HAH?!

433 23 48
                                    

||Jalan-jalan ke Jakarta Pusat. Halah bangsat.||






                  ✖ UNEXPECTED LOVE ✖














[Kevan POV]

"Break dulu yuk, capek nih. Sendi leher gue berasa mau pindah tempat njir, daritadi nunduk mulu." Amel langsung pindah tempat yang tadinya dilantai jadi naik keatas sofa lalu ngerabahin badannya sembarangan. "Minggir." Tendangan kaki Amel dipaha Adam ngebuat Adam jadi duduk ngegeser agak jauh.

"Dikit-dikit rebahan. Dikit-dikit goleran. Dikit-dikit selonjoran. Dikit-dikit tiduran. Dikit-dikit mageran. Enak banget hidup lo kek anak bangsawan." Cerocos Adam yang kayaknya keusik sama Amel. Pasalnya daritadi doi anteng-anteng aja sambil mainin laptopnya.

"Diem deh Dam. Gue lagi mencari ketenangan nih, bukan nyari ribut." Bales Amel nggak peduli sama mulut Adam yang udah manyun lima senti.

"Anjrit. Ini tugas apaansi? Sumpah gue gak ngerti. Sejarah era kolonial, era kontemporer, apaansi, ampun deh. Sejarah yang gue tau cuma era nomaden doang plissss. Salah jurusan nih gue kayaknya. Bisa pindah ke IPA aja gak sih?" Nara ikut-ikutan nyerah. Emang ya, sumbu mager dan ngantuk tuh lebih gampang nyambernya.

"Sama. Pusing ah. Mending gue bikin QnA dah. Mau refreshing otak." Via langsung ngambil ponselnya diatas meja, lari ke sudut jendela depan rumah. Kayaknya lagi nyari angel yang pas biar keliatan cans.

Gue cuma bisa diem cengo kek orang tablo. Terus gimana gue mau bikin bahan presentasinya wey kalo pencari bahannya pada offline gini?! Ikutan mager lah gue kalo kayak gini caranya. Enak aja gue doang yang rajin.

Udah hampir sejam gue, Adam, Amel sama Nara dirumah Via. Kalo bukan karena tugas sosiologi yang agak rumit dari pak killeryang emang harus dikerjain bareng, gue nggak bakalan ada disini. Biasanya kalo ada tugas kelompok gue langsung booking tempat pas presentasi, ngambil jobdesk yang sangat penting yakni ngegeser slide powerpoint. Eits, ini namanya juga ikut kerja, nggak cuma numpang nama.

Nggak ada obrolan apa-apa selain suara Via yang lagi ngoceh depan kamera. Nara yang lagi joget tiktod. Amel yang kayaknya udah tewas pas rebahan. Gue dan Adam diem kek mayat formalin sibuk sama dunia masing-masing. Gue juga lagi nggak ada selera buat ngajak Adam ngobrol.

"Menurut lo, apa yang paling penting dalam sebuah hubungan? Eumh. Status. Percuma deket, pegangan tangan, keluar bareng, bilang sayang, kecup sana, kecup sini kalo gak ada status. Ya iyasih, yang paling penting itu komitmennya. Tapi, yakin komitmen tanpa status? Bilang komitmen tuh gak segampang lo buang napas ya. Berat cuy ngejalaninnya."

Gue noleh ke sumber suara. Beneran bikin kyu-en-ei dong tuh anak cacingan. Maklum cita-citanya pengen jadi selebgram.

"Dear mantan wkwk? Hah? Ahahaha apaan nih dear mantan? Okeh, dear mantan, silahkan lo cari yang kayak gue. Yang tahan banting, tahan disegala cuaca, tahan disegala musibah, sabar gak ada ujungnya meski berulang kali di ombang-ambing, di hantem badai, yang jutaan kali bilang 'iya, aku maafin kamu.' Selalu ngerti everything u want. Yang lebih mentingin diri lo daripada diri sendiri. Yang treat u like a prince understand u like ur mom. Selamat mencari."

"Jablay itu apa kak? Heyyy, siapa nih yang nanya jablay jablayan. Okeh. Jablay tuh cewek yang mau 'ditidurin' sama semua cowok. Jadi jablay tuh bukan cewek yang deket sama semua cowok, bukan yang bergaul sama cowok cowok, atau temennya yang kebanyakan sama cowok, bukan juga yang friendly ke semua orang termasuk cowok. Garis besarnya jablay tuh yang mau dan gampang diajak 'tidur' sama semua cowok. Paham ya cantik."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 31, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Unexpected LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang