Secret Admirer¿

7K 450 57
                                    

||Hidup ini tak semudah di FTV. Senggolan dijalan, 3 hari kemudian jadian :'V||





          ☆ UNEXPECTED LOVE ☆




[Arthur POV]

Hoam~ Gue mengerjap mata gue perlahan seraya ngumpulin nyawa gue yang masih berkeliaran entah kemana. Mengacak rambut gue yang emang udah berantakan jadi makin berantakan. Gue pun berjalan gontai ke arah kamar mandi. Membasuh muka dan menyikat gigi. Kalo weekend gini biasanya mandi pun juga ikutan libur. Kebiasaan yang nggak patut dicontoh tapi udah mendarah daging dengan sendirinya disetiap orang.

Gue melirik ke arah jam dinding yang menunjukkan pukul 08.05. Masih pagi. Biasanya gue bangun agak siangan bahkan bisa menjelang sore. Ketauan banget kebonya. Tidur doang aja udah kayak latihan meninggal.

Gue pun mematikan AC dan beranjak keluar kamar. Menuruni tangga dan mendapati sosok manusia setengah setan campuran iblis yang lagi asik duduk di meja makan.

"Tumben dah bangun lo." Sapa gue ke Kevan yang lagi mengoleskan selai ke roti yang ada di tangannya.

"Harusnya yang bilang kayak gitu tuh gue." Desis Kevan seraya melahap roti yang barusan dioleskan selai. Pagi-pagi bacotnya udah lancar aja.

Gue mendesah pelan. "Rumah kok tumben sepi? Bunda kemana?" Tanya gue seraya mendaratkan pantat gue di kursi meja makan sebrang Kevan. Mengambil selembar roti lalu mengoleskan selai coklat kesukaan gue.

"Ke rumah tante Selly. Katanya sih Laila kena cacar. Tante Selly minta Bunda buat jagain Laila." Kevan meminum yang gue rasa itu jus jeruk. Yaelah, masih pagi udah minum es. Es terooosssss.

"Oh." Lha? Cacar? Bukannya nular ya?

Dirumah ini, gue cuma tinggal sama nyokap dan Kevanーadek gue. Sebenernya gue punya bokap, tapi udah hampir sepuluh tahun yang laluーbokap pergi ninggalin nyokap, gue, dan juga Kevan. Keluarga kecilnya ini. Dan kabar yang gue denger terakhir kali itu kalo bokap gue nikah lagi sama selingkuhannya itu.

Gue nggak tau alesan yang pasti kenapa bokap pergi, dan lebih milih nikah lagi sama si janda penghancur keluarga gue. Janda dijadiin istri, istri dijadiin janda, gimana sih?! Bokap tolol.

Sampe sekarang pun gue masih nggak bisa terima perlakuan bokap gue apa yang udah dilakuin sama keluarga kecilnya sendiri. Ck, ah! Gue males banget nyeritain bokap gue, busuk semua.

Intinya bokap ninggalin gue sama Kevan yang disaat itu butuh banget perhatian dan kasih sayang dari keluarga yang harmonis. Apalagi sosok Ayah yang sangat berperan penting dalam sebuah keluarga. Jujur, walaupun gue anak pertama, anak laki-laki, gue masih nggak bisa ngegantiin posisi bokap buat nyokap dan Kevan. Mungkin situasinya bakal beda kalo emang ditinggal mati, tapi ini ditinggal kawin sama janda pirang cuy.

Dari segi manapun aja jelas jelas masih unggulan nyokap gue kemana-mana. Cantik, wanita karir, umur boleh mateng tapi perawakannya masih kayak anak gadis, pinter masak, pinter ngurus anak, emang dasar bokap tolol ae, ninggalin yang tulus demi yang mulusㅡnggak, nggak, tuh pelakor nggak ada mulus-mulusnya. Percuma mulus kalo gampang di bungkus.

"Nyet, gue cabut dulu ya." Kevan beranjak dari kursinyaーtak lupa membawa lembar roti lain ditangannya.

"Mau kemana?" Gue basa-basi yang sebenarnya nggak kepo-kepo amat tuh anak mau ngayap kemana.

"Main basket sama anak-anak. Lo mau ikut?" Ajak Kevan antusias kalo udah menyangkut sama basket. Di sekolah pun yang diambil ekskul basket.

"Anak-anak mana?" Kevan mendengus pelan. Jujur, gue lagi males ngapa-ngapain.

Unexpected LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang