1.2

4.2K 492 57
                                    

Gara gara kejadian pagi tadi si asu ga bisa fokus. Aaahh ngeseliiin banget... dipikir gimana pun ya... osamu kan adek dia tuh, berarti hak dia donk!

Pas istirahat mau ngomong sama osamu tapi si adeknya malah canda tawa sama suna. Ya si suna sama osamu kan emang sekelas, wajar akrab, mereka juga temen seclub.

Tapi atsumu gak suka cara suna natap adeknya kek... kek gimana gimana... kaya suasana hati bang kita sama osamu tadi pagi.

Atsumu makin bete tiap menit, mana pulang sekolah lama bet dah. Pengen pulang ajala!!

Atsumu pengen bolos!

Gara-gara ngoceh gak jelas...

BRUAKKK

Dia malah jatuh dari tangga, mana kakinya terkilir lagi.

"YAELAAA!!! kenape sih ah?! Kok bisa jatoh??! Mata didengkul kali!!" Oceh osamu emosi.

Gak habis pikir, kok..bisa???

"Gara gara lu nying!!! Berisik!!!" Atsumu bales ngoceh.

Osamu makin galak, dia ngasih deathglare ke abangnya, atsumu kicep.

"Haa... gimana sih tsumu... gak hati-hati sih..." ucap osamu akhirnya berujar lembut. Emang bikin cape aja emosian sama atsumu tuh.

Osamu mengelus kaki terkilir atsumu dengan sangat hati-hati. Ya kali dia teken teken, kan gak ada akhlak.

".... kepikiran lu." Balas atsumu, sebenernya dia agak ragu untuk ngomongin ini, tapi...susah menyembunyikan rahasia dari kembaran sendiri.

Osamu menatap abangnya gak ngerti, tapi kesempatan itu digunakan atsumu untuk mengambil tangan osamu dan mengenggamnya.

"Sam... jangan pergi dari gue pliisss...."

Osamu garuk-garuk kepala.

"Gue kan emang gak kemana mana tsumu..." jelas osamu berusaha untuk bersabar.

Ini abangnya kenapa sih?

"Pokoknya.. sama gue ya?"pinta atsumu memelas.

Osamu gak ngerti atsumu kenapa? Atau kepalanya kena juga jadi dia otaknya agak gak bener.

Tapi ya udahla...

Osamu mengangguk.

....

"Eh? Kok bisa?"

Tuh kan, bang kita pon terheran-heran, osamu menghela nafas panjang, pengen mokad aja dah punya kembaran kek atsumu ini.

"Jatuh dari tangga bang." Osamu melirik atsumu yang udah nunggu sambil duduk dengan tampang bad moodnya. " duluan ya bang, gak tahan aing liat muka si tsumu, jelek bat."

"Gue denger ya bgst!!" Seru tsumu gak terima, ya iyala, secakep gini gilak kali di kataiin jelek.

"Pokoknya gitu deh bang, izin ya bang, soalnya orang tua kita gak ada dirumah, kasian ntar si tsumu mati."

Kita tersenyum, aah... adem rasanya memandang ketampanan kita shinsuke ini.

"Iya gpp, perlu di bantu ga?"

Bang kita memang gak pernah mengecewakan, selalu baik hati, dan tydack sombong, bukan kek tsumu yang sombong selangit. Gara-gara dia sifatnya gitu susah temenan sama cowok ya meskipun populer di kalangan ciwi-ciwi.

"Gak usah bang!" Tolak osamu agak panik, malu oi! Ga bisa bayangin jalan bareng ke rumah sama bang kita!! "Kalau gitu... makasih banyak ya bang."

Kita agak sedikit terlihat kecewa dengan penolakan osamu tapi dia kemudian kembali tersenyum.

"Hati-hati ya."

Osamu mengangguk bersemangat. Dengan langkah yang agak riang, ia berjalan menghampiri atsumu.

"Lama banget!" Kata atsumu ketus. "Hampir jadi tulang gue gara gara nunggu lu!"

Osamu merotasikan mata malas. Mulai! Sifat lebaynya!!!

"Kenapa sam?" Tanya suna yang ga tau kapan uda nimbrung aja bareng mereka.

"Gue izin libur yak, si tsumu kakinya patah."

"Enak aja! Tekilir ya!!" Makin bete atsumu, heran! Banyak banget si cowo-cowo yang ngerubungi adiknya. Kek lalat aja gak enak dipandang.

"Gws bro." Ucap suna seadanya. "Eh besok weekend lu ada rencana ga?"

Osamu tampak berpikir,

"Ada! Jagaiin gue 24 jam." Jawab atsumu sebal, "samu! Kaki ak sakit niih! Ayok pulang ah!!"

Osamu berdecak. "Sorry ye sun... soalnya gue punya BAYIK!"

Atsumu pura-pura bego, yang pasti dia minta dibantu berdiri sama adeknya. Ia melirik sinis pada suna, dan merangkul osamu erat.

Suna mengangkat alis, gilak gak tuh?

...

BLUEBERRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang