||Lebih baik temen yang nyablak nasehatin kalo lo ada salah. Daripada temen yang mulut manis tapi diem-diem gak ngehargain dan respect lo.||
☆ UNEXPECTED LOVE ☆
[Willy POV]
Sepuluh menit yang lalu, bunyi bel masuk udah berdering seantero sekolah. Tapi gue masih stay di kelasnya Gio, Dimmy, sama Alvaro.
Kelas mereka juga kebetulan lagi free classーeh tapi kelas lain juga kayaknya lagi nggak ada guru, soalnya barusan banget diumumin kalo guru lagi pada rapat dulu. Agak nggak enak juga sih, disini gue berasa kayak anak ilang, kek nggak punya habitat sendiri. Arthur一temen deket gue nggak tau pergi kemana.
Biasanya, pas gue tiba di sekolah, Arthur dengan kalemnya udah duduk manis di bangku sambil baca komik atau nggak lagi dengerin musik sambil mojok dikelas. Tapi, pas gue dateng tadi, Arthur nggak ada. Cuma ada tas jasport hitam yang tergeletak di mejanya. Yang punya nggak tau pergi kemana.
Karena bosen nungguin Arthur yang nggak nongol-nongol, gue mutusin maen ke kelasnya Gio. Ini bukan berarti gue nggak punya temen di kelas, bukan juga jadi orang yang terkucilkan di kelas, nggak gitu. Gue cuma rada bosen aja sama suasana kelas gue. Sekalian mau caper sama cewek di kelasannya Gio juga, siapa tau ada yang kecantol sama pesona dan daya tarik gue, cihuy.
"Gimana hubungan lo sama Icha? Cewek lo masih ngambek? Apa udah baikkan?" Tanya gue ke Gio. Begitu gue inget, semalem Gio ber-galau-ria di rumah gue.
Gue kaget, malem-malem Gio dateng ke rumah gue dengan tampilannya yang bisa bikin jantung gue copot di tempat saat itu. Matanya yang merah-berair-sembab-bengep kek abis di sengat tawon, hidungnya yang memerah disertai cairan yang keluar dari sana, serta rambutnya yang acak-acakan beneran kayak orang stress. Intinya jauh dari kata baik. Semaleman suntuk Gio curhat sama gue tentang masalah hubungannya sama Icha yang udah enam bulan akhir ini Gio jalanin. Sampe berangkat sekolah pun dari rumah gue, bahkan seragam, sepatu, sampe sempak pun yang Gio pake itu punya gue.
Nggak aneh lagi sih, coverannya Gio yang macem badboy berbanding terbalik kalo urusan cewek. Slengean in public, bucin in private. Padahal cocok banget kalo jadi playboy kelas kakap. Tampang-gaya-vibesnya udah mendukung banget jadi tipe-tipe cowok brengsek.
Gue mah kalo punya tampang macem Gio bakal gue pergunakan sesuai privilege. Punya pacar sana sini, gebetan sana sini, bahkan bisa itu kalo mau jadi simpenan tante mah. Lumayan kan nambah-nambahin duit jajan, kalo di tabung bisa kali beli motor gede, handphone boba, life style nya udah bukan kek anak SMA biasa. Ish, goblok juga ya Gio.
Dan sekarang, kayaknya Gio udah agak mendingan dibanding semalem. Buktinya, wajahnya udah kembali cerah dan udah bisa haha hihi lagi. Kalo inget semalem Gio curhat sambil mewek, miris-ironis banget.
"Hhh.." Gio menghela nafasnya jengah. "Nggak tau deh Wil. Setelah gue pikir-pikir, Icha itu nggak baik buat gue. Gue ngerasa, setiap ada masalah yang selalu ngalah dan harus ngalah tuh pasti gue. Apa-apa gue yang harus nurutin kemauannya. Ini lah, itu lah. Kalo gue nolak dikit aja, dia langsung ngambek terus marah-marah udah kayak belatung kepanasan. Gue udah cukup sabar sama semua egonya, sama sikapnya yang manja pake banget, sama wataknya yang keras kepala. Minta dingertiin tapi nggak pernah ngertiin balik. Minta dihargain tapi nggak pernah ngehargain balik. Ini lebih nyeremin dari uji nyali di kuburan jeruk putut tau nggak. Disaat gue lagi butuh dia, dia nggak pernah ada, ngilang gitu aja. Disaat gue mencoba nggak peduli lagi sama dia, dia bilang kalo gue udah nggak sayang sama dia. Kayak semua yang gue lakuin buat dia tuh nggak ada feedbacknya gitu. Dahlah gue mah apa atuh serba salah mulu di mata nya." Gio menyenderkan punggungnya di bangku yang didudukkinya. Melipat kedua tangannya di depan dada. Gue pengen banget nyumpel mulutnya Gio pake sikat WC, minta gue gosok tuh mulut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected Love
RandomKejar apa yang harus di kejar. Pertahankan apa yang pantas di pertahankan. Dan tinggalkan apa yang harus ditinggalkan. Hatimu tau kapan saatnya.