bisikan cinta

336 16 0
                                    


"i love you"ucap ku lirih jika berpapasan dengan pak jamal.tidak pandang tempat kata kata itu selalu kuucapkan .bahkan waktu mengajar ketika tanpa sengaja melihatku  saat menerangkan pelajaran pun dengan pelan tanpa suara ku berkata I LOVE YOU.entah apa yang pak jamal pikirkan tentang diriku tapi yang pasti aku suka ekspresinya kaget,pura pura cuek . jika pak jamal melihatku 5 kali maka kata kata ILOVE yOU akan keluar dari mulutku 5 kali xiixiii....pokoknya lucu banget expresinya.

Tak terasa 2 bulan telah berlalu tiada hari tanpa kukatakan i love you pada pak jamal bahkan ketika pak jamal mengajar di kelas lain dari luar jendela dengan gerakan mulut aku mengucapkan  i love you.

Mungkin pak jamal jengah akan sikapku hingga pak jamal menyuruhku keruang BP.

"Fi kamu tau kenapa kamu saya suruh kemari" tanya pak jamal ketika kusudah duduk diruang BP saling berhadapn dipisah kan oleh meja kayu .

Aku hanya menggeleng"saya gak tau pak."ucapku jujur
"Kenapa kamu lakukan semua itu pada saya" ucap pak jamal ambigu
"Ngelakuin apa pak"tanyaku bingung
" ngelakuin itu "sambil menengadahkan dagunya.aku berfikir sejenak apa kira kira yang dimaksud pak jamal.apa mungkin yang dimaksud adalah.....
"Itu apa"godaku padahal aku sudah mengerti apa yang pak jamal maksud.
"Bilang i love you kesaya"ucap pak jamal datar
"Kan saya memang cinta ke pak jamal makanya saya bilang i love you kalau saya benci pasti bilangnya i hate you"godaku lagi
"Saya nggak cinta sama kamu fi , jadi saya harap hentikan semua kegilaanmu"ucap pak jamal sambil menahan amarah.
Ya pak jamal muak dengan semua tingkah laku fifi  , pak jamal beranggapan itu merendahkan harga dirinya .
"Tapi saya cinta sama bapak"ucapku lirih
"Terserah...saya nggak peduli , pokoknya sekali lagi kamu melakukan itu kesaya, saya akan menghukummu" ancam pak jamal karena merasa tak sanggup lagi menghadapi fifi.fifi benar benar tak menyangka jika reaksi pak jamal akan semarah ini ,fifi sadar bagaimanapun juga  pak jamal adalah seorang ustadz yang ingin di hormati.

"Baiklah jika itu yang pak jamal mau , saya tidak akan pernah melakukannya lagi" aku menyerah."saya permisi pak ,assalamualaikum"
Dengan gontai ku tinggalkan ruang BP.

Mungkin ini adalah akhir dari perjuangan cintaku pada pak jamal.mungkin selamanya aku tak akan pernah bisa menggantikan posisi bu faizah di hatinya.

Mulai detik ini aku akan mencoba menghapus rasa yang sudah terlanjur tumbuh di hatiku aku tak ingin lagi membuat pak jamal merasa tidak nyaman .walau sakit aku akan mencoba.

keluar dari ruang BP aku tak langsung pulang padahal sekolah sudah sepi ,mungkin hanya tinggal aku dan pak jamal.

hatiku hancur dan sedih jadi kuputuskan kembali kekelas menangis sepuasnya disana.setelah puas menangis aku putuskan pulang mengingat sekarang sudah jam 14:30 sebentar lagi jamaah sholat ashar dan sekolah diniyah.tak kusangka hampir sejam aku menangis .

dengan nafas berat aku meninggalkan sekolah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dengan nafas berat aku meninggalkan sekolah .melangkah dengan hati yang terluka.berharap semua hanya mimpi.

Esoknya semua telah berubah tiada lagi senyum di bibirku tiada lagi bisikan bisikan cinta yang sering ku ucapkan.aku hanya diam dan menunduk ketika berpapasan dengan pak jamal .bahkan ketika di kelas aku juga diam dan hanya menunduk sebisa mungkin aku tak menatap wajah pak jamal.aku takut hatiku semakin sakit jika melihat wajah pak jamal .

Sebulan telah berlalu aku semakin tak kuat menahan rasa sakit di hatiku hingga akhirnya kuputuskan untuk pindah tempat duduk.

"Ani tukeran tempat duduk yuk "tawarku pada ani yang duduknya paling belakang dan paling pojok dekat cendela.
"Nggak ah , aku gak mau , aku kan orangnya ngantuan nanti kalau duduk di depan malah ketahuan"tolak ani
"Justru kalau ngantukan kamu duduk di depan biar gak jadi ngantuk , terus kalau kamu gak ngantuk pelajaran akan mudah kamu pahami biar gak ringking terakhir terus"rayuku

"Oh ...gitu ya fi"ani mulai percaya kata kataku
"Iya! Makanya ayo kita tukeran"
"Tapi ...kenapa kamu minta duduk di balakang fi"tanya ani curiga
"Nggak kenapa napa cuman udah bosen aja duduk di depan"bohongku
"Ya sudah ayo kita tukeran , sebentar  lagi kan ujian tengah semester siapa tau dengan duduk depan nilaiku jadi meningkat"ucap ani senang.

"Nyi aku duduk belakang ya"pamitku pada nyi qud setelah negoisasi dengan ani berhasil.
"Tapi kenapa fi"tanya nyi qud sedih.
"Aku gak kuat nyi jika terlalu dekat dengan pak jamal , hatiku sakit nyi"tak terasa airmataku menetes.
"Jangan nangis fi"sambil menghapus air mataku
"Perjalanmu masih panjang ,cowok nggak hanya pak jamal "hibur  nyi qud lagi.
"Iya....nyi cowok gak cuman pak jamal"sambil kupaksakan senyum."maaf nyi aku ninggalin kamu "kupegang tangannya agar dia tau aku tak sepenuhnya rela dengan kepindahanku.

"nggak apa apa selama kamu bisa lebih tenang "

"makasih ya nyi"kami berpelukan erat 

"sudah sono pindah bentar lagi mau masuk"nyi qud mendorong tubuhku .

"iya...iya...nggak sabaran amat bu"aku tertawa sambil meninggalkan bangku yang penuh kenangan.

Ketiaka pak jamal masuk kelas betapa kagetnya dia karena tempat duduk yang biasa di tempati fifi sekarang di tempati ani.pak jamal mengedarkan pandangan mencari keberadaan fifi di dapatinya fifi duduk di belakang sambil melihat ke luar jendela.

Sebenarnya pak jamal merasa tak tega dengan fifi, karena semenjak kejadian diruang BP itu ada rasa sedikit bersalah dihatinya.tapi ego mengalahkan rasa bersalahnya.

"anak anak minggu depanUAS akan dimulai saya harap kalian rajin belajar jangan banyak ngelamun dan bermain,kasian orang tua kalian dirumah banting tulang untuk menyekolahkan kalian agar jadi orang pintar berguna bagi bangsa dan agama"sengaja pak jamal bicara begitu dengan harapan fifi sadar dan tidak banyak melamun.

suara itu selalu membuat hatiku bergetar sekaligus sakit.dia mengatakan pada kami jangan banyak melamum padahal aku yakin pak jamal menyindirku.tak sekalipun aku ingin melihat wajahnya suaranya saja sudah bikin hatiku kalang kabut apalagi wajahnya.ketelungkupkan wajahku kebangku beralaskan lengan tangan ketika air mata akan lolos disudut mataku.

"kamu kenapa fi ...sakit ya"tanya indah yang kini menjadi teman sebangkuku.aku hanya menggeleng dengan tetap menelungkupkan wajahku.diam diam kuusap air mata yang tadi lolos dengan kerudung yang kupakai .kuangkat wajahku dan menoleh ke indah

"aku gak apa apa hanya perutku sedikit sakit"bohongku

"kalau gitu kita ke uks aja fi biar kamu istirahat dulu"

ke uks sepertinya bukan ide  buruk paling tidak aku tak mendengar suaranya .

aku menganggukkan kepalaku sebagai tanda aku setuju dengan ide indah.

"pak"ucap indah sambil mengangkat tangan.

"ada apa ndah"tanya pak jamal sambil melirik ke indah

"fifi sakit pak minta izin ke  uks"ucap indah.

setelah mendengar apa yang dikatakan indah.pak jamal menghampiriku.

"kamu  sakit  apa fi"tanya pak  jamal ketika sudah sampai disampingku.ku hanya  menunduk tak berani menatap.

"perut"ucapku singkat

"ya sudah sekarang kamu ke uks istirahat ,indah antarkan fifi ke uks"

"baik pak"

akupun berdiri kurapatkan tubuhku pada indah ketika melewati pak jamal .ku tak ingin pak jamal tau kalau aku cuman pura pura sakit.

setelah  sampai  di uks kusuruh indah kembali kekelas.karena kuingin menyendiri menenangkan hatiku yang hancur.



jangan lupa vote dan koment karena part part  selanjutnya akan semakin seru.

i love you ustadz [tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang