|| Jangan percaya banget. Jangan berharap banget. Jangan sayang banget. Jangan cinta banget. Inget, semua yang berlebihan bisa bikin sakit banget.||
☆ UNEXPECTED LOVE ☆
[Arthur POV]
Gue udah kayak setrikaan baju yang mondar-mandir nggak jelas dengan sedikit rasa khawatir dan cemas. Bolak-balik dari ruang tamu-ke dapur-ke kamar mandi-terus ke kamar gue-turun ke ruang keluarga-balik lagi ke kamar gue-turun ke dapur lagi-terus ke ruang tamu-balik lagi dan berakhirlah sekarang di ruang keluarga. Lumayan olahraga malem tapi bukan itu maksud gue.
Gue selonjorin kaki gue yang mulai pegel diatas karpet dan bersandar di kaki sofa. Gue juga berkali-kali ngecek ponsel gue udah kayak orang yang lagi resah nungguin balesan chat dari gebetan.
Mending kalo beneran gebetan, lha ini? Sebenernya nggak banget gue nungguin balesan dari Kevan yang sama sekali nggak ada respon, ada tanda-tanda kehidupan dari tuh anak juga nggak. Gue telfon nggak diangkat, gue sms nggak dibales, gue line nggak di read, gue bbm cuma deliv, gue whatsapp juga ceklis satu.
Jam menunjukkan pukul duabelas malem. Untung aja nyokap barusan ngabarin gue kalo ada lembur dan terpaksa nginep dirumah temennya. Nyokap gue tuh paling nggak suka ngeliat anaknya kalo pulang sekolah udah kelayapan kemana tau. Setidaknya pulang dulu terus izin kalo mau main sampe larut atau bahkan nggak bisa pulang. Biar orang rumah tuh tau.
Gue usap layar ponsel gue. Nyari kontak temennya Kevan siapa tau nomernya ada yang ke save di list ponsel gue. Gue scroll kebawah pelan-pelan dan nemuin nama Adam di kontak gue.
Adam ya.. Setau gue, Kevan emang paling deket sama Adam. Disekolah juga udah kek biji nempel mulu berdua. Ada Kevan pasti ada Adam. Adam juga sering sih main kerumah. Kadang suka ngabarin lewat nomernya Adam kalo tuh hape kunyuk lagi mati. Untung nomernya gue save. Kan jadi berguna kalo lagi keadaan kayak gini. Tanpa mikir panjang lagi, gue telfon si Adam.
'Tuuut.'
'Tuuut.'
"Moshi-moshi."
Gue ngernyitin alis ketika sapaan terdengar dari sana. Beda banget sama suara Adam kalo lagi ngomong langsung.
"Dam. Ini lo bukan?"
"Menurut L?! Masa iya yang ngangkat tuyul. Iya ini gue Adam yang ganteng maksimal sejagat raya menyentuh orbit. Tumben banget nelpon gue kak. Ada badai apaan nih?"
Anjay! Emang yah temen sama kelakuan dari jati diri sendiri itu rada-rada mirip. Alaynya sama banget kayak Kevan. Pantes akrab. Sefrekuensi.
"Gue cuma mau nanya, Kevan lagi sama lo nggak Dam? Jam segini tuh kunyuk beloman pulang masalahnya. Lo tau kan dia anak mami." Jelas gue ke Adam. Untung nih anak belom tidur jam segini.
"Hah? Hoo, Kevan. Nggak tuh kak. Kevan nggak ada disini dan nggak lagi sama gue. Kevan abis diajak kawin lari sama cowok emo tadi siang mangkanya jam segini belom pulang hahaha. Kayaknya sih gitu."
Gue diem sekaligus mencerna kata-kata si Adam. Kawin lari? Cowok emo? Maksudnya? Bikin puyeng aja dah nih anak.
"Cowok emo? Siapa? Emon kali ah."
"Emon? Hoo.. yang suka nyodomi anak orang itu ya kak?! Bukan, bukan. Ini lebih ganteng dari si emon. Eh ralat tuh kak, anak emo, bukan Emon."
Suka nyodomi? Ini bocah ngomongnya frontal banget kayak nggak pernah diayak.
"Emo? Namanya Emo apa stylenya yang kayak emo?" Kok gue jadi bahas cowok lain sih. Kan yang gue cari si kunyuk Kevan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected Love
RandomKejar apa yang harus di kejar. Pertahankan apa yang pantas di pertahankan. Dan tinggalkan apa yang harus ditinggalkan. Hatimu tau kapan saatnya.