[Ayu]
Bob, ini Bimo nggak ada yang nganterin kesitu. Kalau kamu yang kesini bisa nggak? entar ongkosnya aku tambahin di gajimu yaa~Makanya sekarang Sungjin udah nangkring di sofa keluarga milik Ayu. Rumahnya kecil mungil tapi suasananya hangat banget, keliatan kalau nggak pernah ada cekcok gede disini.
"Panas ya? maklum disini orang-orangnya pada acuh sama lingkungan. Makanya aku betah di rumah bapak, seger" cerocos Ayu sambil ngehidangin es teh yang bikin Sungjin celegukan.
"Suami kerja Yu? kok sepi?" tanya Sungjin sambil celingukan. Ayu ketawa geli "nggak, lagi ke bengkel. Bannya bocor semalem"
Sungjin ber-oh ria. Bimo baru muncul dari balik pintu kamarnya yang bersisian langsung dengan ruang tamu.
"Kamu cepetan mandi sana, om Bob udah nyampe daritadi nungguin kamu loh" Ayu beranjak nuntun anaknya menuju kamar mandi.
Sungjin jadi ngebayangin kayak gini kali ya suasananya kalau udah punya anak bini.
Sambil nikmatin es suguhan, matanya memindai furnitur unik disekitarnya. Maklum baru pertama kali kesini.
"Eh Bob,"
Sungjin kaget bukan main. Ayu tiba-tiba muncul dari belakangnya, untung gelas di tangannya kagak merosot jatuh.
Ayu nyengir minta maaf, "minta bantuan satu lagi boleh nggak?"
Sungjin ngehela napas lelah.
*****
"Ya kalo nggak ikhlas bilang ke mbak Ayu aja tadi,"
"Ikhlas kok. Ikhlas banget malah," ujar Sungjin sambil senyum masam pasangin seatbelt miliknya.
Aya masih mantengin ponselnya, keliatan banget kalau lagi ngadu ke mbaknya.
Sungjin dehem memecah keheningan, "udah telpon bengkel buat ngambil mobilmu kan?"
"Udah,"
Singkat banget. Sungjin jadi bingung ngomong apalagi, mana ini lampu merah kagak hijau-hijau lagi.
Tiba-tiba ponsel Aya berdering kencang, sempat sungjin ngelirik id callernya "Uyon" pakai emot monyet. Batin Sungjin ketawa keinget dulu masa mudanya sama Jieun. Sekarang jadi ngerasa tua, padahal kalau dihitung-hitung juga Aya sama Sungjin cuma beda 2 tahun doang.
"Halo,"
"....."
"Nggak jadi. Udah ada jemputan kok, lo sih lelet"
"......"
"Makanya nggak usah kebanyakan mabok, yaudah gue matiin nih."
Sungjin sedari tadi nyuri dengar sambil tangannya sibuk ganti persneling. Makanya waktu Aya ngeliatin gerak-gerik aneh di sebelahnya, Sungjin langsung geragapan.
Aya langsung ngedengus geli.
"Maaf buat yang kemaren," ujar Sungjin masih tetap fokus dengan jalanan di depannya.
Aya noleh bentar, "hah? oh santai aja."
Sungjin nggak ngira bakal dapat respon tenang kayak gini, padahal dia sudah siap-siap tameng kalau bakalan ada adu cekcok disini entar.
Sampai halaman depan, Bimo yang bukain pagar.
"Widih udah gede aja lo Bim," celetuk Aya sambil jejerin badannya yang mungil disamping Bimo. Sungjin ngeliatin lewat sudut matanya, sibuk nurunin barang bawaan nyonya muda yang sekarang udah melipir masuk. Enteng kayak kagak ada beban.
Baru ngelewatin pintu depan, telinganya udah berdenging dengar dua suara cempreng yang beradu.
"Mobil juga butuh servis loh Ya, kamu nggak ada duit? mbak ada loh. Tinggal bilang, entar tak kasih" cerocos Ayu bantuin Sungjin nurunin belanjaan.
"Ada mbak, lebih dari cukup malah. Tau sendiri kan jatah aku perbulannya berapa, cuma lupa aja. Biasanya kan aku nunggu rusak baru aku benerin,"
Sungjin gemes pengen nyaut soalnya udah kebiasaan di rumah teh Rosa juga gini suasananya.
"Kalau nunggu rusak, mobilnya malah turun mesin entar. Biayanya juga berkali lipat buat benerin," Sungjin pada akhirnya nyaut juga. Ayu langsung beri dua jempolnya.
"Tuh dengerin. Kalau om mu lagi repot, nyuruh Bob buat nemenin ke bengkel juga gapapa ya. Dia kenalannya juga nggak kalah banyak kok," usul Ayu nggak ngeliat ekspresi Sungjin yang langsung ngerutin kedua alisnya.
"Uyon juga masih ada mbak, ngapain ngerepotin orang lain" Aya ngambil satu toples kue kering di atas meja.
"Lah kamu kira Uyon juga bukan orang lain?"
Aya merengek sebal, "mbaak… kan beda,"
"Beda gimana, udah dua tahun dekat juga masih nggak ada kepastian. Malah cuma jadi teman curhat doang, makan tuh curhat." Ketus Ayu sambil masang apron, berniat bikin menu makan siang.
"Mbak ih," kesal Aya ngunyah kasar rotinya sampai remah-remahnya jatuh di atas sofa.
Sungjin yang ngeliatin dari jauh aja udah bergidik risih liat kotoran yang nempel di sela-sela sofa, yang bakalan susah dibersihin entar. Persis kayak si Ale.
"Mending tante ikutan aku les gitar sama om Bob deh," usul Bimo yang anaknya muncul bawa-bawa gitar milik ayahnya.
Aya ngeliatin bolak-balik Bimo, Sungjin sama tatapan ngeledek milik Ayu.
"Dia guru les gitar?"
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fiksi Penggemar"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019