9

1.3K 142 31
                                    

Karena perihal kerja kelompok berdua, bukankah lebih baik suna mengambil ancang-ancang dengan ngerjain tugas di rumah suna aja???

Tapi kampretnya si atsumu anjing malah pake acara gak ngasih, dikira siapa kali dia, padahal cuma abang kembar aja tapi gayanya dah kek suami.

Bukan maen.

Gatel jari suna buat ngumbar aib atsumu di medsos, cuma di pikiran suna tuh mau sok menciptakan image kalem dan keren di hadapan osamu, makanya ga jadi.

"Gausa repot-repot sam." Suna ikut beranjak ketika osamu bawaiin dia minuman sama cemilan, duh, kalo diliat kek gini, cocok banget ga si membangun rumah tangga?? Misalnya menindih osamu di malam hari-

"Aku pas dirumah kamu aja dijamu lebih mewah dari ini." Osamu duduk manis, menata meja kecil mereka agar lebih nyaman lagi dipake buat belajar.

"Sam, duduknya jangan jauh-jauhan gitu, nanti susah konsultasi materi." (Nanti aku gabisa modus pura-pura ga sengaja nyenggol kamu)

"Lama-lama gue mati rasa ya ngeliat lu sun, pake aja tuh semua alasan." Atsumu yang dari tadi diem main hp lama-lama naik pitam juga sama tingkahnya suna.

Suna bodoamat, malah meletiin lidah.

"Sok imut lu anjg, gue lempar pake hp baru tau rasa lu."

"Hp rusak nanti nangesss ke mama minta dibeliin baru."

Osamu kebelet nahan tawa, tapi bener sih, soalnya atsumu gitu-gitu juga rada cengeng sama manja banget.

"Udaahhh!! Tugas fisika kita ga kelar-kelar niih!!" Osamu membuka buku, baru aja beberapa menit berusaha mencerna soal yang dikasih tiba-tiba kepalanya udah migrain duluan.

"Oasu puyeng mataku." Suna mengucek-ucek matanya, untung deh ngerjainnya bareng-bareng, walaupun mungkin aja ngerjain bareng-bareng ga berarti nilai mereka bagus, tapi senggaknya kalo ada temen gak apa-apa nilainya jelek.

Bukan main pt.2.

"Kak kita bukannya pinter fisika ya?" Ucap osamu tak lama kemudian.

"Kak kita mah sempurna dalam segala hal sam." Atsumu yang nyolot soalnya dia dendam pribadi sama kita.

Terlalu sempurna bikin orang ngerasa gak berarti di dunia. Mana suka sama orang yang sama lagi, cih, kan atsumu ngerasa K.O sebelum berjuang.

"Heran..." osamu mengerecut sebal ketika ia masih saja belum menemukan jawaban dari soal pertanyaan tugasnya. "Suna pake rumus yang ini kan ya?"

"Iya kok sam, gravitasinya jadiin 10 aja biar enak ngitungnya, kemaren kata pak agus juga ga masalah itu, kamu pasti bingung karena ngitungnya 9.8."

Osamu menghela nafas, berusaha mengerjakan soalnya lagi, tapi sejujurnya sekarang dia malah kebayang kak kita, enak banget ya kali punya otak seencer itu. Pasti kak kita gak pernah ngerasaiin deg-degan pas dipanggil guru buat nyelesaiin soal matematikan di papan tulis.

Mimpi buruk anjrit!!!

Kalo bisa mah okela, gak masalah, ini kalo gabisa... diih merinding tubuh osamu ngebayanginnya.

"Btw..." suna masih sambil fokus coret-coret menyelesaikan soalnya, "kamu sama yachi gimana?"

Tangan osamu terhenti sejenak, sebelum kembali menulis dengan perasaan yang canggung.

"Gaada apa-apanya kok sun... aku ngalur aja."

Suna mengangguk-angguk lanjut menulis dan seketika tersenyum lebar ketika ia mendapat jawabannya, yang...entah benar atau tidak.

Yang penting dapet jawabannya aja deh, biar kesannya usaha, gitu aja. Daripada zonk, kan malu-maluiin.

"Mau nanya boleh ga?" Tanya suna lagi.

BLUEBERRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang