"Numpang mandi, kran macet." Ujar Sungjin berlalu melintasi Ryujin yang nangkring di dapur.
"Eh, btw–" Sungjin menghentikan langkahnya, "Sapa tuh di depan?" sambil melirik ke arah sekumpulan abg ketawa-ketiwi menuhin ruang tamu.
Ryujin meneguk minumannya, "temen gue lah."
Merasa aneh. soalnya kagak ada sahutan nyebelin, dibaliklah punggungnya. Kagak ada orang.
"Kalian tau nggak sih bentukannya Ryujin kalo lagi tidur,"
"Hah? udah tau om, emang aneh gitu.."
"Tapi gapapa deh om, coba liat sapa tau nambah file kita"
Menghela napas berat.
Ini ngapa jadi arena sebar aib gue, gerutu Ryujin. Memandang nanar lurus ke depan.
***
"Si Elsa emang anjir sumpeh,"
"Mana tau lu dapur gue pindah ke ruang keluarga gara-gara dia."
Ryujin penasaran, "Sape sih?"
"Ih lu kaga tau, itu tuh–"
"Aduh siapa sih adek kelas ye?" serobot Ryujin.
Sungjin ikutan nimbrung sambil ngunyah bakwan, "heh lu mending menangin tuh fanwar tim suho ama seojun, nggak usah nambah war."
Ryujin nyamber molen pisangnya, sebal. Demi deh.. Sejak kapan omnya dapat free pass gabung sama gengnya.
Liat tuh,
Mana pernah lu liat momen Yeji rebutan pastel sebiji doang sama om-om umur kepala tiga coy.
Mana tadi tiba-tiba buka bengkel dadakan sama Yoshi anjrit kagak pusing lu hah..
Katanya,
"Lah kagak inget lu, dia kan adeknya si Atuy temen gue. Lebaran juga gue ajak kumpul sini kagak inget?"
"Yaa gue kenal, tapi bukannya yang lu ajak kesini namanya Shotaro ya nggak sih?"
"Yaiya itu adek gue," tiba-tiba yang bersangkutan nyaut.
Ryujin pusing mikirin universe mana yang bikin modelan Yoshi sama Shotaro adek-kakak an.
"Ya emang gituu," ujar Yoshi membalas skenario absurd yang terpampang nyata di wajah Ryujin.
Ok.
****
"Mending bikin api-api nggak sih biar anget,"
"Yaudah sini motor lu gue bakar." Sahut Shasa nyolot sambil bergelung selimut sama Yeji.
Mereka niatnya mau pulang nih, tapi kehalang hujan yang udah dua jam kagak reda, daripada Sunwoo ngeluh motor racingnya mogok mending neduh di rumah Ryujin aja. Aman, banyak makanan.
"Eh jin-"
"Manggil sape lu?"
"Lu aja nyaut, ya jelas elu lah."
Ryujin memutar bolamatanya salah apa dia di masa lalu dapet temen gini, "ape?"
"Om lu mana sih? kagak nongol abis kita pamit mau pulang, walaupun kagak jadi sih"
"Ngape nyariin, naksir ye lo?" tebak Ryujin menampilkan senyum gelinya.
"Kagak anjrot, gue tuh kayak familiar sama wajahnya tapi dimana dah gue kan sekali doang ini ke rumah lo"
Ryujin menaikkan kedua alisnya, "wajar sih emang wajah om gue tuh pasaran,"
Yeji masih fokus nginget pernah liat tapi dimana.
Ryujin tiba-tiba inget, "lah kan teh Seulgi pernah cemiwiw sama bang Brian,"
Yeji membelalak teringat, baru ikut angguk-angguk ngeiyain sapa tau nggak sengaja papasan waktu ikut nyempil kencan teh Seulgi ama pacarnya duluuu.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019