||Orang yang betah sendiri mungkin karena pernah bersungguh-sungguh mencintai, tapi akhirnya di kecewakan.||
☆ UNEXPECTED LOVE ☆
Nggak kerasa jam-menit-detik-hari-minggu-bulan-tahun yang bisa kita sebut dengan waktuーberjalan dengan begitu cepat. Saat ini gue duduk di kelas XII SMA IPS-2. Sedangkan Kevan kelas XI SMA IPS-1. Jujur. Gue bosen satu sekolah mulu sama Kevan. Adek gue yang paling tidak tau diri dan tidak seperti manusia pada umumnya. Begini nih resiko kalo punya sodara kandung yang jarak umurnya terpaut deket. Dari SD-SMP-SMA pun barengan mulu. Semoga nanti kalo gue udah jadi anak kuliahan nggak satu kampus sama tuh kecebong anyut.
Masa-masa SMA itu banyak yang bilang kisah cinta yang manis dan dibalut dengan romansa yang indah. Heh? Mulut siapa itu yang ngomong? Busuk woy.
* * * * *
"Ar. Ke aula kuy." Ajak Willy ke gue yang lagi asik baca komik di kantin sambil minum teajus yang diplastikin, apa ya namanya? Es cekek?
Gue melirik Willy sekilas dan kembali fokus ke komik gue lagi. Njir, pasti urusannya nggak penting.
"Ngapain?" Tanya gue datar yang sebenernya lagi mager banget mau kemana-mana.
"Temenin gue ngembaliin flasdisk nya Gio." Willy menunjukkan barang kecil itu ke gue. Tuh kan, nggak penting.
"Udah pw nih. Lo aja sana sendiri." Ngusik gue mulu kerjaannya. Udah tau gue lagi me time.
"Ayolah Ar. Bentaran doang. Kalo gue jalan sendiri berasa kayak jones." Willy menarik lengan seragam gue. Nggak berasa juga lo kan emang jones Wil. Ewh!
"Ck. Yaudah buru." Mau nggak mau gue pun bangkit dari tempat pw gue. Sebenernya si karena gue nggak mau lama-lama dengerin rengekan Willy kalo udah rewel minta ini itu. Kek bocah yang harus banget diturutin maunya apa. Tipe-tipe bocah gampang tantrum gini nih pengen gue jitak ubun-ubunnya kalo nggak ada emaknya.
Gue dan Willy pun cabut dari kantin dan otw ke aula yang letaknya agak jauh dari kantin. Sekolah yang terbilang cukup elit tapi bikin kantin cuma satu, itu juga tempatnya paling pojok dan paling ujung. Nggak mau rugi banget nih sekolah, padahal uang gedungnya nggak bercanda.
"Ar. Lo dapet salam dari Mikha anak IPA-1. Katanya salam manis. Hihihaha." Ujar Willy dengan tawanya yang bisa dibilang lagi ngejek. Gue memutar kedua bola mata males.
"Ohh." Bales gue datar yang nggak tertarik sama sekali sama topik kali ini.
"Ada lagi. Dari Salsa kelas XI IPA-3. Cantik lho. Ada dari Mega X IPS-5. Anaknya imut Ar. Ada juga Bella anaknya Ibu kantin yang masih SMP tuh. Terusー"
"Wil. Nggak usah dibahas bisa nggak?" Potong gue dan berjalan ngedahuluin Willy. Jujur, gue beneran nggak peduli. Bukannya gue merasa sok ganteng dan sok iyeh...tapi, jengah aja gitu dengernya.
"Yaelah Ar. Gue kan cuma nyampein pesan mereka doang. Lagian gue heran sama lo. Semenjak putus dari Viona, lo nggak pernah ngegebet cewek satu pun. Kayaknya Viona itu berkesan banget ya buat lo? Sampe bikin lo nggak mau buka hati lagi kayak gini." Willy mensejajarkan langkahnya dengan langkah kaki gue. Merangkul gue seperti biasanya kalo lagi jalan sambil ngobrol. "Semantep apa sih Viona sampe bisa bikin temen gue jadi kayak es batu gini? Dingin banget ke cewek."
Gue mengenyahkan tangan Willy dari pundak gue. "Wil. Sekali lagi lo nyebut namanya. Gue pastiin leher sama badan lo udah nggak nyatu lagi kayak sekarang." Gertak gue yang dibalas dengusan geli dari Willy.
Bener kata Willy. Semenjak gue putus, gue nggak pernah ngegaet ataupun ngedeketin cewek mana pun. Kayak ada rasa trauma dalam diri gue gitu kalo deket sama cewek terus jadi baper nantinya. Gue cuma nggak mau jatuh di lubang yang sama. Gue nggak mau kayak yang udah-udah. Sakit cuy, nggak ada obat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected Love
RandomKejar apa yang harus di kejar. Pertahankan apa yang pantas di pertahankan. Dan tinggalkan apa yang harus ditinggalkan. Hatimu tau kapan saatnya.