap malem? Bisa jadi. Urusan dah, mau hasil ngepet, mau hasil pesugihan, mau hasil malak yang penting gue beneran bakal dibayar. Bodoamat dah gue jual harga diri gue dan masa depan gue dengan harga segitu. Gue realitis ajadah sekarang, daripada kebanyakan mikir soal masa depan gue yang masih abu-abuーnggak tau bakal cerah atau lebih ke suram. Gas ae lah yang ada di depan mata sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected Love
RandomKejar apa yang harus di kejar. Pertahankan apa yang pantas di pertahankan. Dan tinggalkan apa yang harus ditinggalkan. Hatimu tau kapan saatnya.