Di tengah perjalanan Sungjin perlahan nurunin kecepatan motornya "ikut gue bentar ya, nggak bakalan macem-macem kok. Aman,"
Jawab iya aja deh, batin Aya padahal nggak kedengeran sama sekali Sungjin ngomong apa.
Sampai mereka berhenti di depan tenda makanan yang nampilin banner khas nasi goreng, Aya mengernyit bingung.
"Makan disini gapapa kan? tadi soalnya gue liat lu cuma nyicip minum dikit doang disana. Kasihan anak orang gue anter pulang kelaperan," ujar Sungjin diakhiri kekehan. Aya beroh ria, pas banget perutnya keroncongan sedari tadi.
"Gapapa, dikira gue anti makan kayak gini apa." Jawab Aya sambil mendudukkan dirinya di kursi.
"Siapa tau lu ada alergi apa gitu, eh btw pedes nggak? atau ada yang mau diilangin?"
Aya mendongakkan kepalanya dari ponsel "pedes, nggak usah pakai bawang goreng. Sawinya banyakin. Udah."
"Minum?"
"Air putih aja gapapa,"
"Oke." Sungjin melipir ke abang penjual, ninggalin Aya yang sibuk liatin notif masuk berturut-turut ke ponselnya.
"Dicariin orang rumah?" tanya Sungjin terlihat khawatir, mungkin. Saat melihat Aya serius mantengin isi ponselnya.
"Oh enggak, cuma temen. Santai aja. Gue udah pamit bakalan pulang malem tadi," Aya memasukkan kembali ponselnya ke dalam tas.
Sungjin sibuk liatin abangnya yang lagi bikin pesanan mereka. Aya nggak tau mau ngobrol apaan, milih buat mainin tisu di tangannya.
"Ehiya pulang lewat mana? gue nggak tau rute rumah lo,"
"Jalan ini lurus aja entar ada pertigaan pertama ambil yang kanan udah masuk kompleks entar gue tunjukin rumahnya."
Sungjin terhenyak, bukannya ini rute ke rumahnya Jae, batin Sungjin bertanya. Ooh mungkin emang satu kompleks tapi rada jauhan kali yaa makanya kenal sama Jebi, Sungjin mencoba positif aja mengabaikan pikiran yang mengganjal.
"Ini mas mbak,"
"Makasih mas," "Makasih"
Sungjin sama Aya saling menatap sesaat setelah tak sengaja mengucap secara serentak, kemudian keduanya tertawa renyah. Lantas menyantap hidangan dalam hening.
"Makasih udah repot-repot nganter sampai rumah, makasih juga jaket sama makanan yang nggak mau diganti uangnya, hehe" Aya menyodorkan balik jaket sungjin.
"Mau digantipun juga cuma segitu, itung-itung traktiran buat gantiin tingkahnya Jebi" Sungjin nyengir, "yaudah gih masuk."
"Okee hati-hati yaa," Aya kemudian berlalu pergi memasuki rumah.
Rumah…
"Wah gila sih lu dapet banget feel nya abis nganterin pulang pacar orang ke rumah pacarnya wah bener-bener."
Sungjin nyeruput wedang jahe buatan Wendy, "kepikiran sih tadi tapi ya gue mikirnya dia tinggal di sekitaran sini emang."
Jae masih menatap Sungjin tak percaya sambil tak henti nepuk-nepuk lembut nidurin Nadine digendongannya, maklum lagi flu. Manja ke ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019