"Entar palanya kecengklak goblok-"
"Husst jangan ngomong kasar entar ditiruin sama bocil," tegur teh Rosa yang duduk sampingan sama Sungjin.
"Syukurin…" ejek Jebi ketawa ngikik sambil benerin kepala bayi cewek yang berada di pangkuannya. Sungjin ngeliatin doang campur ngeri, liat lengan yang bisepnya segede pemukul gong lagi sibuk nimang-nimang bayi mungil yang baru kemarin lusa lahir ke dunia.
"Si Jebi tuh udah pantes, buat sendiri sana," celetuk pakdhe Jewaipi yang baru selesai hidangin minuman buat segerombol tamunya.
Jebi meringis doang, "nggak bisa buat sendiri kalau nggak ada temennya, ini aku ambil aja ya pakdhe. Entar suruh budhe buat lagi,"
Sungjin sebenernya mau noyor kepala Jebi biar sadar tapi inget bahaya juga kalau sampe mereka gelut disini.
Istri pakdhe Jewa nyaut, "enak Jeb bikinnya, susahnya cuma 9 bulan ngandung bawa kemana-mana. Mau tidur tengkurep dikatain kayak jungkat-jungkit. Ngalah-ngalahin susahnya Bob nyari jodoh deh beneran,"
Kena lagi kan gue, batin Sungjin waktu sebagian besar kerabatnya ikutan ketawa ngerasain ngenesnya jadi Sungjin.
"Lha ini Ryujin ndak dibikinin adek juga to mbak? kasian di rumah nggak ada temennya," canda pakdhe Jewa pas si Ryujin nongol dari balik pintu cuma mau nyomot pisang goreng suguhan.
"Halah ndak usah, di rumah aja udah kayak kapal pecah liat Bob sama Ryujin tengkar mulu, belum lagi ini suamiku ikutan nimbrung. Udah pusing ini kepala" keluh teh Rosa ngebuat Sungjin otomatis ketawa garing banget.
"Lo mau coba gendong nggak? kram tangan gue," celetuk Jebi nyadarin sungjin yang udah hanyut dalam perbincangan para sesepuh.
"Heh bantalnya jangan lo ambil," tegur Sungjin waktu bantal besar buat ngeganjel badan bayi malah dipakai buat senderan badan besar sepupunya. Sungjin udah cekatan banget soalnya kebiasaan dari dulu waktu Nadine lahir, Sungjin juga yang telaten gendongin. Keterusan sampai si Sky sama anaknya Ale.
Berasa jadi dukun bayi beneran.
"Asik nih kalau gue up di sosmed," usil Jebi nangkap momen Sungjin lagi mangku bayi pakai kamera ponselnya. Sungjin diem aja, mau gerak pun entar kasihan ini bayi orang kenapa-napa.
Udah bodo amat entar sama Jebi mau diapain cuma diperingatin nggak usah macem-macem, doang.
Jebi malah nyaut, "cuma satu macem ini." disusul kikikan geli lanjut sibuk sama layar ponselnya.
Baru nyampe halaman rumah teh Rosa, ada aja masalah yang dibikin Ryujin. Untung sepupunya, Seungmin. Baik, kelewat baik malah. Ngebolehin pundaknya jadi bantal hidup buat Ryujin yang udah ngorok dari awal perjalanan pulang.
Ponselnya daritadi nggak berhenti bunyi, firasatnya udah ngerti banget ini bakalan ada apa-apa.
Sebelum itu Sungjin nyempetin nyuruh Yuna, adeknya Jebi. Buat bantuin Seungmin gotong badan Ryujin ke kamar.
Soalnya Sungjin penasaran mau ngecek ponsel dulu, pas dibuka emang beneran masalah.
Oh ginian, batin Sungjin sambil scroll bacain beraneka ragam komentar. Nggak masalah-masalah juga. Cuma foto sama bayi doang.Baru juga ngomong gitu ada pesan masuk lewat Dm.
Emang sepupu nggak ada akhlak.
Terus ini enaknya dibales apa.
Sungjin sampai bikin reminder kalo Jieun ini udah punya laki, takutnya Sungjin khilaf kan berabe entar.
Makanya sekarang ia lagi duduk sila di atas sofa milik Jae ditemenin sama Nadine.
"Ya lu bales lah ngapain nanya gue,"
"Bantuin mikir dong," rengek Sungjin. Jae tepok jidat bingung ngadepin Sungjin mode menye-menye kayak gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019